Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Hadapi Indonesia, Thailand Gelar Persiapan Khusus

- Apahabar.com Rabu, 14 November 2018 - 16:55 WIB

Hadapi Indonesia, Thailand  Gelar Persiapan Khusus

Pesepak Bola Indonesia melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timor Leste pada Pertandingan Grup B Piala AFF Suzuki Cup di Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11). Pada pertandingan tersebut dimenangkan oleh Indonesia dengan skor akhir 3-1. Foto: Republika/Mahmud Muhyidin

apahabar.com, Banjarmasin – Meskipun mengawali laga di Piala AFF 2018, Jumat (10/11) lalu, dengan hasil memuaskan, mengalahkan Timor Leste dengan skor 7-0,  tidak membuat Tim Nasional Thailand terlena. Tim ‘Gajah Perang’ ini  langsung menggelar persiapan khusus untuk menghadapi Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11).

 

 

Pelatih Thailand, Milovan Rajevac, menganggap pertandingan melawan tim Garuda harus mendapatkan perlakuan khusus. “Mulai besok [hari ini], kami memulai latihan untuk pertandingan melawan Indonesia. Sebab, laga ini paling penting, dan perlu mendapat perhatian spesial. Kami berharap kembali melanjutkan hasil bagus,” ujar Rajevac dilansir laman federasi sepakbola Thailand (FAT).

Menurutnya, kemenangan telak atas Timor Leste telah menunjukkan Thailand selalu menganggap serius setiap pertandingan. Ia mengapresiasi performa yang diperlihatkan pemain.

“Saya pernah bilang, kami akan tetap bermain serius, dan tidak meremehkan Timor Leste. Saya sangat senang dan bangga dengan cara bermain tim. Timor Leste juga telah memberikan perlawanan yang bagus,” kata Rajevac, yang dikutip goal.com.

“Saya selalu percaya kepada pemain saya, karena mereka bisa membuat perubahan, tidak masalah siapapun yang dimainkan sebagai starter. Semua bermain maksimal di pertandingan ini,” ujarnya.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti pun tang ingin lengah. Dia meminta Hamnsamu Yama dkk tidak jemawa setelah berhasil memetik kemenangan perdana di Grup B Piala AFF 2018. Indonesia menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1, Selasa (13/11) malam.

“Kami harus tetap fokus menatap laga berikutnya,” ujar Bima Sakti usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11) malam.

Bima menegaskan, kemenangan melawan Timor Leste belum memastikan apa-apa bagi timnya. Apalagi setelah pertandingan tersebut, Indonesia akan menghadapi laga berat melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11).

 

Meski demikian, Bima tetap bersyukur dengan kemenangan dari Timor Leste. Selain membuka kemungkinan lolos ke semifinal, tiga poin itu pun berarti besar karena dipersembahkannya untuk masyarakat Indonesia yang menjadi korban bencana tsunami dan gempa bumi di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. “Semoga kemenangan di Piala AFF ini membuat masyarakat di sana semangat untuk kembali bangkit,” kata pelatih berusia 42 tahun tersebut.

 

Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1 dalam laga Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa. Timor Leste unggul terlebih dahulu pada menit ke-48 melalui Rufino Walter Gama, sebelum dibalas oleh Indonesia melalui sepakan bek Alfath Faathier di menit ke-61, disusul gol Stefano Lilipaly melalui titik penalti di menit ke-69, dan sundulan Alberto Goncalves yang mencetak gol ketiga Indonesia di menit ke-82.

 

Kemenangan ini membuat Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin dan membuka peluang lolos dari Grup B Piala AFF 2018.  Indonesia terbantu hasil di partai lain Grup B, di hari yang sama, Filipina menaklukkan Singapura dengan skor 1-0. Itu membuat Filipina berada di peringkat ketiga klasemen karena kalah agresivitas gol dari Indonesia meski berpoin serupa.

 

Singapura, yang sebelumnya di peringkat kedua, meski juga berpoin tiga, turun ke posisi keempat karena kalah selisih gol dari Indonesia dan head to head dari Filipina. Thailand serta Timor Leste tidak bergeser dari peringkat satu dan terakhir klasemen.(gcm/*)

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Timnas U-19

Sport

Tiba di Spanyol, Timnas U-19 Tanpa 3 Pemain Reaktif Covid-19
apahabar.com

Sport

Jelang Duel UFC 254 Khabib vs Justin Gaethje, Cristiano Ronaldo : Insya Allah Saudaraku Menang!
apahabar.com

Sport

Asa Kalimantan di Piala Presiden, Kalteng Putra Diminta Tetap Membumi
apahabar.com

Sport

Kalteng Putra Bersiap Menuju Liga 1 Musim Depan
apahabar.com

Sport

KONI dan Dispora Ingin Menghadap Gubenur Kalsel
Eks Bomber

Sport

Ucapkan Selamat, Eks Bomber Terbaik Timnas Titip Pesan Khusus ke Aditya-Wartono
apahabar.com

Sport

Spanyol Takluk atas Kroasia, Enrique: Tak Adil
apahabar.com

Sport

Rafael da Silva Ungkap Perbedaan Fans China dan Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com