Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Pelatih Arema Waspadai Syamsul, Ini Kata Jacksen

- Apahabar.com Sabtu, 24 November 2018 - 08:37 WIB

Pelatih Arema Waspadai Syamsul, Ini Kata Jacksen

Syamsul Arif (foto: indosport)

apahabar.com, BANJARMASIN – Meskipun tak diperkuat beberapa pemain pilar, Barito Putera tetap dianggap tim yang disegani oleh kubu Arema FC. Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengaku menilai tim Laskar Antasari memiliki skuat dengan kemampuan di atas rata-rata. Bahkan, pada laga pecan ke-32 Liga 1 Indonesia 2018 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sore ini, Kuncoro menginstruksikan anak asuhnya mewaspadai khusus sosok Syamsul Arif.

“Di lini depan, mereka punya sosok Samsul Arif.  Meski sudah berumur, ia masih memiliki kecepatan. Ketajamannya juga layak diwaspadai khusus,” katanya yang dikutip Bola.net.

“Lebih berbahaya lagi, kekuatan mereka ini merata. Nggak ada pemain yang menonjol, tapi semuanya bagus,” tutur pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Pertandingan sore ini akan menjadi pertemuan kedua Singo Edan dan Laskar Antasari pada musim ini. Pada pertemuan pertama, di kandang Barito Putera, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Kendati menyebut Barito sebagai tim berbahaya, Kuncoro mengaku tak risau. Menurut eks pemain Timnas Indonesia ini, Arema sudah menyiapkan racikan strategi untuk meredam ganasnya barisan serang Barito Putera.

“Kami akan main dengan ciri khas sendiri, pressing ketat. Kami main di kandang, kami yang akan mendikte permainan,” tandasnya.

Sementara itu, allenatore Barito Putera Jacksen G Tiago menegaskan, timnya tak mau pulang dengan tangah hampa pada pertandingan ini.

“Barito punya aspirasi untuk menjadi sebuah tim kuat. Kami punya rencana ke depannya,” ujar pelatih asal Brasil itu pada sesi konferensi pers, Jumat (23/11).

“Kami datang ke sini dengan sebuah tujuan. Kami ingin bersaing dengan tim-tim kuat di Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jacko, sapaan karib Jacksen, mengaku puas dengan persiapan timnya jelang pertandingan ini.  Dia menilai persiapan mereka berjalan lancar sesuai dengan yang mereka rencanakan sebelumnya.

“Saat ini, kami berada dalam kondisi bagus. Sejauh ini, semua berjalan lancar. Tak ada kendala apa pun. Pemain kami siap untuk menghadapi pertandingan besok,” Jacko menambahkan.

Dalam laga sore ini, Barito tidak diperkuat tiga pemain pilar, yaitu Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit yang masih bermain di Timnas Indonesia, serta Nazar Nurzaidin yang dibekap cedera.

Sementara itu Douglas Packer, meskipun ikut berangkat ke Malang, belum pasti dapat diturunkan karena belum pulih benar dari cederanya.(*)

Dari berbagai sumber

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Agus Setia Budi MMA Banjarmasin Selangkah Lagi Menuju Juara
apahabar.com

Sport

AFC Rovers 19 Bertekad Keluar dari Papan Bawah
apahabar.com

Sport

Butuh Poin Penuh, Kalteng Putra Bertekad Libas Barito
apahabar.com

Sport

Tak Pernah Menang di 17 Mei, Ini Kata Gomes

Sport

Jadwal Kualifikasi MotoGP Teruel 2020 Live Streaming Fox Sport 2, Kejutan Alex Marquez, Quartararo?
apahabar.com

Sport

Jelang Kompetisi, Barito Putera U-18 Menanti Garuda Select
apahabar.com

Sport

Selain Vigit, Komdis PSSI Juga Hukum Mbah Pri dan Tika Seumur Hidup
apahabar.com

Sport

Connor McGregor Diinvestigasi dalam Kasus Pelecehan Seksual
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com