Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah?

Derby Catalan, Barca Pantang Anggap Remeh Espanyol

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 19:59 WIB

Derby Catalan, Barca Pantang Anggap Remeh Espanyol

Barcelona. Foto - net

apahabar.com, SPANYOL – Barcelona diyakini bakal menang mudah saat melakoni derby Catalan, di markas Espanyol, RCDE Stadium, Minggu (8/12) dini hari ini. Kendati demikian, El Barca enggan meanggap remeh lawannya tersebut.

Keyakinan itu tentu saja tak luput dari statistik pertemuan kedua kubu. Total 48 kali berduel di La Liga, Espanyol cuma bisa menang empat kali dan kalah 31 kali. Sisanya berakhir imbang 13 kali.

Kemenangan terakhir Espanyol atas Barca di liga adalah pada 13 Januari 2007 atau sedekade lebih silam dengan skor 3-1. Jika ditotal dengan ajang Copa del Rey, Barca punya 40 kemenangan dan hanya lima kali kalah dari 60 pertemuan.

Apalagi jika melihat papan klasemen, Barca saat ini memimpin dengan 28 poin dari 14 pertandingan. Sementara Espanyol ada di peringkat kedelapan dengan selisih tujuh poin dari Barca.

Meski demikian, pelatih Barca Ernesto Valverde tak mampu menganggap remeh Espanyol. Mengingat Espanyol punya catata apik di kandang sendiri.

Dalam enam pertandingan kandang yang sudah dimainkan di Liga Spanyol musim ini, Espanyol mencatat lima kemenangan. Baru pada pekan ke-13 lalu catatan oke Espanyol di RCDE Stadium terputus ketika dikalahkan Girona.

Barca sendiri tak konsisten dalam pertandingan tandang di Liga Spanyol musim ini. Dalam enam laga tandang yang sudah dimainkan, Blaugrana mencatat tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

Baca Juga: Gagal ke Final, Barito U16 Bidik Peringkat Tiga Melawan Persija

“Jarak poin tidak berarti. Pertandingan ini lebih banyak dimainkan dengan hati dan cuma sedikit dengan kepala,” ujar Valverde seperti dikutip AS.

Ia menambahkan; “Terlepas dari apa yang terjadi melawan Girona, mereka sangat kuat di kandang. Ini adalah ujian ketangguhan dan kamu semua kesulitan menang di laga tandang.”

Ia berharap ada respek di mana pun dan atmosfer yang bagus di lapangan. “Saya memprediksi laga yang ketat dengan peluang kami menyerang balik dengan cepat dan menghasilkan banyak peluang dan jika itu terjadi, seharusnya menguntungkan kami,” ucapnya.

Sumber : detiksport

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kesan Pertama Raikkonen Jajal Mobil Alfa Romeo
apahabar.com

Sport

Penalti Kessie Lengkapi Kebangkitan AC Milan
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Eropa 2020, Joan Mir dan Alex Rins Bawa Suzuki Berjaya
apahabar.com

Sport

Senangnya Gilang Bersama Dua Pemain Barito U16 Turut Bantu Timnas Lolos ke Piala Asia
apahabar.com

Sport

5 Fakta Kemenangan Timnas U19 Indonesia atas Dinamo Zagreb, Aksi Ciamik Witan Sulaeman
apahabar.com

Sport

Pembuka MotoGP, Bos Honda Prediksi Lorenzo ‘Melempem’
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Mola TV Timnas U-19 Indonesia vs NK Dugopolje Segera Mulai

Sport

UEFA Nations League, Spanyol vs Jerman Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Berebut Tiket Final!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com