Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah?

Jelang Juve vs Inter, Adu Tajam Ronaldo dan Icardi

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 20:10 WIB

Jelang Juve vs Inter, Adu Tajam Ronaldo dan Icardi

Jadwal pertandingan Juventus melawan Intermilan. Foto - apahabar.com/infografis

apahabar.com, TURIN – Duel Juventus melawan Inter Milan Sabtu (8/12) dini hari Wita, jadi laga pembuktian Cristiano Ronaldo dan Mauro Icardi sebagai bomber terbaik Serie A musim ini.

Kedua pemain tengah bersaing ketat dalam perburuan gelar top skor. Ronaldo dalam 14 laga bersama Juve sukses menyarangkan 10 gol dan memimpin klasemen sementara pencetak gol terbanyak.

Sementara Icardi baru mengoleksi 8 gol dari 11 penampilannya bersama Inter Milan. Terpaut dua gol dari Ronaldo, bomber andalan Inter itu bertengger di peringkat empat top skor di bawah penyerang Lazio, Ciro Immobile dan Krzysztof Piatek bomber Genoa.

Baca Juga : Jelang Chelsea vs City, Berebut Penguasa Biru

Atas dasar itu lah lantas, Icardi sudah tak sabar menantikan duel Inter melawan Juve di pekan ke-15 Serie A yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin.
“Saya tidak sabar melawan Cristiano Ronaldo. Itu akan menyenangkan melihat dia di depan,” ucap Icardi dikutip dari cnnindonesia.com, Jumat (7/12).

Icardi, yang punya catatan bagus lawan Juventus dan baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A 2017/18, bakal memimpin lini serang timnya. Dia bakal didukung oleh Matteo Politano yang kreatif dalam merancang peluang. Keita Balde Diao, yang tampil apik belakangan ini, juga berkesempatan main dari menit awal.

Inter punya skuat hebat, tapi Juventus di atas kertas masih lebih kuat daripada mereka. Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membuat Juventus jadi lebih baik dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Pada musim pertamanya di Serie A ini, Ronaldo telah mengemas sepuluh gol dalam 14 penampilan. Dia juga belum pernah absen dari starting XI racikan Massimiliano Allegri di liga.

Ronaldo selalu menyumbang gol atau assist dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua kompetisi (6 gol, 2 assist). Ronaldo pun telah mencetak gol kontra Sassuolo, Frosinone, Udinese, Genoa, Empoli, AC Milan, SPAL dan Fiorentina di Serie A musim ini. Target dia yang berikutnya adalah gawang Nerazzurri.

Sejauh ini Juventus belum terkalahkan di Serie A musim ini, dan sekarang memiliki 40 poin di posisi teratas. Juve unggul delapan poin atas Napoli di peringkat dua, dan unggul 11 poin atas Interdi tangga ketiga. Jika menang, Juventus akan melebarkan jarak dengan Inter jadi 14 angka.

Melihat performa dan konsistensi mereka, Juventus diyakini mampu melakukannya. Dengan pertahanan yang solid dan lini ofensif yang sulit dihentikan, Juventus seharusnya sanggup mengamankan poin maksimal.

Namun Juventus tetap tak boleh lupa kalau Inter bukanlah lawan yang mudah. Terlebih lagi, setiap kali menghadapi mereka, Inter selalu mengusung motivasi dan spirit ekstra.

Inter hanya menang sekali dalam lima laga terakhirnya di semua ajang. Kemenangan itu pun cuma melawan tim sekelas Frosinone, yakni tiga gol tanpa balas. Selain itu, Inter tanpa kemenangan dalam dua laga tandang terakhirnya di Serie A, di mana mereka tumbang 1-4 lawan Atalanta dan hanya imbang 2-2 lawan AS Roma yang dihantam badai cedera.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Cristiano Ronaldo, Mandzukic, Dybala. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Inter (4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio; De Vrij, Skriniar, Asamoah; Vecino, Brozovic; Perisic, Nainggolan, Politano; Icardi. Pelatih: Luciano Spalletti.

Sumber : cnnindonesia/bola.net

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kandang-Tandang, Kalteng Putra Dihabisi dengan Skor yang Sama
apahabar.com

Sport

Teledor, Sandi Sute Kembalikan Uang Kalteng Putra Rp475 Juta
apahabar.com

Sport

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7
apahabar.com

Sport

Persebaya Punya Penyerang Mematikan, Ini yang Harus Dilakukan
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Kolombia vs Venezuela, 3 Angka Harga Mati Carlos Queiroz
apahabar.com

Sport

Hasil Drawing Liga Champions, Rivalitas Ronaldo dan Messi di Grup G
apahabar.com

Sport

Jelang Barito vs Bali United, Adu Kualitas Pelatih Lokal dan Impor
apahabar.com

Sport

Direkrut Tim Italia, Jalan Gamer Banua Ini Menjadi Profesional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com