Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

Kaleidoskop 2018: Kiprah Barito Putera dan Video 5 Gol Penentu Kemenangannya di Liga 1

- Apahabar.com Senin, 31 Desember 2018 - 08:00 WIB

apahabar.com, BANJARMASIN  – Dipenghujung tahun ini, Barito Putera terus berusaha mengejar 29 pemain incaran tersisa yang diajukan sang arsitek, Jacksen F Tiago. Meski demikian, jika flash back ke kompetisi Liga 1 2018, masih ada sejumlah momentum menarik yang dapat disajikan dalam kiprah Laskar Antasari.

Salah satunya lima gol penentu kemenangan Rizki Pora dan kawan-kawan yang dirangkum apahabar.com.

Mulai dari kemenangan Laskar Antasari atas tuan rumah Persebaya 2-1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4/2018). Gol penentu dicetak Paulo Sitanggang menit ke-69. Sebelumnya kedua tim saling jual beli gol, Persebaya dicetak Abu Rizal Maulana menit ke-7, lalu dibalas Douglas Packer menit ke-17.

Kemudian gol Matias Cordoba ke gawang PSM Makassar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018). Gol yang lahir pada menit ke-91 ini tersebut membuat Laskar Antasari menang 2-1. Letupan suara penonton pun pecah karena terjadi jelang laga berakhir.

Mengingat kedudukan sebelumnya sama kuat 1-1. Dimulai gol Douglas Packer menit ke-17, kemudian dapat disamakan Ferdinand Sinaga menit ke-28.

Gol penentu lainnya juga lahir dari kaki Rizky Pora. Gol sang kapten ke gawang Perseru Serui menit ke-30 membawa Laskar Antasari menang atas tuan rumah 1-0.

Sementara dua gol penentu kemenangan Barito lainnya dicetak oleh Samsul Arif. Masing-masing ke gawang Mitra Kukar menit ke-90, dan Borneo FC menit ke-83.

Duel tandang ke Markas Mitra Kukar di menangi Laskar Antasri dengan skor 4-3, Jumat (6/7/2018).  Ini merupakan laga spesial Samsul Arif karena keempat gol Laskar Antasari lahir lewat aksinya. Sementara tiga gol Mitra Kukar masing-masing dicetak Mauricio Aprecido Leal menit ke-16, Fernando Rodriguez menit ke-17, dan Danny Guthrie menit ke-97.

Sementara itu gol Samsul ke gawang Borneo FC ketika laga digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (30/11/2018).

Samsul Arif sendiri akhirnya menjadi pemain lokal tersebut dengan torehan 14 gol. Meski demikian, Barito Putera harus puas di urutan ke-9 klasemen akhir dengan 47 poin hasil dari 12 kemenangan dan 11 kali imbang serta kalah.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tim Biliar Kalsel Bakal TC ke Filipina
apahabar.com

Sport

Hadapi Thailand, Rizky Pora: ’’Kami Harus Optimistis’’
Khabib

Sport

Khabib Nurmagomedov: Jutaan Orang Suka Sepak Bola karena Maradona
apahabar.com

Sport

JADWAL PSMS Medan vs Gumarang FC di Stadion Teladan Medan Sore Ini, Kick Off Pukul 16.00 WIB, Philep Hansen Fokus Ini
apahabar.com

Sport

Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria Harus Singkirkan Unggulan Pertama untuk ke Final
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Osvaldo Haay Bersaing dengan Striker Vietnam di Papan Top Skor
apahabar.com

Sport

Empat Wakil Indonesia Ke Semifinal French Open 2019, Praveen/Melati: Jaga Fokus!
apahabar.com

Sport

Masih Tanpa Evan Dimas, Ini yang Jadi Fokus Jacksen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com