Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

Kemenpora Tunggu Laporan Keuangan 23 Cabang Olahraga

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 07:10 WIB

Kemenpora Tunggu Laporan Keuangan 23 Cabang Olahraga

Mulyana, Deputi IV Peningkatan Prestasi Kemenpora. Foto - nysnmedia.com

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga menunggu laporan keuangan dari 23 pengurus cabang olahraga terkait penggunaan dana pemusatan latihan nasional pada tahun anggaran 2018 hingga 10 Desember menyusul proses perencanaan anggaran 2019.

“Kami sudah menerima laporan pertanggungjawaban dari 27 pengurus cabang olahraga. Semestinya proses perencanaan anggaran 2019 sudah dimulai pada Desember sehingga Januari tahun depan pelatnas sudah bisa jalan,” kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Mulyana di Jakarta, Rabu (5/12).

Mulyana mengatakan proses pelaporan keuangan lebih awal dan perencanaan pemusatan latihan nasional 2019 itu bertujuan pencapaian prestasi dalam SEA Games 2019 sebagaimana pencapaian target prestasi Asian Games 2018.

“Biarpun suatu cabang olahraga tidak mendapatkan medali emas dalam Asian Games 2018, mereka harus tetap melaporan keuangan pada 10 Desember agar pencairan anggaran 2019 tidak terhambat,” katanya.

Pengurus cabang olahraga yang telah melaporkan laporan keuangan pelatnas 2018 antara lain panjat tebing dan bola boling. “Bulu Tangkis dalam proses, sepak bola belum, renang juga belum,” ujar Mulyana.

Kemenpora, lanjut Mulyana, juga akan menggelar sosialisasi tentang 56 cabang olahraga SEA Games 2019 pada Desember setelah cabang-cabang olahraga menyelesaikan laporan keuangan mereka.

“Kami sudah membuat formulasi agar kita tidak berbicara tentang cabang olahraga melainkan pada nomor-nomor pertandingan dalam SEA Games karena kami akan punya kategori prioritas cabang SEA Games itu,” katanya.

Namun, Mulyana mengaku masih menunggu kepastian jumlah nomor pertandingan SEA Games 2019 dari panitia penyelenggara Filipina sebelum menetapkan prioritas nomor pertandingan bagi Indonesia.

“Misalnya pada cabang atletik, berapa nomor perlombaan yang harus diberikan kesempatan dan berapa jumlah total perlombaan yang digelar. Kami tentu akan memprioritaskan nomor di mana Indonesia mendapatkan medali emas Asian Games 2018,” ujarnya.

Sumber : Antara

Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Persija Berduka, Eks Kiper Daryono Meninggal, Raih Tiga Trofi Musim 2018 Bersama Macan Kemayoran

Sport

Final Kepagian di Liga Europa, Manchester United Favorit Singkirkan AC Milan
apahabar.com

Sport

Perdana di Banjarmasin, Duel Barito vs Madura di EPA U18 Dipimpin Wasit Wanita
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar Skor Akhir 2-1, Garuda Muda Raih Kemenangan Perdana

Sport

Juventus Tersingkir Dari Liga Champions, Cristiano Ronaldo Digantung, Andrea Pirlo Santai
apahabar.com

Sport

Gerah, Dispora Undang Suporter Barito, Tegaskan Pemprov Kalsel Serius Benahi Stadion 17 Mei
apahabar.com

Sport

Setan Merah Telan Kerugian Besar Selama Covid-19
Timnas U-19

Sport

Jadwal Terbaru Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol Usai Perubahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com