Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah? Target 1 Juta Barel, Pemerintah Siap Danai Penuh Survei Seismik 3D

Lebih Sekadar Mencari Akhir yang Manis

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 15:14 WIB

Lebih Sekadar Mencari Akhir yang Manis

Pelatih Persib Mario Gomez vs Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago. apahabar.com/Infografis

apahabar.com, BALI – Barito Putera siap melakoni laga terakhir Gojek Liga 1 2018 dengan menghadapi Persib Bandung, nanti malam Live Indosiar pukul 19.30 Wita.

Meski tidak menentukan gelar juara, namun laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianjar, Bali, tersebut tetap penting bagi kedua kubu.

Khususnya tuan rumah Persib yang berambisi lolos ke Piala AFC tahun depan. Sebaliknya, Barito incar kemenangan untuk memperbaiki peringkat.

“Kita punya 90 menit, di mana kita bisa meningkatkan posisi kita. Saat ini kita berada dalam posisi yang sama dengan musim kemarin dan kita punya 90 menit, kita bisa paling tidak menaikan satu atau dua strip lagi di klasemen dan itu akan kita coba dalam pertandingan besok,” ujar Jacksen sebelum berangkat ke Bali, Jumat (7/12).

Setidaknya jika berhasil merebut poin penuh, Barito berpeluang jadi tim terbaik dari Kalimantan, menggeser Borneo FC yang saat ini masih duduk di urutan 5 klasemen sementara Gojek Liga 1.

Borneo FC sendiri unggul dua poin dari Laskar Antasari baru bertanding Minggu (9/12), menghadapi PS TNI.

Momentum laga terakhir ini juga jadi sorotan manajemen terhadap kinerja Jacksen. Apakah Jacksen layak dibebani target juara musim depan?

Faktanya dalam lima laga terakhir Barito selalu pulang dengan hasil minor. Bahkan, dari 15 laga away, kemenangan yang didapat Laskar Antasari hanya dalam hitungan jari.

Masing-masing atas Persebaya (2-1), Perserui (1-0) dan Mitra Kukar (4-3). Selebihnya dua kali imbang, yakni saat bertandang ke markas PSM (1-1) dan Bhayangkara FC (2-2), sisanya 10 laga berakhir dengan kekalahan.

Sebaliknya Persib sendiri belum memberikan sinyal untuk mempertahakan pelatih Mario Gomez. Kontrak Gomez akan berakhir musim ini.

“Saya ingin ucapkan terima kasih banyak atas dukungan bobotoh di musim ini dan sampai bertemu,” ungkap Gomez seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Disamping Gomez berupaya memaksimalkan seluruh potensi yang ada demi mempersembahkan kemenangan di laga terakhir, sekaligus menuntaskan rasa penasaran Maung Bandung yang dalam lima laga terakhir belum sekali pun menang atas Barito.

Sejauh ini kondisi kedua kubu sudah siap tempur. Keduanya sama-sama menyisakan celah di barisan belakang. Di kubu Barito, bek Hansamu Yama Pranata tak bisa tampil akibat cedera. Posisinya akan digantikan M Rifqi untuk menemani Aaron Evans.

Sementara Persib kehilangan bek asal Serbia, Bojan Malisic akibat akumulasi kartu kuning. Namun, bobotoh masih memiliki harapan kepada pemain bertahan muda, Indra Mustafa. Bukan tak mungkin, Indra akan kembali tampil menemani Victor Igbonefo sejak menit awal di laga nanti.

Baca Juga: Menangi Derby D’Italy, Juve Samai PSG

Di luar itu, secara historis laga Barito melawan Persib mengingatkan semifinal Liga Indonesia I. Saat itu, sebelum Persib juara sukse melewati Barito lewat pertarungan sarat kontroversial.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persib (4-3-3)
Made Wirawan; Supardi, Victor Igbonefo, Indras Mustafa, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Oh In-kyun, Ghozali Siregar;
Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi

Pelatih: Mario Gomez

Barito Putera (3-5-2):
M. Riyandi; Rony Beroperay, Aaron Evans, Muhammad Rifqi;
Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora; Marcel Sacramento, Samsul Arif

Pelatih: Jacksen F Tiago

Pertemuan Terakhir
22/07/2018 Liga 1 – Barito Putera 2-2 Persib
09/10/2017 Liga 1 – Persib 0-0 Barito Putera
18/06/2017 Liga 1 – Barito Putera 1-0 Persib
04/12/2016 ISC – Barito Putera 1-1 Persib

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Bekal Berat Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Jika Juara Lagi, City Cetak Sejarah
apahabar.com

Sport

Pembuka MotoGP, Bos Honda Prediksi Lorenzo ‘Melempem’
apahabar.com

Sport

Jelang Laga Brasil: Neymar Absen, PSG Senangnya Bukan Main
apahabar.com

Sport

Quartararo Ambil Untung Banyak Absennya Marquez
apahabar.com

Sport

Pembalap Petronas Yamaha Morbidelli Bertekad Raih Hasil Maksimal di MotoGP Prancis 2020
apahabar.com

Sport

Gomes Kagumi Fisik Duo Brasil Milik Barito
apahabar.com

Sport

Senangnya City, CAS Batalkan Sanksi Larangan Tampil di Eropa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com