Sentil Politik Uang, Cagub Denny Indrayana Malah Dipolisikan Penetapan Tertunda, KPU Banjarmasin Rugi Puluhan Juta Temuan Mayat Dipocong Karung dan Dikubur di Tabat HST, Dua Anggota Keluarga Diperiksa Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Hipmi Hidupkan Ekspor UMKM ke Australia Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin

MU Pecat Pelatih, Sejumlah Nama Muncul Setara Mourinho

- Apahabar.com Selasa, 18 Desember 2018 - 23:39 WIB

MU Pecat Pelatih, Sejumlah Nama Muncul Setara Mourinho

Pelatih yang berpeluang menangani MU. Infografis/apahabar.com

apahabar.com, MANCHESTER – Manchester United memecat Jose Mourinho sebagai pelatih, Selasa (18/12).Kini, sejumlah nama muncul sebagai penggantinya.”Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho saat ini sudah dipecat,” demikian pernyataan resmi Manchester United.

Mourinho dipecat selang dua hari setelah kekalahan 1-3 dari Liverpool yang membuat MU tercecer di posisi keenam klasemen Liga Inggris.

Selisih poin dengan The Reds di puncak sudah mencapai 19 poin, sementara dengan Chelsea di posisi keempat adalah 11 poin.

Bukan hanya itu, dia juga terlibat perselisihan dengan sejumlah pemain MU, mulai dari Paul Pogba, Antonio Valencia, hingga Alexis Sanchez.

Meski demikian, selama dua setengah musim ditangani Jose Mourinho, persentase kemenangan Manchester United hanya mencapai 58,3 persen. MU tercatat meraih 84 kemenangan, 32 imbang, dan kalah dalam 28 laga dari 144 pertandingan di seluruh ajang.

Meski begitu, Jose Mourinho berhasil membantu Manchester United meraih tiga trofi juara, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan gelar Liga Europa.

“Klub ingin berterima kasih atas pencapaian Jose selama di Manchester United dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan.”

Kini, jabatan manajer Manchester United tengah lowong. Sejumlah calon pengganti pun mulai bermunculan. Namun, Michael Carrick yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih disebut-sebut akan menangani MU hingga akhir musim ini.

“Manajer sementara baru akan ditunjuk hingga akhir musim ini, sementara klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer baru yang berstatus permanen,” tutup pernyataan MU.

Kini Setan Merah akan mempertimbangkan sejumlah nama yang bakal menduduki kursi pelatih menggantikan Mourinho.

Dari deretan pelatih yang lowong saat ini, terdapat 5 nama yang potensial. Mulai dari Laurent Blanc, Leonardo Jardim, Antonio Conte, Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane.

Laurent Blanc belum lagi melatih sejak meninggalkan Paris St. Germain di 2016. PSG gagal memenangi Ligue 1 di musim pertama usai kepergian Blanc, sementara mereka memenanginya tiga kali beruntun bersama pelatih Prancis itu. Selain bukan sosok asing bagi MU yang pernah diperkuat Blanc saat masih aktif bermain, dia bisa membantu memulihkan situasi Paul Pogba dan Anthony Martial, yang dimusuhi Mourinho.

Leonardo Jardim masih menganggur setelah berpisah dengan AS Monaco pada awal musim ini. Meski begitu, Jardim menjadi sosok kunci dibalik sukses Monaco menjuarai Ligue 1 dengan torehan 95 poin serta 107 gol. Selain itu, di bawah pimpinannya Monaco sukses melaju ke semifinal Liga Champions di musim yang sama usai menyisihkan Manchester City-nya Josep Guardiola.

Antonio Conte mungkin tak akan terlalu disukai fans MU karena gaya permainan yang pragmatic. Namun, bagaimanapun juga Conte telah membuktikan bahwa dia mampu membawa timnya memenangi Premier League saat dipekerjaan Chelsea pada 2016/17. Selain itu, Conte mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Pogba, ketika masih melatihnya di Juventus selama dua musim.

Dari nama-nama yang sudah muncul, Mauricio Pochettino akan paling susah untuk digaet MU karena masih berstatus manajer Tottenham Hotspur. Namun, Pochettino punya jejak rekam yang oke dengan para pemain muda serta lebih berpengalaman di Premier League ketimbang Jardim. Untuk mendatangkan Pochettino, MU mungkin harus menunggu sampai musim panas tahun depan.

Baca Juga: Arema FC Enggan Gegabah Tentukan Allenatore Baru

Zinedine Zidane muncul sebagai pelatih yang paling santer dikaitkan dengan MU. Saat ini, Zidane masih menjalani masa rihat usai meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2017/18. Bukan hanya reputasi yang memikat, Zidane diyakini tidak akan bermasalah untuk menangani pemain-pemain bintang di skuat the Red Devils.

Sumber : detiksport
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Soal Pemain Asing, Barito Tunggu Regulasi PT LIB

Sport

Hasil MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli Juara, Quartararo Crash, Valentino Rossi Ada Apa?
apahabar.com

Sport

Eko Yuli: Tunjangan Hari Tua Atlet Masih Nihil di HUT Ke-75 RI
apahabar.com

Sport

Usai Rebut Emas Brazilian Jiu Jitsu, Heriyadi Bawa Agus Tampil di One Pride MMA
apahabar.com

Sport

Minta Selesaikan Tunggakan Gaji, PSSI Ingatkan Klub

Sport

Kontrak di Lechia Gdansk Ngambang, Apa Langkah Egy Maulana?
Real Madrid ‘Cuci Gudang’ Pemain, Kenapa?

Sport

Real Madrid ‘Cuci Gudang’ Pemain, Kenapa?
Lagi, Mundari Karya Promosikan Pemain Barito Putera Junior ke Tim Senior

Sport

Lagi, Mundari Karya Promosikan Pemain Barito Putera Junior ke Tim Senior
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com