Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah?

Perenang Alfan Fadlan Belum Terkejar pada 800M Medley IOAC

- Apahabar.com Minggu, 2 Desember 2018 - 22:20 WIB

Perenang Alfan Fadlan Belum Terkejar pada 800M Medley IOAC

Perenang Aflan Fadlan Prawira memacu kecepatan pada final 400 meter gaya bebas putra pada Asian Games 2018 Foto - lampungpost.id

apahabar.com, JAKARTA – Perenang nasional Aflah Fadlan Prawira masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di nomor 800 meter gaya ganti (medley) perorangan putra di Kejuaraan Akuatik Indonesia Terbuka (IOAC) 2018 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu.

Fadlan yang membela klub Akuarius, Bandung, menjadi yang tercepat di final dengan catatan waktu 8 menit 15,35 detik untuk merebut medali emas nomor tersebut.

Medali perak diraih Joe Aditya dari klub Pari Sakti, Jakarta dengan selisih waktu 7 detik (8:22,03), diikuti oleh Reza Bayu Prasetyo dari klub Aquarius di peringkat tiga dengan waktu 8:22,39.

Fadlan sendiri adalah pemegang rekor nasional nomor 800 meter gaya ganti perorangan yang dia ciptakan di Singapura pada 2018.

“Dari catatan waktu masih jauh dari best time. Intinya saya cukup puas dengan hasil tadi dan tidak mengharapkan rekor nasional juga di sini karena memang performa puncaknya setelah Asian Games kemarin, jadi ini baru mulai latihan lagi,” kata Fadlan dikutip dari ANTARA.

IOAC 201 menjadi ajang persiapan menuju SEA Games 2019 bagi perenang berusia 21 tahun itu. Pada hari kedua IOAC 2018, Fadlan meraih medali emas nomor 200 metre gaya ganti perorangan putra dengan waktu 2 menit 4,81 detik.

Medali perak di nomor tersebut diraih Dwiki Anugrah dari klub Pari Sakti, Jakarta (2:08,57) dan medali perak diraih oleh I Putu Wirawan dari klub Bali Pari, kabupaten Badung (2:09,27).

Fadlan melihat gelaran IOAC ini merupakan kesempatan bagus bagi para perenang junior untuk meningkatkan jam terbang dan prestasinya.

“Kalau melihat junior-junior di sini banyak yang bersaing, catatan waktunya juga banyak yang pecah, bagus juga untuk menjadikan level pertandingan semakin tinggi,” kata Fadlan.

Kejuaraan Akuatik Indonesia Terbuka (IOAC) kedua digelar tahun ini pada 1-9 Desember di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ada empat cabang olahraga yang dilombakan di IOAC nanti yaitu renang (1-5 Desember), polo air (1-6 Desember), renang artistik (7-9 Desember), loncat indah (6-9 Desember) serta renang master (9 Desember).

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Rahel Lelang Jersey Martapura FC, Tertinggi Masih Rp1,6 Juta
apahabar.com

Sport

Serdadu Jacksen Ditantang Jawara Liga 2, Berikut Jadwal 32 Besar Piala Indonesia
apahabar.com

Sport

Prediksi Duel PSIS vs Barito Hari ini, Berikut Link Live Streamingnya

Sport

Pesut Etam Stop Buru Pemain

Sport

Babak Pertama Barito Putera vs Mitra Kukar Sama Kuat: Klik Link Live Streaming-nya di Sini
apahabar.com

Sport

Final BATC 2020, Indonesia Tanpa Hendra Setiawan Hadapi Malaysia
apahabar.com

Sport

Alasan Yunan Andalkan Satu Pemain Asing di Babak Pertama Melawan PSIS
apahabar.com

Sport

Jenazah Istri Spaso Dibawa Siang Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com