Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Problem Suspensi Depan Tak Halangi Doni Tata Juara

- Apahabar.com Minggu, 16 Desember 2018 - 20:24 WIB

Problem Suspensi Depan Tak Halangi Doni Tata Juara

Doni Tata Pradita juara umum kelas FFA 250 Trial Games Asphalt 2018. Foto-net

apahabar.com, MALANG – Kerja keras Doni Tata Pradita membuahkan hasil. Pembalap Yogyakarta ini sukses jadi juara umum kelas FFA 250 Trial Games Asphalt 2018.

Pada seri balapan di sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, ia mampu mengoleksi 225 poin, unggul jauh dari dua rival terdekatnya yakni Tommy Salim (203) dan Farudila Adam (199).

Doni sendiri menuju ke seri Malang dengan tinggal mengamankan posisi saja. Dia sudah membawa bekal bagus dengan juara di Seri 1-3, lalu finis sebagai runner-up di seri keempat.

“Alhamdulillah, saya masih bisa mempertahankan gelar juara umum. Untuk race ini lebih bermain aman. Pada race kedua, saya lebih memaksimalkan. Di sini saya coba bermain poin saja,” ujar Doni pada wartawan usai menyelesaikan race final kelas FFA 250 di Sirkuit Kanjuruhan, Minggu (16/12/2018).

Rider 28 tahun ini bukannya tanpa kendala di lintasan. Problem di suspensi membuatnya harus bermain aman demi poin-poin berharga.

“Ada problem di suspensi depan, ketika mau cepat pengaruh pada ban. Makanya aku sedikit memperlambat kecepatan dan main aman,” tutur Doni.

Baca Juga: Valentino Rossi Ternyata Humoris

Prestasi tak kalah gemilang diraih Gerry Salim, yang mengalahkan tiga pebalap asing di kelas FFA 450 internasional. Dua race di kelas FFA 450 Internasional mampu dimenangkan oleh Gerry, sehingga meraih 50 poin.

Tiga pebalap asal Eropa yakni Lewis Cornish (Inggris), Germain Vincenot (Prancis), dan Jan Deteinbach (Jerman), harus rela tak berdiri di podium. Setelah Gerry, posisi kedua ditempati Farudila dan disusul oleh Doni Tata.

“Saya sangat senang, ada pebalap Jerman dan Prancis dan saya bisa juara. Cukup berat (persaingannya), mereka sangat berpengalaman,” ujar Gerry.

Gerry sendiri mengikuti kejuaraan ini sekadar mengisi waktu, bertepatan dengan jadwal pulangnya ke Indonesia. Sebab saat ini dia tinggal di Eropa karena tampil di Moto3 CEV.

“Saya tinggal di Eropa, mengikuti balapan di sana, jadi tidak semua race saya bisa ikuti. Ini kebetulan pulang dan bisa ikut,” tegasnya.

Sumber : Detiksport

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Timnas U19 Indonesia Vs NK Dugopolje Malam Ini, Live Mola TV dan Live NET TV, Link Live Streaming!
apahabar.com

Sport

Memalukan, Leicester Disingkirkan Tim Kasta Keempat
apahabar.com

Sport

5 September, Barito Seleksi Striker Latin
apahabar.com

Sport

23 Pemain Diumumkan, Timnas U-19 Andalkan Si Kembar Barito
apahabar.com

Sport

Bersama 286 Atlet Terima SK CPNS, M Fadli Ingin di Kota Kelahiran Mengabdi
apahabar.com

Sport

Menanti Kebangkitan Valencia Setelah 11 Tahun Absen di Final Copa del Rey
apahabar.com

Sport

Menang di Schalke, City Belum Puas
apahabar.com

Sport

Turnamen Futsal AMPG Diikuti Peserta Luar Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com