Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah?

Tampil di SUGBK, RD Ingin Motivasi Naga Mekes Meningkat

- Apahabar.com Sabtu, 8 Desember 2018 - 20:06 WIB

Tampil di SUGBK, RD Ingin Motivasi Naga Mekes Meningkat

Mitra Kukar butuh kemenangan saat melawan Persija di SUGBK, Minggu (8/12). foto - net

apahabaar.com, JAKARTA – Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan antusias menatap duel melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Menurutnya, bermain di stadion sebesar SUGBK akan menjadi motivasi lebih buat pemain Naga Mekes.

Laga Persija melawan Mitra Kukar di pekan terakhir Gojek Liga 1 2018 hampir batal terlaksana di SUGBK. Penyebabnya, stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu lebih dulu dipesan untuk acara keagamaan yang berlangsung pada Sabtu (8/12).

Namun, berkat proses negosiasi panjang, panpel Persija berhasil mendapatkan izin untuk bermain di SUGBK sehari setelah acara tersebut. Imbasnya, kedua tim tidak bisa mencicipi rumput SUGBK untuk melakukan latihan resmi sehari sebelum laga.

Bermain di SUGBK menjadi keuntungan tersendiri buat Persija. Hal itu terjadi karena stadion berkapasitas lebih dari 70 ribu orang itu bakal dipenuhi suporter Jakmania.

“Kami sejak awal memang berharap bisa bermain di Stadion Utama karena menjadi sebuah kebanggaan setiap pemain itu bisa merasakan main di sana. Itu yang memang diinginkan pemain,” ujar RD dalam konferensi pers jelang pertandingan di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Namun RD menyangkan timnya tidak bisa ujicoba lapangan hari ini. “Jadi, mungkin masalahnya adalah official training saja, kami tidak bisa merasakan Stadion Utama. Kami bisa mengerti kegiatan hari ini di SUGBK sampai malam. Kami sudah terbiasa dengan hal seperti itu dan memakluminya. Saya harap pemain menemukan motivasi yang lebih karena bermain di sana,” sesal RD.

Laga nanti krusial buat kedua tim. Persija Jakarta membutuhkan kemenangan demi menjadi juara Liga 1 2018, sedangkan Mitra Kukar butuh tiga poin untuk memastikan tetap bertahan di kompetisi teratas Indonesia.

Saat ini Naga Mekes berada di peringkat 15. Dari 33 laga mereka hanya mampu mengumpulkan 39 poin.

Sumber : bola.com

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Gantikan Simon Bawa Timnas Hadapi Malaysia, Yeyen: Bismillah!
apahabar.com

Sport

Persija Menggebu Hadapi Barito Putera
apahabar.com

Sport

Gowes di Muara Teweh Diminati Peserta Luar Daerah
apahabar.com

Sport

Barito Putera Buka Peluang Datangkan Pemain Baru
apahabar.com

Sport

Jumpa Arsenal, Tantangan Sesungguhnya Setan Merah
apahabar.com

Sport

Luar Biasa, Tengok Gaji Ronaldo di Serie A
apahabar.com

Sport

Pemanjat Indonesia Juara Dunia di China
apahabar.com

Sport

Barito Simulasi Serangan, 20 Pemain Disiapkan Hadapi PSIS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com