Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas Gegara Rapid Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat

Bangganya Suarez dan Valverde, Messi Cetak Gol ke-400

- Apahabar.com Senin, 14 Januari 2019 - 06:44 WIB

Bangganya Suarez dan Valverde, Messi Cetak Gol ke-400

Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Foto-Evening Standard

apahabar.com, BARCELONA – Kemenangan Barcelona dari tamunya Eibar, 3-0, dalam lanjutan La Liga pekan ke-19 di Camp Nou, Senin (14/1) dinihari, terasa spesial bagi Lionel Messi. Pasalnya, mega bintang asal Argentina tersebut mampu mencetak gol ke-400 sepanjang karirnya bersama El Barca.

Messi yang dipercaya mengemban ban kapten Barcelona sejak awal musim ini, menorehkan capaian tersebut dalam penampilan ke-435, bersama satu-satunya klub yang ia bela sejak melakoni debut profesional pada 2004 silam.

Gol Messi tersebut lahir pada menit ke-53, melalui penyelesaian indah memanfaatkan umpan matang kiriman Philippe Coutinho.

Pencapaian itu membuat rekan setimnya Luis Suarez dan pelatihnya Ernesto Valverde turut bangga.

Baca Juga: Barito Amankan Trio Timnas U22 Hingga 2022

“Tentu saja, kami harus sangat bangga atas pencapaian Messi. Sebab setiap pekan ia memperlihatkan betapa hebatnya dia dan terus mencatatkan sejarah bersama tim ini,” kata Suarez dalam komentar purnalaga sebagaimana dilansir Reuters.

Sementara itu Valverde menilai Messi melakukan lebih dari yang ia harapkan. “Capaian angkanya stratosferik, luar biasa. Namun ia bukan sekadar mencetak gol, ia melakukan banyak hal lain juga,” pungkas pelatih Barcelona itu.

Catatan Messi agaknya akan sulit untuk dikejar dalam beberapa tahun mendatang, mengingat pesaing terdekatnya Cristiano Ronaldo (311) telah hijrah ke Liga Italia untuk membela Juventus.

Sementara dua gol Barca lainnya diborong Luis Suarez. Gol pertama Suarez tercipta pada menit ke-19, saat ia melepaskan tembakan melengkung menyambut umpan dari Coutinho.

Dua menit berselang Suarez sebetulnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Eibar lagi, namun kali ini golnya dianulir. Lantaran legiun Uruguay itu terlanjur berada dalam posisi offside ketika Ivan Rakitic melepaskan umpan.

Gol kedua Suarez hanya berjarak enam menit dari gol ke-400 Messi di Liga Spanyol.
Berawal dari lemparan ke dalam Sergi Roberto, Suarez mengendalikan bola sebelum memasuki kotak penalti dan melepaskan tembakan terarah yang menalukkan kiper Asier Riesgo.

Hasil itu membuat tim besutan Ernesto Valverde kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, sedangkan Eibar (22) turun ke urutan ke-16.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson semedo), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Arturo Vidal), Arthur (Ousmane Dembele); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Pelatih: Ernesto Valverde

 

Eibar (4-2-3-1): Asier Riesgo; Ruben Pena, Arbilla, Bigas, Cote; Gonzalo Escalante (Kike), Pape Diop; Fabian Orellana, Joan Jordan, Marc Cucurella (Pablo De Blasis); Sergi Enrich (Marc Cardona)

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Baca Juga: MU Bungkam Spurs, Bukti Rashford Lebih Tajam dari Kane!

Editor: Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Carabao Cup, Chelsea vs Barnsley Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Asa The Blues

Sport

Link Live Streaming Piala Menpora 2021: PSIS Semarang vs PSM Makassar
Eks Bintang Barito Putera Sudah Lama Pergi Dinanti PSS Sleman

Sport

Eks Bintang Barito Putera Sudah Lama Pergi Dinanti PSS Sleman
Juventus Vs Benevento

Sport

Ronaldo Dipastikan Absen Saat Juventus Vs Benevento Malam Ini
apahabar.com

Sport

Doni Monim, Ingin Berikan Terbaik Buat Supporter Barito Putera
Yunan Sembuh, Mundari dan Djanur Akhirnya Bisa Lega

Sport

Yunan Sembuh, Mundari dan Djanur Akhirnya Bisa Lega
apahabar.com

Sport

Pemain Berdarah Indonesia di Feyenoord U-17, Liam Oetoehganal Punya Kans Susul Jack Brown dan Elkann Baggott
apahabar.com

Sport

Bulan Depan, Serie A Bergulir Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com