Program Ramadan YN’S Center Berlanjut, Panitia Undang Peserta Tadarus dari Kabupaten Banjar Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah!

Bermodal Dana Ortu Pemain Peseban Terjun ke Piala Soeratin

- Apahabar.com Rabu, 30 Januari 2019 - 00:45 WIB

Bermodal Dana Ortu Pemain Peseban Terjun ke Piala Soeratin

Peseban U-17. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Peseban Banjarmasin U-15 dan U-17 siap mengarungi kompetisi Piala Soeratin 2019. Meskipun keberangkatannya ke Blitar dan Malang tidak ditopang dana cukup untuk memperjuangkan nama baik sepakbola bumi Lambung Mangkurat.

Dua tim yang diterjunkan berkekuatan 44 pemain. Mereka akan bertanding di dua tempat berbeda. Masing-masing di Stadion Gelora Supryadi, Blitar dan Stadion Gelora Brantas, Batu, Malang.

“Dari awal kita sudah tau, pendanaan jadi salah satu faktor yang kita khawatirkan. Tapi kami tetap berangkat, meski dengan dana yang sangat terbatas,” kata Manajer Tim U-17 Peseban Banjarmasin H Arief Inayatullah kepada apahabar.com melalui pesan WhatsApps, Selasa (29/1).

Dengan situasi itu, semangat Peseban mewakili Kalsel di babak penyisihan nasional Piala Soerati membawa nama harum daerah tak padam. Dukungan pun mengalir termasuk dari orang tua (ortu) si pemain.

“Jujur saja kami bisa berangkat karena sebagian besar dana terkumpul hasil bantuan orang tua. Bahkan ada beberapa pemain yang berangkat dengan biaya sendiri,” ungkapnya.

Bicara soal target, Arief tak ingin muluk-muluk. Keberhasilan Peseban U-15  dan U-17 pada Piala Soeratin di tiga edisi sebelumnya, maksimal bisa terulang.

“Kami dari pihak manajemen tentunya target lolos untuk fase grup bisa terwujud, bahkan kalau perlu harus lolos ke babak final itu akan lebih baik,” tegas H Arif.

Baca Juga: Usai Mengalahkan Persipura, Persidago Gorontalo Benahi Fisik

apahabar.com

Peseban U-15. Foto-istimewa

Di turnamen Soeratin U-15 Nasional, Peseban Banjarmasin tergabung dalam Grup B. Ada pun lawan yang dihadapi Persikomet Lampung, Tunas Muda Bengkulu dan Satya FC Lombok Tengah.

Sedangkan untuk U-17, lawan yang dihadapi tergolong berat. Persebaya Surabaya, Persiko Sorong, Persido Donggala adalah lawan Peseban di Grup A nanti.

Di laga pembuka, Peseban Banjarmasin meraih hasil positif. Tim U-17 yang bertanding di Stadion Brantas, Batu berhasil menahan imbang Persido Donggala dengan skor 2-2.

Sementara tim U-15 yang bertanding di stadion Supriyadi, Blitar lebih baik lagi, mereka mempecundangi Persikometro Lampung dengan skor 2-1.

Baca Juga:  Eks Pemain Barito Gabung PSS Sleman

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pasca Operasi, Pemulihan Marquez Lebih Lama dari Lorenzo
apahabar.com

Sport

Live Mola TV Timnas U19 Indonesia vs Arab Saudi, Oktober David Maulana CS ke Turki, AFC Tunda Piala U-19 dan U-16
apahabar.com

Sport

Gubernur Khofifah Sambut Bangga 4 Penggawa Timnas U-22 Asal Surabaya

Sport

Tiba di Solo Jelang Piala Menpora, Skuat Barito Putera Langsung Swab
apahabar.com

Sport

Lewat POMDA Kalsel, Maksimalkan Potensi Mahasiswa
apahabar.com

Sport

PSIS vs Barito 0-0, Yunan Helmi Dapat Bernafas Lega
apahabar.com

Sport

Pasca Jacksen Mundur, Vitor asal Brasil Pimpin Latihan Barito
apahabar.com

Sport

Tergusur dari Puncak, Marcus/Kevin Kini Peringkat 3 BWF World Tour 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com