Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Dianggap Pengkhianat, Begini Alasan Evan Dimas Pilih Barito

- Apahabar.com Jumat, 11 Januari 2019 - 09:45 WIB

Dianggap Pengkhianat, Begini Alasan Evan Dimas Pilih Barito

Mully Munial (kiri) bersama Evan Dimas (tengah) dan Andik Vermansyah (kanan). Foto-bola.com

apahabar.com, SURABAYA – Evan Dimas memberikan alasan mengapa memilih Barito Putera, meski sebelumnya sempat dikait-kaitkan dengan Persebaya Surabaya.
Tahun ini Evan memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan Selangor FA di Liga Super Malaysia. Keputusan itu membuat sejumlah klub berlomba-lomba untuk merekrut pemain berlabel timnas tersebut.

Baca Juga: Pelatih dan Lima Pemain Barito Junior Timba Ilmu ke Inggris

Persebaya sebagai mantan klubnya tertarik untuk memulangkan Evan. Evan mengakui hal itu. Namun menurutnya dari beberapa kali pembicaraan tidak mencapai kata sepakat.

Lantas, hal ini membuat fans Persebaya kecewa, dan viral di media sosial dicap sebagai pengkhianat.

“Saya lakukan pertemuan empat sampai lima kali, tapi dari semuanya tidak ada kesepakatan. Akhirnya saya bilang ke pak Mully (Mully Munial agennya, red), dan dia bilang sudah ini ada tawaran, akhirnya saya ke Barito,” ujar Evan seperti dilansir detiksport.com, Jumat (11/1).

Padahal Evan mendampahkan bermain untuk Persebaya setelah sempat berkiprah di luar negeri.

“Saya ingin bermain di rumah sendiri dulu. Kalau saya bisa kembali kenapa tidak. Bagaimana pun Persebaya adalah klub yang saya impikan sejak kecil,” lanjutnya.

Baca Juga: Serdadu Jacksen Ditantang Jawara Liga 2, Berikut Jadwal 32 Besar Piala Indonesia

Sejatinya, tidak hanya Evan yang dianggap fans Persebaya pengkhianat. Andik Vermansyah juga mengalami hal serupa. Sampai-sampai dalam klausal kontrak Andik dengan Madura United, agar tidak dimainkan saat melawan Persebaya Surabaya.

“Saya juga sempat meminta izin dengan Pak Haruna. Jika saat bertanding lawan Persebaya saya tidak ingin dimainkan. Saya tidak ingin bertanding, saat tidak mengenakan kostum Persebaya dengan disaksikan ribuan Bonek. Saya lebih bahagia berkostum timnas dilihat oleh ribuan Bonek,” ungkap Andik.

apahabar.com

Mully Munial (kiri), Evan Dimas dan Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman. Foto-instagram/psbaritoputeraofficial

Andik mengakui sedikit kecewa dengan pemberitaan di media sosial yang menudingnya tidak loyal dengan Persebaya.

“Saya sedikit risih dengan tudingan di media sosial yang mengatakan saya tidak loyal. Padahal niat saya kembali dari Malaysia ingin sekali bergabung dengan Persebaya. Bahkan jika diizinkan saya ingin bergabung di Persebaya dan pensiun di sini,” ujar Andik.

Agen Kecewa

Sementara itu Mully Munial selaku agen Evan Darmono dan Andik Vermasyah mengaku kecewa dengan manajemen Persebaya. Padahal menurutnya kedua pemainnya gagal bergabung dengan Persebaya bukan semata-mata karena uang atau nilai kontrak.

“Sebenarnya saya sedikit kecewa dengan manajemen Persebaya yang mengontak langsung mereka tidak memelalui agennya. Namun, demi kebaikan mereka dan keinginan mereka bergabung Persebaya tidak apa-apa lah,” kata Mully saat memberikan klarifikasi kepada Bonek di salah satu rumah makan di kawasan Gubeng, Jumat (11/1).

Baca Juga: Bachtiar Susul Evan Dimas ke Barito Putera

Namun faktanya meski keduanya sudah memberikan waktu tiga pekan untuk Persebaya membahas nilai kontrak, tapi tak ada balasan dari pihak klub yang membuat nasib mereka tidak jelas.

“Kami sudah melakukan pertemuan. Namun selama tiga minggu awal tidak ada kejelasan dan kontak pun tidak ada. Jadi buat kami itu tidak berjodoh,” pungkasnya.

Sumber: Detiksport
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Agus Setia Budi MMA Banjarmasin: Gelar Syukuran dan Ziarah ke Makam Ulama
apahabar.com

Sport

Awal Tahun Mantap Manchester United, Tekuk Aston Villa Samai Poin Liverpool
apahabar.com

Sport

Alasan Geoffery Castillion Terima Tawaran Persib

Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar, Babak Kedua Gol Witan Sulaiman Dianulir, Skor Sementara 1-1
apahabar.com

Sport

Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di Arena SEA Games 2019
Istimewanya Bhayangkara FC

Sport

Istimewanya Bhayangkara FC
apahabar.com

Sport

Hari Sumpah Pemuda, Paman Birin Gelar Futsal Remaja Mesjid
apahabar.com

Sport

Prediksi El Clasico, PR Messi yang Belum Tuntas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com