Sentil Politik Uang, Cagub Denny Indrayana Malah Dipolisikan Penetapan Tertunda, KPU Banjarmasin Rugi Puluhan Juta Temuan Mayat Dipocong Karung dan Dikubur di Tabat HST, Dua Anggota Keluarga Diperiksa Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Hipmi Hidupkan Ekspor UMKM ke Australia Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin

Ditunjuk Jadi Wali Nikah Terpaksa Konate Makan Absen Bela Arema

- Apahabar.com Kamis, 17 Januari 2019 - 11:15 WIB

Ditunjuk Jadi Wali Nikah Terpaksa Konate Makan Absen Bela Arema

Foto Bintang Arema FC, Konate Makan. Foto-jawapost

apahabar.com, MALANG – Sebagai saudara laki-laki muslim di lingkungan keluarganya, Konate Makan ditunjuk jadi wali nikah sang adik.

Atas alasan itu pula lah, eks pemain Barito Putera dan Persib Bandung ini harus absen membela klubnya, Arema di Piala Indonesia.

Arema akan menghadapi Persita Tangerang di babak 32 besar di Stadion Kanjuruhan Malang Kepanjen, 26 Januari. Sementara Konate baru pulang sehari setelahnya.

“Konate baru akan kembali ke Indonesia dan bergabung dengan tim pada akhir Januari, karena pada 27 Januari harus menjadi wali nikah adiknya. Secara kemanusiaan kami memaklumi, namun secara profesionalitas manajemen mengembalikan kepada yang bersangkutan. Harapan manajemen, Konate segera bergabung dengan tim,” ujar Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo seperti dilansir Antara, Kamis (17/1).

Ruddy mengakui kondisi ini memang tidak profesional, namun manajemen harus menyadari dari sisi kemanusiaan. Kalau Konate dipaksakan datang, dia justru tidak bisa maksimal membela Arema. Menurut agen Konate, dia akan ke Indonesia sehari setelah pernikahan, jadi kemungkinan besar absen pada leg pertama.

Baca Juga: Arema FC Enggan Gegabah Tentukan Allenatore Baru

Sebagai informasi, Konate merupakan yatim piatu dengan satu-satunya adik seorang perempuan yang akan menikah, sehingga Konate harus menjadi walinya. Pernikahan adik Konate digelar Minggu (27/1), sehingga Konate tidak bisa dimainkan.

“Agen Konate memohon dengan sangat agar manajemen memberikan kelonggaran dan setelah pernikahan adiknya, Konate akan langsung terbang ke Indonesia untuk bergabung dengan Arema FC,” tutur Ruddy.

Absennya Konate menurut Ruddy akan menjadi tanggung jawab pelatih Milomir Seslija bagaimana mengatur strategi saat melawan Persita nanti. Apalagi, saat ini Arema sudah kehilangan tiga pemain di lini tengah karena bergabung dalam seleksi Tim Nasional Indonesia U-22.

Sebelumnya manajemen Arema FC juga mengumumkan lima pemain anyarnya untuk memperkuat tim Singo Edan dalam mengarungi musim kompetisi 2019. Ada dua pemain asing an tiga pemain lokal yang diperkenalkan.

Dua pemain asing itu adalah Robert Lima Guimaraes atau Robert Gladiador dan Pavel Smolyachenko. Pemain asal Brazil dan Uzbekistan itu akan menjadi kekuatan baru bagi pilar impor Arema FC di Liga 1 2019. Sedangkan tiga pemain lokal baru adalah Ikhfanul Alam, Rachmat Latief, dan Sandi Firmansyah.

Sementara pemain lama yang tetap dipertahankan, di antaranya adalah Dendy Santoso, Hendro Siswanto, Sunarto, Johan Alfarizie, Makan Konate, Hamka Hamah, Hanif Syahbandi, Kurniawan Kartika Aji, Arthur Cunha, dan Utam Rusdiana serta Jayus Hariono yang kini mengikuti seleksi timnas U-22 di bawah pelatih Indra Sjafrie.

Baca Juga: Feeling Allegri Benar Kaki dan Kepala Ronaldo Menentukan Prestasi Juve

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Simak Video Blunder Memalukan Courtois di Laga Belgia vs Rusia
apahabar.com

Sport

Awas Amukan Singo Edan, Simak Link Live Streaming Arema FC vs Barito Malam Ini
apahabar.com

Sport

Jalani Karantina Covid-19, Iker Lecuono Bakal Lewatkan MotoGP Eropa 2020
apahabar.com

Sport

Frans Sinatra Huwae Lega Martapura FC Dapat Sokongan dari Barito Putera
apahabar.com

Sport

McGregor Beberkan Alasan Pensiun dari UFC
Duel PSM vs Barito Terkotor di Pekan Ketiga Shopee Liga 1 2020

Sport

Duel PSM vs Barito Terkotor di Pekan Ketiga Shopee Liga 1 2020
apahabar.com

Sport

ONE Championship Rilis Peringkat Petarung, Siapa Jagoan Teratas
apahabar.com

Sport

Agustiar Sabran Harus Berpikir Dua Kali Jika Jadi CEO Kalteng Putra Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com