Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Duet Bachtiar-Ibo Jadi Jantung Pertahanan Barito

- Apahabar.com Rabu, 30 Januari 2019 - 17:16 WIB

Duet Bachtiar-Ibo Jadi Jantung Pertahanan Barito

Skuad PS Barito Putera. Foto-Baritomania.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua punggawa asing Barito Putera diragukan tampil kala menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Kamis (31/1) esok.

Namun demikian, absennya Arthur Vierra dan Lucas Silva tak terlalu mengganggu keseimbangan permainan Tim Laskar Antasari. Jacksen F Tiago punya pemain serep dengan jumlah yang cukup memadai.

Mereka diyakini bisa diberdayakan mengawal jantung pertahanan Barito. Salah satu opsinya dengan kembali menurunkan duet Andri Ibo dan Mahrus Bachtiar.

“Antisipasi jika dua pemain baru kita tidak bisa main, Andri Ibo dan Bachtiar akan kawal jantung pertahanan Barito. Tapi masih ada waktu 1 hari, kita akan pikirkan lagi,” ujar pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago pada Apahabar.com, Rabu (30/1).

Arthur Vierra dan Lucas Silva digadang-gadang akan menjadi tembok kokoh tim kebanggaan warga Banjarmasin. Namun sayang, sejak didatangkan pada 22 Januari 2019, jasa dua pemain Brasil tersebut belum bisa dimanfaatkan karena berbagai kendala, salah satunya perihal administrasi perizinan.

Lucas Silva, merupakan gelandang bertahan eks penggawa klub Moldova Zaria Balti. Pemain berpostur 186 cm ini sempat mencicipi Liga Nikaragua bersama klub Nikaragua Real Esti.

Sedangkan Arthur Vieira, pemain jangkar tulen. Klub terakhir yang dibela Arthur Vieira adalah Villa Nova. Catatan karirnya juga menyebutkan, pemain 28 tahun tersebut pernah menjadi bagian dari klub elite Brasil, Fluminense.

Baca Juga: Semakin Panjang Kiprah Aditya Harlan di Barito Putera

Siap Tempur

Coach Jacksen  memastikan sudah siap  tempur menghadapi PSS Sleman. Latihan taktik terus dimatangkan dalam dua hari terakhir. “Kami sudah siapkan skema untuk pertandingan besok (kamis). Semua pemain juga sudah siap secara teknis dan mental,” ujar legenda Bajul Ijo Persebaya Surabaya itu.

Jacksen menegaskan target Barito memenangkan pertandingan nanti. Raihan kemenangan dibutuhkan untuk menjaga peluang Barito di Piala Indonesia 2018.

“Kami harus berkonsentrasi dan tidak memberikan tuan rumah kesempatan untuk menyerang lagi. Kami harus menang agar lolos ke babak berikutnya,” tegas Jacksen.

Untuk itu, ia menekankan para pemain agar tampil menekan sejak menit awal. Tak hanya menang, dirinya juga ingin mendapatkan banyak gol di laga nanti.

“Kami ingin mencetak banyak gol. Kami sudah mempersiapkan pemain terbaik, namun harus bermain sesuai yang diinginkan. Target kami besok jelas yaitu menang,” tegas Jacksen.

Alih alih aktif menyerang, mantan Pelatih Persipura Jayapura itu meminta pemainnya tetap mewaspadai PSS Sleman yang ingin mengamankan poin demi melangkah ke fase berikutnya.

Jika lengah, bisa jadi klub asal Banjarmasin Ini malah mengulang kesalahan di pertemuan pertama dengan skor 1–2. Apalagi faktor kepaduan skuat dalam bermain memicu kekalahan Barito dari tim promosi itu.

“Saya yakin tim ini semakin padu. Memang dalam laga pertama, persoalan terbesar chemistry belum ada, kelihatan sekali organisasi pertahanan belum bagus, sehingga lawan berhasil curi gol akibat kesalahan pemain kita,” ungkap Jacksen.

Baca Juga: Barito Putera Mengatur Ritme Latihan Jelang Piala Indonesia

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Live MU vs Liverpool, Si Merah Saling Bunuh!

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina Ditahan Imbang Paraguay, Skor Akhir 1-1
apahabar.com

Sport

Jenazah Istri Spaso Dibawa Siang Ini
apahabar.com

Sport

Lima Pemain Seleksi di Barito Putera Tak Masuk Hitungan Djanur
apahabar.com

Sport

Pasca Dihajar Persipura, Barito Putera Dibantu Psikolog
apahabar.com

Sport

Timnas Indonesia Mati Suri, Shin Tae-yong Belum Punya Rencana
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Champions, Livepool vs Midtjylland, Jota dan Salah Cetak Gol, The Reds Puncaki Klasemen Grup D
apahabar.com

Sport

Edy Sebut Alasan Mundur dari PSSI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com