Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Hadirnya Duo Brasil Menambah Kepercayaan Diri Jacksen

- Apahabar.com     Minggu, 27 Januari 2019 - 21:45 WITA

Hadirnya Duo Brasil Menambah Kepercayaan Diri Jacksen

Lucas Silva (kiri) dan Artur Jesus Vieira (kanan). [email protected]

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah memastikan kerjasama dengan Barito Putera, duo pemain asing asal Brasil, Lucas Silva dan Artur Jesus Vieira mulai berlatih bersama pemain lainnya di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (27/1) sore.

Kehadiran keduanya di skuad Laskar Antasari menambah kepercayaan diri sang arsitek, Jacksen F Tiago menatap kompetisi musim ini.

Jika tidak ada aral, keduanya akan diikutkan ke Yogyakarta saat Barito Putera menantang tuan rumah PSS Slemen di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1) sore. Rencananya, Samsul Arif dan rekan-rekan berangkat, Senin (28/1).

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Paulo Ingin Gelar Juara

Pada laga ini, Barito membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2019. Mengingat pada leg I, Samsul Arif dkk menyerah 1-2.

Terkait latihan di SDL, sore tadi, Jacksen mengungkapkan baik Lucas Silva dan Artur Viera masih beradaptasi dengan pemain lainnya. Disamping itu, Jacksen menilai kondisi mereka tidak ada masalah.

“Mereka dalam masa adaptasi dan mencoba membangun komunikasi dengan pemain lain. Tadi saya sudah bicara dengan keduanya tentang budaya Indonesia, serta rencana tim ini ke depan,” ujar Jacksen dikutip dari akun Instagram resmi klub.

Baca Juga: Jika Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Siap Perbaiki Liga

Eks pelatih Persipura itu optimis keduanya dapat membantunya dalam mewujudkan ambisi. Terutama gelar juara, entah itu Piala Indonesia maupun Liga I 2019.

“Kelihatan sekali mereka membawa motivasi besar dan kemauan yang kuat. Saya optimis mereka bisa menyatu dengan kita dan memberikan dampak positif bagi Barito,” lanjut Jacksen.

Kedua pemain ini sengaja direkrut Jacksen untuk menutup lubang di lini pertahanan. Menyusul hengkannya Hansamu Yama Pranata dan tidak diperpanjangnya kontrak Aaron Evans. Hansamu seperti diketahui memilih mantan klubnya Persebaya, sedangkan Evans coba peruntungan di PSM Makassar.

Baca Juga: Tekad Jacksen di Musim Terakhirnya

Lucas Silva sendiri direkrut dari klub Moldova Zaria Bati. Namun gelandang bertahan berpostur 186 cm itu dalam status free, setelah sempat mencicipi Liga Nikaragua bersama klub Nikaragua Real Esti.

Sementara Artur Vieira usianya relatif muda diharapkan mengganti sosok Hansamu yang dikenal energik dan sering membantu penyerangan. Terakhir Artur Vieira bermain untuk Villa Nova. Meski demikian, pengalamannya cukup bagus di Liga Brasil, lantaran pernah meruput bersama klub elite Fluminese.

Baca Juga: Vigit Berkicau, Ada Tiga Tim Sering Minta Dibantu

Baca Juga: Terkait Kicauan Vigit, Begini Komentar Kalteng Putra

Baca Juga: Barito Akan Bermarkas di SDL

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dua Kartu Merah Warnai Kekalahan Barito Dari Bhayangkara
Barito Putera

Sport

Jaga Protokol Kesehatan, Latihan Perdana Barito Putera Berlangsung Tertutup
apahabar.com

Sport

Hasil Drawing Liga Champions, Rivalitas Ronaldo dan Messi di Grup G
Sergio Ramos

Sport

Sah! Eks Kapten Real Madrid Sergio Ramos Berseragam PSG

Sport

Demi Ibu, Khabib Nurmagomedov Tolak Rp1 Triliun dari Floyd Mayweather
apahabar.com

Sport

Kado Kemerdekaan! Berikut Link Live Streaming Semifinal Piala AFF U-18 Indonesia vs Malaysia Sore Ini
apahabar.com

Sport

Membanggakan, Atlet Naungan RDP Berprestasi Nasional

Sport

Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Gol Harry Kane Bawa Tottenham ke Puncak, Geser Liverpool
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com