Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Kandaskan Broner, Pacquiao Tantang Mayweather Tanding Ulang

- Apahabar.com Minggu, 20 Januari 2019 - 17:10 WIB

Kandaskan Broner, Pacquiao Tantang Mayweather Tanding Ulang

Kilasan kecepatan Pacquiao berhasil membuat Adrien Broner tak bisa berbuat banyak. Sepanjang pertarungan, Broner hanya banyak mengandalkan kaki belakang alias bertahan. Foto-AFP

apahabar.com, JAKARTA – Manny Pacquiao berhasil mempertahankan gelar juara dunia WBA di kelas welter setelah mengalahkan Adrien Broner, di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (20/1/2019) siang WIB.

Petinju dari Sarangani, Filipina ini menang dengan keputusan bulat atas penantangnya tersebut. Dua hakim mengganjar Pacquiao dengan skor 116-112, sedangkan yang ketiga 117-111.

Kemenangan tersebut disaksikan langsung oleh Floyd Mayweather yang duduk di pinggir ring. Pacquiao pernah dikalahkan oleh Mayweather dengan suara bulat ketika keduanya bertempur 2015 lalu.

“Katakan (Floyd) untuk kembali ke ring dan kemudian kita akan bertarung,” kata Pacquiao setelah pertarungan dilansir dari StandardUk.co.id.

Baca Juga: Hasil Tinju Dunia: Kecepatan Pacquiao Kandaskan Ketangguhan Broner

“Saya bersedia melawannya lagi, untuk melawan Floyd Mayweather.” sambung juara dunia delapan divisi itu.

Saat lensa kamera didorong di wajahnya, Mayweather menolak memberikan konfirmasi dan hanya memberikan ekspresi wajah yang datar.

Adapun, sempat gantung sarung, Pacman mencatatkan comeback manis dengan mengandaskan Adrien Broner yang tak lain adalah anak didik Mayweather.

Tampil dominan, petinju 40 tahun ini berhasil meredam perlawanan sengit dari petinju muda tersebut. Secara keseluruhan acap kali Pacman, sapaannya, menunjukkan kilasan kecepatan lamanya.

Karena kalah cepat, sepanjang ronde Broner hanya menghabiskan sebagian besar pertarungan dengan kaki belakang alias bertahan. Broner tampak kepayahan melakukan pukulan balasan.

Pacquiao, tampil begitu perkasa. Pukulan demi pukulan mendarat tepat di wajah petinju asal Amerika Serikat itu. Pacquiao bisa meraih kemenangan di tiga ronde beruntun dengan cukup mudah.

Pada ronde keempat, Broner berusaha menyerang balik sang lawan. Pertandingan pun berjalan lebih ketat karena Broner berusaha membuat perubahan.

Ia pun sempat mendaratkan pukulan keras dari tangan kanannya. Bak lebah, Pacquiao mampu bertahan dan malah menyerang balik lawannya tersebut.

Puncak pertarungan terjadi di ronde ketujuh. Broner nyaris tersungkur akibat pukulan keras Pacquiao. Di lima ronde yang tersisa, penampilan Pacquiao semakin menjadi-jadi.

Broner yang terus menerima pukulan pun berusaha keras untuk tetap berdiri. Meski sampai ronde 12 berakhir tidak ada knockdown, laga pun akhirnya bisa dimenangkan Pacquiao.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dipromosikan Djanur ke Barito Senior, Ini Kata David Maulana dan Bagas
apahabar.com

Sport

Kalah Agregat, Juventus Pecat Maurizio Sarri!
apahabar.com

Sport

Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!
apahabar.com

Sport

Bartman Optimis Kolaborasi Djanur-Mundari Akan Majukan Barito Putera

Sport

Jelang MotoGP Emilia Romagna 2020 Live Trans7, Kalah Rossi Baper Sebut Morbidelli dan Bagnaia ‘Ular’
apahabar.com

Sport

Juara MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo: Kemenangan Ini Terasa Lebih Baik dari Jerez
apahabar.com

Sport

Live Trans7 Moto2 GP Aragon 2020, Adik Valentino Rossi Crash, Bazzecchi Terdepan, Andi Gilang?
apahabar.com

Sport

Live Mola TV Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia, Intip Strategi Shin Tae-yong, Live Streaming NET TV
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com