Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah?

Borneo Open V, Pemanah Kalsel Dominasi Juara

- Apahabar.com Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:41 WIB

Borneo Open V, Pemanah Kalsel Dominasi Juara

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina membuka Kejuaraan Panah Borneo Open Seri V di Halaman Timur Mesjid Sabilal Muhtadin, Sabtu (23/2). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Kejuaraan memanah, Borneo Open V memasuki hari kedua. Atlet-atlet panahan Kalsel berhasil mendominasi gelar juara yang berlangsung di Halaman Timur Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (23/2).

Menjadi tuan rumah rupanya melecut semangat para atlet agar tidak mengecawakan. Mereka pun berusaha menunjukkan performa terbaik mereka.

Destia Nurfanda Azzahra dari Persatuan Panah Indonesia (Perpani) Banjarbaru, mampu menyabet dua juara sekaligus pada kategori SD Prestasi Putri jarak 18 meter dan Olympic SD Prestasi Putri dengan jarak yang sama.

Selain Destia, Eunike Toti Sekar Kasih perwakilan Perpani Banjar juga mampu menyabet dua gelar juara pada kategori Umum Prestasi Putri jarak 18 meter dan Olympic Umum Prestasi Putri dengan jarak tembak 18 meter.

Baca Juga: Kalsel Siapkan Pegulat Andalan di Kejurnas

Sementara itu, tak ingin kalah dengan atlet putri, M Rangga Hidayat atlet Perpani HSU tidak mau kalah. Ia meraih juara satu dikategori Umum Prestasi Putra jarak 18 meter.

Danuri selaku ketua pelaksana mengatakan, atlet Kalsel tidak kalah hebat bersaing dengan atlet-atlet luar daerah. Dengan hasil ini, ia dapat menilai seperti apa kemampuan pemanah Kalsel.

Coach memanah South Borneo Archery Club (SBAC) ini juga menyampaikan selamat kepada para juara. “Kalo kemarin kategori yang dipertandingkan adalah SD Prestasi, SMP Prestasi dan Umum Prestasi lebih didominasi tuan rumah. Semoga dikategori pemula tuan rumah dapat tunjuk gigi kembali, ” ucapnya pada saat pembukaan Borneo Open V, Sabtu (23/2).

Sementara itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, juga mengucapkan, selamat atas keberhasilan pelaksanaan Borneo Open V. Ibnu Sina yang hadir untuk membuka kejuaraan tersebut melihat spirit anak-anak mengikuti kejuaraan ini sangat luar biasa, apalagi disupport orangtua mereka langsung.

“Saya rasa ini adalah hal positif, apalagi ini bekerjasama dengan Perpani. Sehingga dapat mencari bibit-bibit unggul ke depan, selain itu juga, ini dapat menjadi tonggak awal pertumbuhan panahan di Kota Banjarmasin maupun Kalsel,” kata Ibnu.

Baca Juga: Yakob Sayuri Ucapkan Selamat pada Marinus Wanewar dan Timnas Indonesia

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Indonesia Masters 2020, 267 Pebulutangkis Berebut Rp5,4 M
apahabar.com

Sport

Laskar Antasari Muda Ditempa di Ibu Kota
apahabar.com

Sport

7 Wakil Indonesia Berjibaku Rebut Tiket Semifinal di Indonesia Masters Hari Ini, Berikut Jadwalnya
apahabar.com

Sport

Hasnur Percayakan Yunan Tunjuk Asistennya di Barito
apahabar.com

Sport

Marquez Dukung UNICEF Bantu Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Sport

Gelaran MotoGP Mandalika Dipastikan Sesuai Jadwal

Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara, Witan Cetak Gol, Babak Pertama Timnas Unggul 1-0
apahabar.com

Sport

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Uruguay vs Brasil, Luis Suarez Positif Covid-19!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com