Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Nantes Pensiunkan Nomor Punggung 9 Milik Emiliano Sala

- Apahabar.com Jumat, 8 Februari 2019 - 20:28 WIB

Nantes Pensiunkan Nomor Punggung 9 Milik Emiliano Sala

Emiliano Sala. Foto-premierleague

apahabar.com, WALES – Dunia sepakbola tengah berduka. Menyusul kematian Emiliano Sala dalam penerbangannya dari Nantes ke Cardiff City.

Sala menumpangi pesawat yang dikemudikan Ibbotson pada Senin 21 Januari 2019 dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Wales, namun lantas hilang kontak dengan menara pengawas di bagian utara Pulau Guernsey.

Namun, pesawat jatuh, dan jenazah yang diangkat dari Pelabuhan Portland, Inggris, pada Kamis (7/2) waktu setempat, secara formal telah diidentifikasi oleh koroner sebagai mendiang pesepakbola profesional Emiliano Sala, demikian disampaikan Kepolisian Dorset melalui laman resminya.

Baca Juga: Reuni Yoo Jae Hoon dan Jacksen jadi Alasan Gabung Barito

Kepolisian juga telah menyampaikan pengayaan informasi tersebut kepada keluarga Sala dan pilotnya David Ibbotson.

Selanjutnya, pihak koroner didampingi Kepolisian Dorset akan terus melakukan penyelidikan mengenai penyebab kematian Sala.

Pemain kelahiran Argentina itu seharusnya mendarat di Cardiff untuk memulai kariernya sebagai pemain Cardiff City setelah kesepakatan pindah dari Nantes.

Simpati dan dukungan terhadap Sala terus mengalir dari kalangan olahragawan maupun umum. Para pemain Cardiff pada laga kandang Liga Inggris melawan Bournemouth sempat mengenakan seragam yang dihiasi nama Sala sebagai penghormatan diteruskan dengan tribut pada menit ke-28 dari para penonton dengan tepuk tangan meriah.

Sedangkan klub asalnya, Nantes, pada 30 Januari telah memberikan penghormatan dipimpin wasit yang menghentikan pertandingan selama semenit penuh untuk menyampaikan tribut yang diwarnai derai air mata sang pelatih, Vahid Halilhodzic.

“Saya tidak memiliki kata-kata. Ini adalah tragedi, saya hancur. Emiliano meninggalkan jejaknya. Itulah sebabnya, seperti banyak penggemar, saya ingin menghormatinya dengan pensiunkan No. 9,” kata Presiden Klub Nantes, Waldemar Kita disitus resmi klub sebagaimana dikutip dari goal.com, Jumat (8/2) malam Wita.

Baca Juga: FIFA: Indonesia Rangking 159

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Alasan Covid-19, Simona Halep Mundur dari AS Terbuka
apahabar.com

Sport

Revisi UU SKN, KONI Kalteng Usul Sejumlah Poin Penting ke Pusat
apahabar.com

Sport

Draf Jadwal Liga 1 2019 Dirilis, Barito Putera vs PSIS Semarang di Partai Pembuka

Sport

Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia Live TV Online Mola TV, Ada Kiper Chelsea! LIVE STREAMING NET TV
apahabar.com

Sport

Malangnya Maradona, Sudah Diputus Oliva Diusir Pula
apahabar.com

Sport

Liga 3 2019 Kalsel: Kalah Lagi, Peluang Persehan Mengecil
apahabar.com

Sport

Totenham Kalahkan Chelsea di Piala Liga, Lampard dan Mourinho Bersitegang di Pinggir Lapangan
apahabar.com

Sport

Telat Panas, Barito Pulang Tanpa Poin dari Kanjuruhan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com