Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Pernah di Celtic, Balde Siap Tularkan Kesuksesan di Persebaya

- Apahabar.com     Selasa, 5 Februari 2019 - 21:22 WITA

Pernah di Celtic, Balde Siap Tularkan Kesuksesan di Persebaya

Pemain anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde. Foto-net

apahabar.com, SIDOARJO – Amido Balde resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya. Mantan pemain asing Celtic ini siap menularkan kesuksesannya berseragam Bajul Ijo untuk menjalani Liga 1 musim kompetisi 2019.

Karir Amido Balde dimulai dari akademi klub Portugal, Sporting Lisbon, berlanjut bergabung dengan Sporting U-19 pada 2008. Kemudian pada 2013 direkrut Celtic sekaligus membantu timnya juara Liga Skotlandia.

Pemain setinggi 193 centimeter itu sempat memperkuat timnas Portugal U-20 pada 2011 dan sukses mengantarkan Portugal sebagai runner-up dalam Piala Dunia U-20 pada tahun tersebut.

Amido Balde yang sudah bergabung dan mengikuti latihan perdana bersama pemain Bajul Ijo lainnya mengaku senang bisa bermain di Indonesia dan bangga karena mendapat apresiasi dari suporter, Bonek Mania, yang hadir langsung menyaksikannya.

“Ini membuat saya semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Persebaya. Saya siap bekerja keras dan menjalani semua program untuk meraih sukses bersama tim ini,” ucap pesepakbola berusia 27 tahun tersebut sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (5/2).

Balde yang dikenal sebagai sahabat bek Liverpool, Virgil van Dijk, berharap tidak susah beradaptasi dengan timnya dan mengaku sudah mengetahui tentang Persebaya, termasuk loyalitas suporternya.

“Balde dikontrak satu musim dan sudah menjalani rangkaian tes, termasuk medis,” ujar manajer Persebaya Chandra Wahyudi kepada wartawan usai menyaksikan latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (5/2).

Saat ini, kata dia, manajemen masih melakukan penyelesaian proses administrasi dan surat yang dibutuhkan lainnya sehingga tidak ada kendala menghadapi Liga 1 maupun Piala Indonesia.

Bergabungnya Balde di tim peringkat ke-5 Liga 1 musim 2018 itu menambah daftar pemain baru di tubuh Persebaya, setelah kehadiran Novan Sasongko, Hansamu Yama Pranata, M. Alwi Slamat, Elisa Basna serta kiper Imam Arif Fadilla.

Baca Juga: Kalteng Putra Susul Barito Tersingkir di Piala Indonesia

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

PTMSI Kalteng Kecewa Cabor Tenis Meja Dicoret di PON Papua
apahabar.com

Sport

Bantu PSMS Medan, Rizky Billar dan Putra Siregar Temui Edy Rahmayadi
apahabar.com

Sport

Juara GP Jepang, Marquez Bawa Honda Rebut Gelar Konstruktor

Sport

Jadwal Liga Spanyol: Kembali Berhadapan, Sevilla Siap Permalukan Barcelona Lagi
apahabar.com

Sport

Awal Tahun Mantap Manchester United, Tekuk Aston Villa Samai Poin Liverpool
apahabar.com

Sport

Duel Penawar Luka, Intip Link Live Streaming PSM vs Barito Hari Ini

Sport

Italia Kunci Pemuncak Grup A, Swiss Tunggu Klasemen Virtual
Skuat Barito Putera Sekarang di Mata Sang Legenda

Sport

Skuat Barito Putera Sekarang di Mata Sang Legenda, Frans: Terlalu Riskan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com