Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS

Pernah di Celtic, Balde Siap Tularkan Kesuksesan di Persebaya

- Apahabar.com Selasa, 5 Februari 2019 - 21:22 WIB

Pernah di Celtic, Balde Siap Tularkan Kesuksesan di Persebaya

Pemain anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde. Foto-net

apahabar.com, SIDOARJO – Amido Balde resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya. Mantan pemain asing Celtic ini siap menularkan kesuksesannya berseragam Bajul Ijo untuk menjalani Liga 1 musim kompetisi 2019.

Karir Amido Balde dimulai dari akademi klub Portugal, Sporting Lisbon, berlanjut bergabung dengan Sporting U-19 pada 2008. Kemudian pada 2013 direkrut Celtic sekaligus membantu timnya juara Liga Skotlandia.

Pemain setinggi 193 centimeter itu sempat memperkuat timnas Portugal U-20 pada 2011 dan sukses mengantarkan Portugal sebagai runner-up dalam Piala Dunia U-20 pada tahun tersebut.

Amido Balde yang sudah bergabung dan mengikuti latihan perdana bersama pemain Bajul Ijo lainnya mengaku senang bisa bermain di Indonesia dan bangga karena mendapat apresiasi dari suporter, Bonek Mania, yang hadir langsung menyaksikannya.

“Ini membuat saya semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Persebaya. Saya siap bekerja keras dan menjalani semua program untuk meraih sukses bersama tim ini,” ucap pesepakbola berusia 27 tahun tersebut sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (5/2).

Balde yang dikenal sebagai sahabat bek Liverpool, Virgil van Dijk, berharap tidak susah beradaptasi dengan timnya dan mengaku sudah mengetahui tentang Persebaya, termasuk loyalitas suporternya.

“Balde dikontrak satu musim dan sudah menjalani rangkaian tes, termasuk medis,” ujar manajer Persebaya Chandra Wahyudi kepada wartawan usai menyaksikan latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (5/2).

Saat ini, kata dia, manajemen masih melakukan penyelesaian proses administrasi dan surat yang dibutuhkan lainnya sehingga tidak ada kendala menghadapi Liga 1 maupun Piala Indonesia.

Bergabungnya Balde di tim peringkat ke-5 Liga 1 musim 2018 itu menambah daftar pemain baru di tubuh Persebaya, setelah kehadiran Novan Sasongko, Hansamu Yama Pranata, M. Alwi Slamat, Elisa Basna serta kiper Imam Arif Fadilla.

Baca Juga: Kalteng Putra Susul Barito Tersingkir di Piala Indonesia

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia, Kalah 0-1
apahabar.com

Sport

Sempat Ditunda Karena Hujan, GP Valencia Mulai Kembali
apahabar.com

Sport

Akhir Karir Butet, Runner-up Indonesia Masters
apahabar.com

Sport

Mario Gomez Resmi Tangani Arema FC, Ini Alasan Manajemen
apahabar.com

Sport

Tanding di Yogyakarta, Barito U-16 Bawa Aura Timnas di Babak 8 Besar
apahabar.com

Sport

Bersama 286 Atlet Terima SK CPNS, M Fadli Ingin di Kota Kelahiran Mengabdi
apahabar.com

Sport

Kodok Sambur Kuasai Kejuaraan Open Perahu Naga Batola
apahabar.com

Sport

Lawan Qatar, Shin Tae-yong Pantau Perkembangan Timnas Indonesia U-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com