Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS

Selain MotoGP, Dorna juga Umumkan Indonesia Gelar WSBK

- Apahabar.com Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:03 WIB

Selain MotoGP, Dorna juga Umumkan Indonesia Gelar WSBK

Ilustrasi balapan MotoGP. Foto-net

apahabar.com, MADRID – Tak hanya MotoGP, Indonesia juga akan menggelar World Superbike (WSBK) pada 2021 mendatang. Hal itu diumumkan secara resmi oleh Dorna, selaku promotor ajang balap motor bergengsi dunia.

“Ini akan menjadi sebuah rencana yang unik. Memiliki sirkuit urban dan kelas dunia di negara dengan fans MotoGP yang sangat besar,” ujar CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dikutip dari situs resmi MotoGP.

Dorna melihat Indonesia adalah kunci bagi pemasaran, mengingat persentase fans olahraga otomotif yang sangat tinggi. “Atmosfer MotoGP akan semakin kental di sana ketika sirkuit sudah selesai dibangun. Juga dengan memasukkan Lombok ke dalam kalender WorldSBK, membuat tawaran ini lebih atraktif untuk fans lokal yang akan memiliki dua event kelas dunia di area yang sama,” tutur Ezpeleta.

Baca Juga: Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Tempat MotoGP Indonesia 2021

Seperti ketahui Dorna dan ITDC (Indonesia Tourism Development) telah menjalin kesepakatan untuk menggelar dua kejuaraan balap motor bergengsi itu di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019. Penandatanganan dilakukan oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan CEO ITDC Abdulbar M. Mansoer, yang turut disaksikan Dubes Indonesia untuk Spanyol Drs. Hermono.

Kesepakatan itu memastikan, Indonesia akan menyelenggarakan balap MotoGP dan WSBK di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mandalika sendiri merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar.

ITDC mengonfirmasi akan membangun sirkuit yang mengusung konsep sirkuit jalan raya seperti seri Formula 1 di GP Monako dan GP Singapura. Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,32 km dengan 18 tikungan.

“Kami sangat antusias bisa berpartner dengan Dorna dan bahagia sekali bisa membawa kejuaraan-kejuaraan balap motor kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok secara bersamaan,” timpal Abdulbar sebagaimana dilansir detiksport.

Baca Juga: Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021

Baca Juga: Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Tempat MotoGP Indonesia 2021

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Alvaro Morata Datang, Ada Trio Ronaldo, Morata, Kulusevski di Juventus
apahabar.com

Sport

Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Piala AFC U-20 2019
apahabar.com

Sport

Hattrick Ronaldo ke Gawang Lithuania Belum Bikin Portugal Aman
apahabar.com

Sport

Gol Spektakuler Salah Bawa Liverpool Bungkam Chelsea
apahabar.com

Sport

Gol Tunggal Bowo Bungkam Bogor Sulut United
apahabar.com

Sport

Lantik Pengurus KONI PPU, Bupati Minta Tak Ada Lagi Keterlambatan Bonus Atlet
apahabar.com

Sport

INASP Fokus Pembinaan Pemanah Usia Dini

Sport

Kontrak di Lechia Gdansk Ngambang, Apa Langkah Egy Maulana?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com