Paman Es Korban Pembunuhan di Paramasan Sempat Bercerita Ingin Pulang Kampung Catcalling Mahasiswi Banjarmasin, Prof Udiansyah Ingatkan 3 Dosa Besar Kampus Waspada! Banjarmasin Siap-Siap Air Pasang hingga 2,7 Meter Duh, Trio ‘Penjagal’ Paman Es Kandangan Terancam Lolos Pasal Pembunuhan Berencana Sssttt.. Catcalling Mahasiswi di Banjarmasin Cuma Satu dari Sekian Banyak Kasus

Tuan Rumah MotoGP 2021, Lombok Tengah Jamin Keamanan di Mandalika

- Apahabar.com     Minggu, 24 Februari 2019 - 11:33 WITA

Tuan Rumah MotoGP 2021, Lombok Tengah Jamin Keamanan di Mandalika

Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,32 km. Foto-Antara.

apahabar.com, LOMBOK – Indonesia akan menggelar MotoGP pada 2021 di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Sebagai sport tourism berkelas dunia, kenyamanan dan keamanan pengunjung menjadi penting.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menjamin digelarnya balapan MotoGP 2021 di sirkuit Mandalika berlangsung aman.

“Tentu soal keamanan dan kondusivitas itu penting. Dan kami menjamin itu,” ujar Wakil Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri di Praya, seperti dilansir Antara, Minggu (24/2/2019).

Ia mengakui, sebagai tuan rumah tentu persoalan keamanan dan kondusivitas daerah akan menjadi prioritas utama. Sebab, wisatawan yang datang saat ajang MotoGP berlangsung akan banyak. Sehingga perlu jaminan keamanan.

“Perihal keamanan ini Pemda tidak bisa bekerja sendiri. Ada TNI/Polri tentu di dalamnya. Tapi jauh dari itu ada partisipasi masyarakat lah paling utama,” tegas mantan anggota DPRD NTB itu.

Selain itu, Pathul Bahri menyatakan, sinergitas antar seluruh pihak yang terlibat juga harus tetap terjalin, baik pusat, provinsi, kabupaten, TNI/Polri dan masyarakat.

“Kita sangat bersyukur dan mengapresiasi setinggi-tingginya pada pusat dan ITDC serta Pemprov NTB yang bergerak secara masif agar Lombok Tengah terus maju,” ungkap Pathul Bahri.

Sementara terkait kesiapan Lombok Tengah sebagai tuan rumah ajang MotoGP. Pathul Bahri menegaskan daerahnya sudah sangat siap. “Sebagai tuan rumah, Kabupaten Lombok Tengah tentu sudah sangat siap. Karena saat ajang balap tersebut digelar, seluruh hotel sudah terbangun beserta sarana pendukung lainnya. InsyaAllah kalau ini sudah mulai, semua yang ada juga akan terbangun,” katanya.

Rencananya, sirkuit Mandalika akan dibangun pada Oktober 2019. Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,32 km. Sirkuit tersebut memiliki satu lintasan lurus, yang sepertinya akan menjadi garis start dan finis. Sirkuit akan terdiri 18 tikungan.

Sarana penunjang area paddock akan memiliki 40 garasi untuk kegiatan operasional tim balap.

Sedangkan kapasitas grand stand mencapai 93.200 tempat duduk. Itu belum termasuk 138.700 area tanpa tempat duduk dan hospitality suites, yang mampu menampung 7.700 penonton.

Dikutip dari Detikcom, Mandalika adalah kawasan wisata seluas 1.035 hektar di Kabupaten Lombok Tengah. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah pihak yang membangun Mandalika secara bertahap sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata.

Jalan raya di kawasan ini akan menjadi tempat digelarnya balapan MotoGP di tahun 2021. Untuk pembangunan sirkuit, ITDC bekerja sama dengan perusahaan asal Prancis, Vinci Construction Grands Projects (VCGP) untuk pemanfaatan dan pembangunan lahan seluas 131 ha di KEK Pariwisata Mandalika.

Baca Juga: Selain MotoGP, Dorna juga Umumkan Indonesia Gelar WSBK

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

PSSI Putuskan Gelar KLB
apahabar.com

Sport

Liverpool Juara, Bigreds Banjarmasin Siap Berpesta
apahabar.com

Sport

Resmi Diperkenalkan, Sergio Farias Tangani Persija 1 Tahun Plus Opsi
apahabar.com

Sport

Shin Tae-yong Kuras Fisik Timnas U-19 Indonesia di Kroasia, David Maulana Rasakan Ini
apahabar.com

Sport

Bertahan di Barito, Bayu Mengaku Harus Lakukan Ini
RANS Cilegon FC

Sport

Malam Ini, RANS Cilegon FC Hadapi Klub Raksasa Turki Fenerbache
apahabar.com

Sport

Bangkok Challenge 2019: SMAN 2 Banjarmasin Harus Puas di Peringkat Empat
apahabar.com

Sport

Komdis PSSI Jatuhi Sanksi untuk Arema dan Persib
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com