Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir Banjir, Ancaman Kelaparan Mengintai Warga Pejambuan Sungai Tabuk Bertambah 9.994, Positif Covid-19 Indonesia Dekati 1 Juta Kasus Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin 10 Penambang Masih Terkubur Hidup-Hidup di Tanbu, Korban Selamat Dengar Teriakan

Atlet Banjarmasin, Berprestasi Tapi Minim Fasilitas

- Apahabar.com Senin, 4 Maret 2019 - 18:55 WIB

Atlet Banjarmasin, Berprestasi Tapi Minim Fasilitas

Usai dilantik, Hermansyah menandatangani surat disaksikan Ketua KONI Provinsi Kalsel Bambang Purnama dan Sekda Pemko Banjarmasin Hamlani Kursani. Foto-apahabar.com/Ahya

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin selama ini dikenal sebagai penyumbang atlet paling banyak bagi kontingen Kalsel. Namun sayang minim fasilitas sarana latihan.

Hal ini diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel Bambang Purnama disela pelantikan ketua dan pengurus KONI Banjarmasin periode 2019-2023, Senin (4/3) di Halaman Balai Kota.

Menurut anggota DPR RI, fasilitas atlet Banjarmasin bukan hanya minim, bahkan hampir tidak ada. Bambang menjelaskan, atket bahkan berlatih menggunakan fasilitas milik provinsi.

“Belum ada fasilitas, dan itu yang kita harapkan kepada pengurus baru ini agar bisa berkolaborasi dan bersinergi meningkatkan prestasi atlet, tentunya dengan penunjang pendukung seperti fasilitas latihan atlet, dengan membangun sarana-sarana latihan,” ucapnya.

Baca Juga: KONI Banjarmasin Kembangkan Cabor Dengan Dana CSR

Diakui Bambang, atlet-atlet Kalsel ini berdomisili di Banjarmasin. Sehingga ia ingin pengurus baru bisa mengurus atletnya dan meningkatkan prestasi.”Jangan sampai lebih jelek dari pengurus sebelumnya,” harap Bambang.

Mendengar hal itu, Ketua Koni Banjarmasin, Hermansyah yang  baru saja dilantik,  menyampaikan kesiapannya dalam menunjang fasilitas atlet.

“Nanti kami akan membentuk pengurus KONI setiap kecamatan dan berlanjut ke kelurahan. Ini sebagai program kerja kami. Fasilitas olahraga di Banjarmasin bisa teratasi melalui pengurus KONI kecamatan. Minimal di lima kecamatan dulu membangun fasilitas, selanjutnya menyusul 52 kelurahan, ” ucap Hermansyah yang juga selaku Wakil Walikota.

Pada kesempatan pelantikan pengurus, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya yang disampaikan Sekdako Banjarmasin, Hamlani Kursani, pemerintah kota siap membantu mewujudkan fasilitas bagi atlet Banjarmasin.

 

Reporter: Ahya Firmanysah
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Sialnya Marquez Hingga Patah Tangan, Sukses Besar Quartararo
apahabar.com

Sport

Target Indra Sjafri Bersama Timnas U-22 di SEA Games 2019 Filipina
apahabar.com

Sport

Bertabur Bintang, Bhayangkara FC Ikat Saddil Ramdani
apahabar.com

Sport

Deretan 5 Pemain Cadangan di Liga Inggris Bergaji Paling Tinggi
apahabar.com

Sport

Perempat Final Piala FA: MU Ditantang Wolves, City Hadapi Swansea
apahabar.com

Sport

Resmi Tangani Persis Solo, Salahudin Beberkan Alasannya
apahabar.com

Sport

Di Francesco Soroti Kinerja AS Roma
apahabar.com

Sport

Menangi Derby D’Italy, Juve Samai PSG
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com