PPKM Level IV, Sejumlah Cafe hingga Rumah Makan di Banjarmasin Didatangi Petugas Salut! Bukan Sarjana, Pria Banjarmasin Ciptakan Alat Deteksi Vaksinasi Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu

Atlet Banjarmasin, Berprestasi Tapi Minim Fasilitas

- Apahabar.com     Senin, 4 Maret 2019 - 18:55 WITA

Atlet Banjarmasin, Berprestasi Tapi Minim Fasilitas

Usai dilantik, Hermansyah menandatangani surat disaksikan Ketua KONI Provinsi Kalsel Bambang Purnama dan Sekda Pemko Banjarmasin Hamlani Kursani. Foto-apahabar.com/Ahya

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin selama ini dikenal sebagai penyumbang atlet paling banyak bagi kontingen Kalsel. Namun sayang minim fasilitas sarana latihan.

Hal ini diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel Bambang Purnama disela pelantikan ketua dan pengurus KONI Banjarmasin periode 2019-2023, Senin (4/3) di Halaman Balai Kota.

Menurut anggota DPR RI, fasilitas atlet Banjarmasin bukan hanya minim, bahkan hampir tidak ada. Bambang menjelaskan, atket bahkan berlatih menggunakan fasilitas milik provinsi.

“Belum ada fasilitas, dan itu yang kita harapkan kepada pengurus baru ini agar bisa berkolaborasi dan bersinergi meningkatkan prestasi atlet, tentunya dengan penunjang pendukung seperti fasilitas latihan atlet, dengan membangun sarana-sarana latihan,” ucapnya.

Baca Juga: KONI Banjarmasin Kembangkan Cabor Dengan Dana CSR

Diakui Bambang, atlet-atlet Kalsel ini berdomisili di Banjarmasin. Sehingga ia ingin pengurus baru bisa mengurus atletnya dan meningkatkan prestasi.”Jangan sampai lebih jelek dari pengurus sebelumnya,” harap Bambang.

Mendengar hal itu, Ketua Koni Banjarmasin, Hermansyah yang  baru saja dilantik,  menyampaikan kesiapannya dalam menunjang fasilitas atlet.

“Nanti kami akan membentuk pengurus KONI setiap kecamatan dan berlanjut ke kelurahan. Ini sebagai program kerja kami. Fasilitas olahraga di Banjarmasin bisa teratasi melalui pengurus KONI kecamatan. Minimal di lima kecamatan dulu membangun fasilitas, selanjutnya menyusul 52 kelurahan, ” ucap Hermansyah yang juga selaku Wakil Walikota.

Pada kesempatan pelantikan pengurus, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya yang disampaikan Sekdako Banjarmasin, Hamlani Kursani, pemerintah kota siap membantu mewujudkan fasilitas bagi atlet Banjarmasin.

 

Reporter: Ahya Firmanysah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Piala Menpora 2021: Buang Keunggulan Lawan Persik, Madura United Terancam Gagal Lolos
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Manchester City vs Real Madrid, Absennya Sejumlah Bintang
apahabar.com

Sport

Dianggap Pengkhianat, Begini Alasan Evan Dimas Pilih Barito
apahabar.com

Sport

Raksasa Inggris Manchester United Gandeng Alibaba

Sport

Jadwal Siaran Langsung Hari Ini: Partai Formalitas Italia, Penentuan Nasib Swiss dan Turki
apahabar.com

Sport

Yakob Sayuri, Top Skor Liga 3 Papua yang Coba Peruntungan Bersama Barito

Sport

Ikut Kejurnas Tenis Meja, BNNP Kalteng Gelar Seleksi
apahabar.com

Sport

Barcelona dan Juventus Petik Hasil Sempurna, Messi Cetak Gol, Pirlo Puas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com