Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron

Bawa Barca Depak Lyon, Begini Kata Messi

- Apahabar.com Kamis, 14 Maret 2019 - 09:07 WIB

Bawa Barca Depak Lyon, Begini Kata Messi

Bintang Barcelona Lionel Messi. Foto-net

apahabar.com, BARCELONA – Lionel Messi tampil menawan. Performa bersama Barcelona membuat Olympique Lyonnais terdepak di ajang Liga Champions.

Barcelona menekuk wakil Prancis tersebut dengan skor 5-1 pada leg II babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3) pagi. Lionel menyumbangkan dua gol dan dua assist.

Sedangkan tiga gol lainnya disumbang Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele. Lyon sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Lucas Tousart.

Bermain sebagai tuan rumah, Barcelona seperti biasa langsung menguasai jalannya pertandingan sejak peluit pertama dibunyikan. Beberapa peluang berhasil diciptakan Messi, tetapi masih gagal membuahkan hasil.

Barcelona mendapat hadiah penalti di menit ke-16 setelah bek Lyon Jason Denayer melanggar Luis Suarez di kotak terlarang. Messi yang bertindak sebagai eksekutor pun sukses menaklukkan Anthony Lopes melalui aksi panenka.

Barcelona menambah keunggulan di menit ke-31 setelah Coutinho dengan mudah menuntaskan aksi hebat Suarez menjadi gol.

Lyon semakin mendapatkan pukulan di pertandingan itu pada menit ke-34 ketika kiper mereka, Lopes tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. Ia pun terpaksa digantikan Mathieu Gorgelin dan skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona tidak mengurangi tekanan mereka dan hampir menambah keunggulan saat peluang Messi di awal babak kedua masih bisa dihalau lini belakang tim tamu.

Lyon tidak tinggal diam dan melancarkan beberapa serangan, mereka akhirnya mendapatkan hasil di menit ke-58. Sebuah tendangan pojok menghasilkan kekacauan di depan gawang Barca, Tousart pun memanfaatkan keadaan dan melepas tembakan untuk membobol gawang Ter Stegen lalu mengubah skor menjadi 2-1.

Baca Juga: Tekuk Sociedad, 2 Gol Morata Bawa Atletico Terus Kejar Barca

Barcelona mengamuk di sisa pertandingan dengan Messi mencetak gol keduanya sebelum disusul oleh Gerard Pique dan pemain pengganti, Ousmane Dembele. Peluit akhir dibunyikan dengan skor 5-1 untuk kemenangan Barca.

Dengan hasil tersebut, Barca berhak lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 5-1 mengingat pada leg I, kedua kubu bermain imbang tanpa gol.

Terkait laga tersebut Messi mengaku sempat kesulitan.

“Kami bertanding sebaik mungkin sejak awal pertandingan dan mengalirkan bola dengan baik,” kata Messi dikutip bola.net dari Marca.

“Kami sedikit kesulitan setelah mereka mengubah skor jadi 2-1, sebab kami membuat diri kami sendiri kesulitan dalam situasi bola mati. Mereka sebenarnya tidak melakukan apa pun sampai saat itu,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Messi mengakui Barca bermain lebih bebas setelah gol ketiga, sebab setelah itu pertahanan Lyon terpecah. Dia juga mengakui gol tersebut sedikit dibantu keberuntungan.

“Untungnya kami bisa mengubah skor jadi 3-1 dan bisa bermain tenang lagi. Gol untuk skor 3-1 itu sedikit tertahan, tapi untungnya bola mengalir ke gawang.”

“Setelah skor 3-1, kami bisa menemukan lebih banyak ruang kosong dan kami bisa menyerang dengan cepat dalam skema serangan balik,” tutup Messi.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto (Semedo), Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur (Vidal); Messi, Suarez, Coutinho (Ousmane Dembele).

Lyon (3-4-1-2): Lopes (Gorgelin); Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Ndombele, Tousart, Mendy (Cornet); Fekir; Moussa Dembele, Depay (Traore).

Baca Juga: Drama El Clasico: Milik Barca Hingga Cekcok Ramos dan Messi

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Berjiwa Spartan, Barito Rekrut Bayu Pradana 2 Musim
apahabar.com

Sport

Barito Putera U16 Sarangkan 2 Gol ke Gawang Arema FC U16
apahabar.com

Sport

Akhirnya, Hasrat Pulev Sikat Joshua Kembali Kandas
apahabar.com

Sport

Bantu Barito Tekuk Borneo FC, Bukti Samsul Bomber Lokal Haus Gol
apahabar.com

Sport

Sempat Crash, Gamers Banua Buncit Di Sepang
apahabar.com

Sport

Sukses Imbangi Macan Putih, Simak Respon Bos Martapura FC
apahabar.com

Sport

Hadapi Bhayangkara, Evan Dimas Ingin Kubur Kenangan Manis
apahabar.com

Sport

Tiga Pemain Barito Putera Dipanggil Ikut TC Timnas U-16
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com