Sentil Politik Uang, Cagub Denny Indrayana Malah Dipolisikan Penetapan Tertunda, KPU Banjarmasin Rugi Puluhan Juta Temuan Mayat Dipocong Karung dan Dikubur di Tabat HST, Dua Anggota Keluarga Diperiksa Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Hipmi Hidupkan Ekspor UMKM ke Australia Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin

EUFA Denda Cristiano Ronaldo Rp321 Juta

- Apahabar.com Jumat, 22 Maret 2019 - 09:59 WIB

EUFA Denda Cristiano Ronaldo Rp321 Juta

CRISTIANO RONALDO. Foto-net

apahabar.com, SWISS – Akhirnya mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo didenda UEFA. Akibat selebrasi golnya ke gawang Atletico Madrid di leg II 16 besar Liga Champions, membuat Ronaldo harus mengeluarkan kocek 20.000 euro atau setara Rp321 juta.

Melalui situs resminya EUFA dikutip dari Antara, Jumat (22/3), telah menjatuhkan sanksi kepada Ronaldo dengan denda tersebut. Keputusan EUFA tak luput berdasarkan hasil penyelidikan. Penyelidikan itu didasarkan pada hasil rekaman. Kala itu Ronaldo mencetak hattrick dalam kemenangan Juventus 3-0 dari Atletico Madrid. Ekspresi kebahagiaannya melakukan selebrasi gol mengejek pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dengan menirukan bahasa tubuh sang pelatih dianggap kurang etis.

Dia meniru gestur Simeone pada leg pertama dengan menyentuh bagian vital dia sendiri dan mendorongnya ke depan setelah sukses memasukkan tendangan penalti.

Baca Juga: Gara-gara Selebrasi, Cristiano Ronaldo Harus Berhadapan dengan UEFA

Sebelumnya Simeone sendiri didenda 20.000 euro oleh UEFA akibat selebrasinya itu.

“Dia akan menunjukkan apa yang saya lakukan di Wanda Metropolitano dan, seperti saya, berusaha menunjukkan karakternya,” kata Simeone selepas pertandingan itu.

Meski mendapatkan denda besar, seperti dikutip dari detiksport, superstar sepakbola Portugal itu bisa bernapas lega karena lolos dari ancaman hukuman skorsing. Dengan begini, Ronaldo bebas untuk tampil membela Bianconeri saat menghadapi Ajax Amsterdam di perempatfinal.

Ronaldo, yang kembali memperkuat Timnas Portugal setelah sembilan bulan absen, sudah mencetak 24 gol untuk Juventus sejak didatangkan dari Real Madrid pada banderol 100 juta euro tahun lalu.

Baca Juga: Tanpa Ronaldo, Si Nyonya Tua Tak Perawan Lagi di Serie A

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Atletico Sementara Bebas dari Cengkraman Ronaldo
apahabar.com

Sport

Live Trans7! MotoGP Prancis 2020 Hari Ini, Quartararo Pole Position, Rossi? Link Live Streaming FrenchGP
Lagi, Persipura Umumkan Perekrutan Eks Barito Putera

Sport

Lagi, Persipura Umumkan Perekrutan Eks Barito Putera
apahabar.com

Sport

Debut Perdana Evan Dimas Berakhir Pilu
apahabar.com

Sport

Gugup Berpasangan Dengan Menpora
apahabar.com

Sport

FIFA: Indonesia Rangking 159
apahabar.com

Sport

Resmi Digelar, PWI Tanbu Futsal Cup 2019 Bukan Ajang Biasa
apahabar.com

Sport

Marc Marquez Absen Membalap di MotoGP Andalusia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com