Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Hattrick Ronaldo Singkirkan Atletico

- Apahabar.com Rabu, 13 Maret 2019 - 06:40 WIB

Hattrick Ronaldo Singkirkan Atletico

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengukir hattrick ke gawang Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Foto-net

apahabar.com, TURIN – Juventus akhirnya berhasil ke perempat final Liga Champions. Menyusul hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico sekaligus menyingkirkan wakil Spanyol tersebut di ajang elit klub Eropa tahun ini.

Berlaga di Allianz Stadium, dini hari tadi, Juve dibebani kekalahan pada leg I, 0-2. Sehingga, sejak menit awal Bianconeri langsung menggebrak untuk mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Alasan Zidane Bersedia Tangani Real Madrid

Dari sejumlah percobaan. Sang bintang, Ronaldo membuka keunggulan Juve di menit ke-27 yang bertahan hingga turun minum. Lalu dua gol kembali disarangkan Ronaldo pada babak kedua, yang membuat Si Nyonya Tua melaju ke perempatfinal dengan agregat 3-2.

Juventus langsung mengambil kendali permainan. Dikutip dari detiksport, Si Nyonya Tua mengalirkan serangannya lewat sisi kiri.

Juve berhasil melesakkan gol di menit keempat lewat Giorgio Chiellini. Namun Wasit menganulir gol tersebut, lantaran Ronaldo lebih dulu melanggar Jan Oblak.

Sampai 15 menit laga, Bianconeri terus mengurung pertahanan Atletico. Tapi, Juventus belum juga mampu memberi ancaman untuk gawang Los Colchoneros.

Atletico perlahan meningkatkan tekanan ke Juventus. Tembakan dilepaskan oleh Koke dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Kerja keras Juve untuk mencari gol berbuah hasil di menit ke-27. Umpan silang Federico Bernardeschi diteruskan dengan sundulan Ronaldo. 1-0 Juve memimpin.

Tekanan terus dilakukan Juve ke pertahanan Atletico. Tim besutan Massimiliano Allegri lebih banyak mengalirkan bola ke jantung pertahanan Atletico lewat umpan-umpan silang.

Ronaldo kembali menebar ancaman di pertahanan Atletico, kali ini di menit ke-42. Umpan silang dari sisi kiri berhasil disambar dengan sundulan Ronaldo, namun bola masih bisa melenceng dari gawang.

Oblak bikin penyelamatan krusial di penghujung babak pertama. Kiper asal negara Slovenia itu menepis bola hasil sundulan Chiellini dengan satu tangan. Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Juve tetap memimpin 1-0.

Pada babak kedua, Juve kembali langsung menekan pertahanan Atletico. Gol pun datang di menit ke-49 lewat sundulan Ronaldo lagi.

Mantan pemain Real Madrid itu menyambar umpan silang Joao Cancelo. Bola sempat berhasil ditepis Oblak, namun teknologi garis gawang menyatak bola sudah sepenuhnya masuk. 2-0 Juve memimpin.

Situasi ini membuat Juve dan Atletico dalam posisi imbang dengan agregat 2-2.
Atletico melepas tembakan dari luar kotak penalti lewat Angel Correa di menit ke-61. Bola meluncur deras, namun masih sedikit melenceng dari target.

Di menit ke-69, Chiellini dan Alvaro Morata terlibat keributan. Striker Atletico itu tampak kesal dengan Chiellini dan mendorong bek Juve itu sampai terjatuh. Leonardo Bonucci segera memeluk Morata untuk meredakan emosi.

Juve mendapat peluang emas di menit ke-82. Moise Kean, yang baru masuk menggantikan Mario Mandzukic, langsung berhadapan satu lawan satu dengan Oblak. Tembakan dilepaskan dari jarak dekat, namun masih melenceng dari target.

Si Nyonya Tua mendapat hadiah penalti di menit ke-86 setelah Bernardeschi dilanggar Correa. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan berhasil merobek gawang Oblak untuk ketiga kalinya. Juve kini unggul 3-0.

Juve tak menurunkan tempo permainan. Paulo Dybala dkk. tetap berusaha menguasai bola. Hal itu menyulitkan tim tamu untuk melakukan serangan ke gawang Juve. Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas.

Juve menang 3-0 dan melaju ke perempatfinal. Bagi Atletico ini merupakan yang kesekian kali Ronaldo membuat mereka tersingkir. Sebelumnya Ronaldo pernah melakukan saat bermain di Real Madrid.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola (Dybala 67); Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic (Kean 80); Ronaldo.

Atletico Madrid: Oblak; Arias (Vitolo 77), Gimenez, Godin, Juanfran; Koke, Rodrigo, Saul, Lemar (Correa 56); Griezmann; Morata.

Baca Juga: Manchester City vs Schalke, Tekanan Ingin Juara

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Live Trans7 MotoGP Valencia 2020 Malam Ini, Utak-atik Peluang Joan Mir Juara Dunia, Morbidelli Siap Jegal
apahabar.com

Sport

Spanyol Takluk atas Kroasia, Enrique: Tak Adil
apahabar.com

Sport

Jadwal Lengkap Piala Presiden, Besok Dibuka Jokowi dan Live TV
apahabar.com

Sport

Alasan Yunan Andalkan Satu Pemain Asing di Babak Pertama Melawan PSIS
apahabar.com

Sport

Soal Status Yoo Jae Hoon, Barito Pilih Wait and See
apahabar.com

Sport

Serdadu Jacksen Ditantang Jawara Liga 2, Berikut Jadwal 32 Besar Piala Indonesia

Sport

Link Live Streaming Portugal vs Prancis UEFA Nations League di Mola TV Malam Ini, Duel Ronaldo-Pogba!
apahabar.com

Sport

Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Emilia Romagna 2020: Binder Tercepat, Rossi Tercecer
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com