Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi! Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan

Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Timnas U-23

- Apahabar.com Senin, 25 Maret 2019 - 06:30 WIB

Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Timnas U-23

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam yang berakhir dengan kekalahan, 0-1. Foto-net.

apahabar.com, HANOI – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 gagal ke Piala Asia 2020 usai ditekuk Vietnam 1-0, Minggu (24/3) malam. Sang arsitek, Indra Sjafri mengungkap apa yang jadi penyebabnya.

Indra Sjafri mengakui skuatnya bermasalah dalam mengantisipasi situasi bola mati (set piece) yang pada prosesnya kerap menjadi awal terciptanya gol lawan.

Baca Juga: Video Gol Vietnam Kubur Impian Timnas U-23 ke Piala Asia 2020

“Sebenarnya rencana permainan kami sebagian besar berjalan dengan baik, pergantian pemain juga bagus. Namun kami kecolongan dari set piece. Itulah sepak bola,” ujar Indra usai berlaga kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi dikutip dari Antara.

“Tidak ada pilihan, kami harus menyerang. Dan bersamaan dengan itu, harus waspada pula dengan serangan balik Vietnam,” tambah Indra.

Pelatih asal Sumatera Barat itu pun berjanji akan memperbaiki hal tersebut agar kondisi serupa tidak terus menerus terjadi. “Membenahi itu menjadi pekerjaan rumah kami,” sebutnya.

Timnas U-23 Indonesia memang memiliki catatan buruk terkait set piece khususnya di tiga laga beruntun terakhirnya, termasuk final Piala AFF U-22 2019.

Dari tiga pertandingan itu, skuat berjuluk Garuda Muda kebobolan empat kali dari situasi bola mati.

Satu terjadi saat menghadapi Thailand di final Piala AFF U-22, dua kali ketika menghadapi Thailand di laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 dan, terkini, saat menghadapi Vietnam.

Bahkan, satu gol hasil umpan tendangan sudut di laga versus Vietnam membuat Indonesia kalah 0-1 dan tidak dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

Lebih menyesakkan lagi, gol Vietnam itu dicetak di menit ke-90+4 atau beberapa detik sebelum laga terakhir.

Satu gol dari sundulan gelandang tim nasional U-23 Vietnam Trieu Viet Hung di menit ke-90+3 memupuskan harapan Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2020 setelah kalah dengan skor 1-0 di laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, Minggu (24/3) malam.

Hasil dari laga yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, itu membuat Indonesia belum mengoleksi satu poin pun dari dua laga Grup K.

Pertandingan terakhir Indonesia kontra Brunei Darussalam pada Selasa (26/3) tidak akan berpengaruh karena sampai hari ini, Minggu, Thailand dan Vietnam di posisi pertama-kedua Grup K telah mendapatkan enam poin dari dua pertandingan yang memastikan mereka lolos ke Piala Asia U-23 tahun 2020.

Baca Juga: Tak Masuk Anggaran Dispora, PSSI Kalsel Tetap Inginkan Tuan Rumah Pra PON

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tim MotoGP Indonesia Gandeng SAG Racing Team Tampil di Moto2 2021
apahabar.com

Sport

Morbidelli Jadi Tandem Rossi, Apa Kata Graziano
Piala Menpora 2021

Sport

Hasil Piala Menpora 2021, Persib Cukur Persita dengan Skor 3-1
apahabar.com

Sport

Asa Kalimantan di Piala Presiden, Kalteng Putra Diminta Tetap Membumi
apahabar.com

Sport

Barca Buka Negosiasi Kotrak Baru dengan Messi
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Spanyol Valladolid vs Real Madrid, Vinicius Junior Cetak Gol Skor Akhir 1-0, Zidane Tak Puas
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Liga Italia: Derby Della Capitale dan Sengitnya Napoli vs Juventus
apahabar.com

Sport

Catat! Jadwal Lengkap Pertandingan Barito Putera dalam Lanjutan Shopee Liga 1 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com