Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Timnas U-23

- Apahabar.com Senin, 25 Maret 2019 - 06:30 WIB

Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Timnas U-23

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam yang berakhir dengan kekalahan, 0-1. Foto-net.

apahabar.com, HANOI – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 gagal ke Piala Asia 2020 usai ditekuk Vietnam 1-0, Minggu (24/3) malam. Sang arsitek, Indra Sjafri mengungkap apa yang jadi penyebabnya.

Indra Sjafri mengakui skuatnya bermasalah dalam mengantisipasi situasi bola mati (set piece) yang pada prosesnya kerap menjadi awal terciptanya gol lawan.

Baca Juga: Video Gol Vietnam Kubur Impian Timnas U-23 ke Piala Asia 2020

“Sebenarnya rencana permainan kami sebagian besar berjalan dengan baik, pergantian pemain juga bagus. Namun kami kecolongan dari set piece. Itulah sepak bola,” ujar Indra usai berlaga kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi dikutip dari Antara.

“Tidak ada pilihan, kami harus menyerang. Dan bersamaan dengan itu, harus waspada pula dengan serangan balik Vietnam,” tambah Indra.

Pelatih asal Sumatera Barat itu pun berjanji akan memperbaiki hal tersebut agar kondisi serupa tidak terus menerus terjadi. “Membenahi itu menjadi pekerjaan rumah kami,” sebutnya.

Timnas U-23 Indonesia memang memiliki catatan buruk terkait set piece khususnya di tiga laga beruntun terakhirnya, termasuk final Piala AFF U-22 2019.

Dari tiga pertandingan itu, skuat berjuluk Garuda Muda kebobolan empat kali dari situasi bola mati.

Satu terjadi saat menghadapi Thailand di final Piala AFF U-22, dua kali ketika menghadapi Thailand di laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 dan, terkini, saat menghadapi Vietnam.

Bahkan, satu gol hasil umpan tendangan sudut di laga versus Vietnam membuat Indonesia kalah 0-1 dan tidak dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

Lebih menyesakkan lagi, gol Vietnam itu dicetak di menit ke-90+4 atau beberapa detik sebelum laga terakhir.

Satu gol dari sundulan gelandang tim nasional U-23 Vietnam Trieu Viet Hung di menit ke-90+3 memupuskan harapan Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2020 setelah kalah dengan skor 1-0 di laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, Minggu (24/3) malam.

Hasil dari laga yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, itu membuat Indonesia belum mengoleksi satu poin pun dari dua laga Grup K.

Pertandingan terakhir Indonesia kontra Brunei Darussalam pada Selasa (26/3) tidak akan berpengaruh karena sampai hari ini, Minggu, Thailand dan Vietnam di posisi pertama-kedua Grup K telah mendapatkan enam poin dari dua pertandingan yang memastikan mereka lolos ke Piala Asia U-23 tahun 2020.

Baca Juga: Tak Masuk Anggaran Dispora, PSSI Kalsel Tetap Inginkan Tuan Rumah Pra PON

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Panjat Dinding di POM ULM
apahabar.com

Sport

Arena Latihan Futsal di Banjarmasin Kembali Menggeliat
APAHABAR.COM

Sport

Hazard Bawa Chelsea Raih Kemenangan
apahabar.com

Sport

F1 2020 Kapan? Ricciardo Rindu Balapan
apahabar.com

Sport

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Segera Dilakukan Kembali
apahabar.com

Sport

Rp 41 M Terkumpul dari Lelang Koleksi Legenda NBA Kareem Abdul-Jabar
apahabar.com

Sport

Injak Edisi Ketiga, Bupati Batola Cup Fokus Pembibitan
apahabar.com

Sport

Final Copa Libertadores di Santiago Bernabeu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com