Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Jadwal Live Barito Putera vs Persela, Wajib Menang!

- Apahabar.com Rabu, 13 Maret 2019 - 09:02 WIB

Jadwal Live Barito Putera vs Persela, Wajib Menang!

Winger Barito Putera, Prisca Womsiwor diharap dapat membatu tim mengalahkan Persela sore ini. Foto-Instagram

apahabar.com, MALANG – Tak ada kata lain selain menang. Itu lah tekad Barito Putera saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang, sore ini.

Kemenangan wajib direbut pasukan Jacksen F Tiago untuk terus bertahan di ajang Piala Presiden. Sesuai jadwal, laga ini akan disiarkan live oleh Indosiar dan streaming melalui Vidio.com pukul 15.30 Wib.

Persaingan di Grup E memang sengit. Sehingga penentuan tim yang lolos ke babak perempat final harus ditentukan di laga terakhir yang digelar hari ini.

Persela berpeluang besar lolos karena telah mengumpulkan poin enam, hasil dua kemenangan dari Persita (2-0) dan Arema (1-0).

Untuk menjadi juara grup Laskar Joko Tingkir hanya perlu hasil imbang dari Barito.

Baca Juga: Pesta Gol di Etihad, City Mantap ke Perempat Final Liga Champions

Sementara Barito berada diurutan dua, hasil sekali menang atas Persita (3-1) dan sekali kalah dari Arema (2-3). Poinnya sama dengan Arema, namun unggul agresifitas gol.

Sementara Persita Tangerang sudah dipastikan tidak lolos, setelah menelan kekalahan dari Persela Lamongan dan Barito.

Jika Barito dan Arema sama-sama meraih kemenangan di laga hari ini, maka keduanya sama mengoleksi 6 poin. Status mereka lolos ke babak berikutnya tergantung agresifitas gol.

Jelanga laga, Jacksen mengungkapkan Barito sudah melakoni sejumlah tahap persiapan. Usai melakukan latihan recovery, Bayu Pradana dan kawan-kawan masuk dalam persiapan teknis dengan banyak membahas soal taktik.

“Kami banyak berdiskusi soal taktik jelang pertandingan ini. Saya sangat optimistis dengan pemahaman taktik dari mereka. Mereka juga menunjukkan perkembangan positif pada kerja sama dalam pertandingan,” kata Jacksen dikutip dari bola.net.

Kendati mengaku konsistensi tidak lepas dari dengan kondisi fisik, ia berharap agar anak asuhnya bisa tampil lebih konsisten lagi.

“Semoga pada pertandingan ini kami bisa menemukan konsistensi selama 90 menit,” kata pelatih berusia 50 tahun.

“Ini awal musim, saya bisa paham kalau kondisi fisik mereka belum terlalu menunjang. Namun, saya tetap berharap ada konsistensi dalam permainan mereka,” papar Jacksen.

Disinggung mengenai kekuatan Persela, Jacksen mengaku tim asuhan Aji Santoso tersebut salah satu tim kuat tanah air. “Persela bisa punya permainan kombinasi. Mereka juga bisa memainkan direct ball, langsung pada penyerang mereka. Selain itu, mereka juga punya penetrasi dari lini kedua,” nilainya.

Pada laga nanti, Jacksen masih akan mengandalkan pemain saat melawan Persita. Meski tanpa Evan Dimas dan Samsul Arif yang ditarik timnas, namun hadirnya kembali sang kapten Rizky Pora dan penampilan apik Gavin Kwan Adsit di lini depan membuat Barito tetap solid.

Sementara itu, Aji Santoso akan berupaya keras agar timnya tidak menelan kekalahan.

“Yang pasti kami tidak boleh kalah, kalau kami tidak kalah, maka akan jadi juara grup. Kami tidak hanya ingin mengincar hasil imbang, tapi harus menang,” kata Aji Santoso.

“Saya sudah sampaikan pada pemain jangan sampai anti klimaks setelah mengalahkan Arema, kami tahu pertandingan lawan Arema menjadi pertandingan yang sangat berat dan penuh prestis, tapi alhamdulillah anak-anak lebih superior dan mendominasi, semoga bisa kami transfer saat lawan Barito,” pungkasnya.

Baca Juga: Hattrick Ronaldo Singkirkan Atletico

Prediksi Pemain:

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae-hoon (kiper), Rizky Pora, Donny Monim, Arthur Jesus, Andri Ibo (belakang), Paulo Sitanggang, Lucas Rodrigues, Bayu Pradana (tengah), Yakob Sayuri, Prisca Womsiwor, Gavin Kwan (depan)
Pelatih: Jacksen F Tiago (Brasil)

Persela (4-3-3): Dian Agus (kiper), Arif Satria (C), Eky Taufik, Jairo, Samsul Arifin (belakang), Basith, Jose Sardon, Kei Hirose (tengah), Lucky Wahyu, M. Hambali, Washington Brandao (depan)
Pelatih: Aji Santoso

Klasemen Sementara Grup E

1. Persela 2 2 0 0 3-0 6
2. Barito Putera 2 1 0 1 5-4 3
3. Arema 2 1 0 1 3-3 3
4. Persita 2 0 0 2 1-5 0

Baca Juga: Sesal RD, Puasnya Djanur Lantaran Persebaya Rebut Puncak Grup A

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kegagalan Tunggal Putra Indonesia di Malaysia Masters 2020, Ini Kata Pelatih
apahabar.com

Sport

F1 2020 Digelar Sebanyak 22 Seri, Berikut Jadwalnya
apahabar.com

Sport

GP F1 ke-1000 Milik Hamilton
apahabar.com

Sport

Dapat Tugas Negara, Yunan Masih Bisa Berlebaran Bersama Keluarga
apahabar.com

Sport

Jelang Laga ke-19 Barito di Liga 1, Djanur Sebut Bhayangkara FC Bukan Hanya Bruno Matos
apahabar.com

Sport

Gelaran MotoGP Mandalika Dipastikan Sesuai Jadwal
apahabar.com

Sport

Bukan Ronaldo Apalagi Messi, Lewandowski Sementara Kuasai Top Skor Liga Champions
apahabar.com

Sport

Lawan Makedonia Utara, Shin Tae-yong Ubah Formasi Timnas U-19, Live Mola TV dan NET TV
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com