Parah! MCM Ngotot Nambang Meratus Saat Kalsel Darurat Banjir BREAKING NEWS: Menteri Basuki Blusukan ke Mataraman Pantau Jembatan Putus Update Banjir Banjarmasin: 12.519 Warga Terdampak, 1.235 Diungsikan Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok

Jadwal Live Bayern Muenchen vs Liverpool, Harus Tuntas!

- Apahabar.com Rabu, 13 Maret 2019 - 09:55 WIB

Jadwal Live Bayern Muenchen vs Liverpool, Harus Tuntas!

Liverpool kembali bertemu Bayern Muenchen dini hari nanti Wita. Foto-eveningstandart

apahabar.com, MUNICH – Dua klub raksasa Eropa, Bayern Muenchen dan Liverpool kembali bertemu dini hari nanti. Kali ini keduanya harus menuntaskan pertarungan demi memastikan tiket lolos ke perempat final Liga Champions.

Melakoni leg II babak 16 besar di Allianz Arena, kedua kubu dituntut harus konsisten. Jika tidak, siap-siap tersingkir di kompetisi paling elit antar klub Eropa tersebut.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Anfield. Skor itu tentu tak menguntungkan bagi tim tamu. Namun sebaliknya juga tak baik untuk tuan rumah. Sebab, jika skor kembali imbang dengan gol, maka tuan rumah tersingkir karena kalah agresifitas gol.

Baca Juga: Jadwal Live Barito Putera vs Persela, Wajib Menang!

“Pertandingan nanti mungkin akan sulit. Ketika kami bermain 0-0 (di kandang), saya mengatakan, hari demi hari hasilnya akan lebih baik bagi kami, dan sedikit lebih buruk bagi Bayern. Sekarang mereka harus melakukan banyak perubahan, dan kami harus memainkan permainan terbaik kami,” ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dikuti dari Guardian.

“Tetapi mereka berada di saat yang baik, memenangkan pertandingan terakhir mereka 6-0, dan sekarang berada di puncak klasemen lagi. Tetapi tidak ada keraguan terkait peluang lolos kami – kami akan mencoba segalanya untuk melaju ke perempat final,“ tambahnya.

Jika berkaca pada sejumlah laga terakhir, pastinya Bayern patut diunggulkan. Pasalnya, pasukan Niko Kovac tersebut baru saja membukukan tiga kemenangan beruntun.

Selain menang atas Hertha Berlin, lewat gol tunggal Javi Martinez, mereka juga sukses menyikat tuan rumah Borussia Monchengladbach 5-1. Martinez kembali menyumbang gol, lalu Thomas Muller, Serge Gnabry dan Robert Lewandowski (2).

Teranyar, Manuel Neuer dkk menggilas Wolfsburg 6-0 di Allianz Arena. Masing-masin lewat gol-gol Gnabry, James Rodriguez, Muller, Joshua Kimmich dan Lewandowski (2).

Baca Juga: Pesta Gol di Etihad, City Mantap ke Perempat Final Liga Champions

Lewandowski selalu mengukir brace dalam dua penampilan terakhir. Sebagaimana dikutip bola.net, ia sempat puasa gol dalam tiga penampilan beruntun melawan Augsburg, Liverpool dan Hertha Berlin.

“Kami telah melihat apa yang bisa terjadi di Liga Champions tetapi kami ingin membuatnya dan itulah mengapa kami hidup untuk olahraga,” kata Niko Kovac di kutip dari tribuna.com.

“Saya dan banyak pelatih lainnya tahu Liverpool adalah tim terkuat dalam permainan transisi kita perlu memiliki lini tengah dan serangan yang kuat dan keseimbangan yang baik antara serangan dan pertahanan,” tambahnya.

Meski performa Bayern lebih stabil, tapi mereka kehilangan beberapa pemain intinya. Sementara itu, Liverpool bisa menurunkan hampir semua pemain terbaiknya namun performa mereka sedikit angin-anginan.

Ya, Liverpool bergantian meraih hasil imbang dan kemenangan di Premier League. Anak-anak asuh Jurgen Klopp bermain imbang 0-0 di markas Manchester United. Lalu menang 5-0 menjamu Watford, dan imbang lagi dengan skor 0-0 ketika melakoni derby kontra Everton. Setelah itu memukul Burnley 4-2 di Anfield akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Hattrick Ronaldo Singkirkan Atletico

Sadio Mane mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Liverpool. Sedangkan Roberto Firmino menyumbang dua gol ketika menang atas Burnley setelah sempat mandul dalam enam penampilan di semua kompetisi.

Dari trio penyerang andalan Liverpool, yang paling mencemaskan adalah Mohamed Salah. Dia tak menyumbang gol maupun assist dalam lima penampilan terakhir, juga hanya mencetak satu gol dalam delapan laga terakhirnya di semua ajang.

Untuk duel ini Bayern berada dalam form yang lebih meyakinkan. Hanya sayang, Bayern takkan bisa diperkuat Muller dan Kimmich yang terkena skorsing, sedangkan Corentin Tolisson dan Kingsley Coman harus menepi akibat cedera. Absennya mereka bisa berpengaruh pada peluang menang The Bavarians.

Namun dengan Lewandowski yang sedang on-fire, Bayern tetap tak bisa diremehkan. Barisan pertahanan Liverpool harus meredam Lewandowski jika tak mau gawangnya dijadikan bulan-bulanan. Klopp boleh bersyukur, karena Virgil van Dijk sudah bisa dimainkan setelah terkena skorsing di leg pertama. Klopp bakal berharap banyak kepadanya.

Baca Juga: Sesal RD, Puasnya Djanur Lantaran Persebaya Rebut Puncak Grup A

Liverpool tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya di semua kompetisi, tapi jumlah menang dan imbangnya sama-sama lima. Yang mencemaskan, lima kemenangan itu semuanya didapatkan Liverpool dari tim-tim yang di atas kertas kualitasnya berada di bawah mereka. Terlepas dari itu laga ini akan disiarkan langsung RCTI pukul 03.00 Wib.

Prediksi Pemain:

Bayern Muenche (4-2-3-1): Neuer, Alaba, Hummels, Sule, Rafinha, Javi Martinez, Thiago Alcantara, Ribery, James Rodriguez, Gnabry, Lewandowski.

Pelatih: Niko Kovac.

Liverpool (4-3-3): Alisson, Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head to Head:

20-02-2019 Liverpool 0-0 Bayern (UCL)
25-08-2001 Bayern 2-3 Liverpool (UEFA Super Cup)
22-04-1981 Bayern 1-1 Liverpool (European Champions Clubs’ Cup)
08-04-1981 Liverpool 0-0 Bayern (European Champions Clubs’ Cup)
03-11-1971 Bayern 3-1 Liverpool (UEFA Cup Winners’ Cup)
20-10-1971 Liverpool 0-0 Bayern (UEFA Cup Winners’ Cup).

5 Laga Terakhir Bayern Muenchen

16-02-2019 Augsburg 2-3 Bayern (Bundesliga)
20-02-2019 Liverpool 0-0 Bayern (UCL)
23-02-2019 Bayern 1-0 Hertha Berlin (Bundesliga)
03-03-2019 Gladbach 1-5 Bayern (Bundesliga)
09-03-2019 Bayern 6-0 Wolfsburg (Bundesliga).

5 Laga Terakhir Liverpool

20-02-2019 Liverpool 0-0 Bayern (UCL)
24-02-2019 United 0-0 Liverpool (EPL)
28-02-2019 Liverpool 5-0 Watford (EPL)
03-03-2019 Everton 0-0 Liverpool (EPL)
10-03-2019 Liverpool 4-2 Burnley (EPL).

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Di PRJ, Suzuki Pamerkan Sport Bike Katana
apahabar.com

Sport

Liga 3 2019 Kalsel: Kalah Lagi, Peluang Persehan Mengecil
apahabar.com

Sport

Momota Kubur Ambisi Anthony Ginting Juarai BWF World Tour Finals 2019
apahabar.com

Sport

Tanpa Gavin, Djanur: Barito Harus Waspadai Tiga Pemain Asing PSIS Besok
apahabar.com

Sport

Rivaldo Bicara Duet Messi-Ronaldo di Juventus, Akan Ada ‘Ledakan’
apahabar.com

Sport

Agus Setia Budi MMA Banjarmasin Selangkah Lagi Menuju Juara
apahabar.com

Sport

Main di Markas Martapura FC, Pengelola: Barito Gunakan SDL untuk Piala Indonesia Saja
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Trans7 MotoGP Aragon, Duet Suzuki Siap Tebar Ancaman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com