Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Laga Pembuka Piala Presiden 2019: Osas, Mimpi Buruk Persib!

- Apahabar.com Sabtu, 2 Maret 2019 - 19:51 WIB

Laga Pembuka Piala Presiden 2019: Osas, Mimpi Buruk Persib!

Osas Marvellous Ikpeua dan rekan-rekannya merayakan gol kemenangan PS Tira Persikabo atas Persib Bandung. Foto-Instagram

apahabar.com, BANDUNG – Persib Bandung gagal memetik kemenangan di laga pembuka Piala Presiden. Menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3) petang, Maung Bandung menyerah 1-2.

Striker PS Tira Persikabo, Osas Marvellous Ikpeua benar-benar jadi mimpi buruk Maung Bandung di hadapan ribuan bobotoh. Dua gol berhasil disumbangkannya. Sementara tuan rumah hanya dapat mencetak satu gol melalui Kim Jeffrey Kurniawan.

“Kalau kami bisa memenangkan pertandingan itu wallaualam. Artinya kami berusaha bekerja keras dengan tim sesuai dengan skema yag buat pelatih kepala,” kata Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftah Mukson dikutip dari bola.

Osa membawa timnya asuhan Rahmad Darmawan unggul pada menit ke-28. Berawal dari blunder Henhen Herdiana yang membiarkan bola terebut oleh Osas, pemain naturalisasi itu dengan tenang melakukan tendangan placing yang mengoyak jala gawang Persib dari dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol di babak pertama tak membuat Persib langsung menyerah. Maung Bandung mengawali babak kedua dengan lebih agresif.

Hasilnya pun langsung berbuah pada menit ke-48, di mana Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Kim Jeffrey Kurniawan. Berawal dari umpan lambung Ezechiel N’Douassel, Kim yang tak terkawal di tengah kotak penalti menanduk bola dengan keras dan tak mampu dihalau kiper Tira-Persikabo, Angga Saputra.

Ezechiel N’Douassel mendapatkan peluang emas di depan gawang Tira-Persikabo pada menit ke-61 setelah menerima umpan dari Febri Hariyadi. Berhadapan dengan kiper Tira-Persikabo, N’Douassel justru melepas tembakan yang masih menyamping di kanan gawang tim lawan.

Baca Juga: Piala Presiden Resmi Digelar, Begini Pesan Jokowi

Namun, Tira-Persikabo berhasil kembali unggul pada menit ke-70 lewat gol yang lagi-lagi dicetak oleh Osas. Berawal dari umpan silang Ciro Alves kepada Loris Arnaud yang disambut dengan tandukan kepala, bola yang bergerak ke arah gawang Persib disambar oleh Osas untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Hingga pertandingan berakhir kedudukan 2-1 untuk keunggulan Tira-Persikabo tak berubah. Persib Bandung harus mengakhiri laga perdana mereka di Grup A Piala Presiden 2019 dengan kekalahan di depan ribuan pendukungnya sendiri. Tira-Persikabo pun untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin, setidaknya hingga laga Perseru Serui kontra Persebaya Surabaya digelar pada pukul 19.00 WIB.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): M. Natshir (kiper); Ardi Idrus, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Indra Mustafa (belakang); Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Srdan Lopicic, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar (tengah); Ezechiel N’Douassel (depan)

Pelatih: Miljan Radovic

Tira-Persikabo (4-4-2): Angga Saputra (kiper); Herwin Tri, Khurshed Beknazarov, Rifad Marasabessy, Vava Mario Yagalo (belakang); Ciro Alves, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Eloumou Farfait (tengah); Loris Arnaud, Osas Marvellous Ikpeua (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Baca Juga: Piala Presiden 2019 Hari Ini, Ara Ingin Turnamen Bebas Match Fixing

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tanggapan Yunan Helmi Terkait 5 Laga Berat Barito di Bulan Agustus
apahabar.com

Sport

BWF World Tour Finals: Langkah Ahsan/Hendra ke Semifinal Gagal Diikuti Praveen/Melati
Lagi, Persipura Umumkan Perekrutan Eks Barito Putera

Sport

Lagi, Persipura Umumkan Perekrutan Eks Barito Putera
apahabar.com

Sport

Tanpa Penggawa Barito, Inilah 11 Pemain Terbaik Liga 1 2019
apahabar.com

Sport

Asa Talenta Muda di Haji Leman Cup
Neymar

Sport

Duh, Neymar Gelar Pesta Undang 500 Orang Saat Brasil Terseok Hadapi Covid-19?
apahabar.com

Sport

Resmi! Liga 1 2020 Batal Digelar 1 Oktober, Ketum PSSI : Alasan Kesehatan dan Izin Tak Keluar

Sport

Hasil dan Klasemen Liga Italia, Ibrahimovic Cetak Gol Penyelamat, AC Milan Masih Kuasai Puncak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com