Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS

Liverpool Tempel City, Klopp Singgung Bantuan Angin Gol Burnley

- Apahabar.com Senin, 11 Maret 2019 - 01:08 WIB

Liverpool Tempel City, Klopp Singgung Bantuan Angin Gol Burnley

Roberto Firmino dan rekan merayakan kemenangan Liverpool atas Burnley 4-2 di Anfield, Minggu (10/3). Foto-net

apahabar.com, ANFIELD – Liverpool terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Menyusul kemenangan 4-2 pada match day ke-30 yang digelar di Anfield, Minggu (10/3) malam.

Pada laga ini Roberto Firmino dan Sadio Mane masing-masing menyumbang dua gol kemenangan The Reds. Sementara gol tim tamu dilesakkan Ashley Westwood dan Gudsmund.

Baru 6 menit pertandingan berjalan, seperti dikutip dari bola.com Liverpool sudah tertinggal 0-1 berkat gol yang dicetak oleh Ashley Westwood.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: City Tinggalkan Liverpool

Gol ini sempat diprotes Alisson kiper Liverpool. Ini karena Westwood sempat mengganggunya saat akan menghalau bola hasil tendangan sudut.

Tertinggal, Liverpool langsung mengepung pertahanan Burnley. Usaha The Reds membuahkan hasil usai Roberto Firmino cetak gol di menit ke-19 usai manfaatkan umpan satu dua dengan Mohamed Salah. Skor pun berubah 1-1.

Kepercayaan diri Liverpool meningkat usai gol tersebut. Sebuah aksi fantastis dilakukan Sadio Mane pada menit ke-29 sehingga membuat Liverpool berbalik unggul 2-1.

Dia melepas tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau Tom Heaton. Sebelumnya Salah terlebih dahulu menggiring bola yang dihalau bek Burnley tapi bola malah mengarah ke Mane. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, berjalan lebih ketat. Meski banyak lakukan serangan, Liverpool tambah gol dan begitupun Burnley.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Barcelona dan Atletico Kian Bersaing

Mohamed Salah setidaknya punya tiga kesempatan untuk cetak gol ke-50 di Liverpool. Namun hingga menit ke-60, dia masih gagal mengeksekusi gol tersebut.

Namun Salah berkontribusi untuk membuat skor Liverpool menjadi 3-1. Tusukannya ke kotak penalti Burnley bisa ditekel tapi bola mengarah ke Firmino yang bisa dengan mudah cetak gol di menit ke-67.

Sadio Mane nyaris menambah gol di menit ke-82. Namun contekannya manfaatka umpan Alexander Arnold masih melambung ke atas mistar gawang.

Pemain pengganti Burnley, Gudmundsson membuat kejuatan di injury times. Dia mencetak gol yang membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk Liverpool. Sadio Mane akhirnya menambah gol untuk Liverpool sehingga skor jadi 4-2.

Hingga pertandingan berakhir skor 4-2 untuk Liverpool tetap bertahan.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Muenchen Rebut Puncak Klasemen

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai kalau faktor cuaca membuat gawang The Reds kebobolan oleh Burnley. “Kami memainkan strategi dengan baik. Gol pertama Burnley dipengaruhi arah angin. Di negara lain, mungkin itu tidak akan disahkan sebagai gol,” ujar Klopp dikutip bola.com dari BBC.

“Setelah unggul 3-1, saya sudah cukup senang. Bukan karena skor, tetapi karena performa para pemain Liverpool. Itulah yang saya harapkan. Jika hal itu berlanjut, saya yakin tak ada yang bisa mengalahkan Liverpool,” ungkap Klopp.

Sementara itu, manajer Burnley, Sean Dyche, menilai kalau timnya memberikan tiga gol untuk Liverpool.

“Anda tak bisa membiarkan klub seperti Liverpool untuk mengembangkan permainan, hasilnya empat gol bersarang di gawang Burnley,” ujar Dyche.

Baca Juga: Sempat Unggul, Lyon Mesti Puas Hasil Imbang

“Mereka tak memiliki banyak peluang. Namun tetap saja, Liverpool mampu unggul atas kami.”

“Sebenarnya, mental para pemain Burnley sangat bagus. Tetapi, kami memberikan tiga gol mudah untuk Liverpool,” ungkap Dyche.

Bagi Liverpool kemenangan ini membuat mereka mengoleksi 73 poin. Berada di posisi ke-2 klasemen sementara guna menempel ketat Manchester City yang menduduki pemuncak klasemen dengan raihan 74 poin.

Pada laga pekan berikutnya, Liverpool akan menjalani laga tandang melawan Fulham. The Reds kembali wajib meraih kemenangan sambil menunggu Manchester City tergelincir untuk mengamankan gelar.

Baca Juga: Guardiola Bakal Latih Juventus?

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson, Trent Alexander-Arnold/Sturridge (86), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum/Henderson (69), Fabinho, Adam Lallana/Ketia (77); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Burnley (4-4-2): Tom Heaton, Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Jeff Hendrick/Gudmundsson (79), Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil, Ashley Barnes/Vydra (86), Chris Wood/Peter Crouch (79)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tinggalkan Barito, Alasan Kosuke Pamit ke Jepang
apahabar.com

Sport

Tim MotoGP Indonesia Gandeng SAG Racing Team Tampil di Moto2 2021
apahabar.com

Sport

Barito Rekrut Dua Pemain Asing Asal Brasil
apahabar.com

Sport

Jacksen Sebut Apa yang Jadi Persoalan di Barito
apahabar.com

Sport

Bertahan di Liga 1, Barito Mesti Raih 40 Poin
apahabar.com

Sport

Martapura FC Berbagi Poin Dengan Persewar Waropen
apahabar.com

Sport

Teka Teki Pemilihan Pemain di Bawah Mistar Gawang Barito Hadapi Persebaya
apahabar.com

Sport

PTMSI Kalteng Kecewa Cabor Tenis Meja Dicoret di PON Papua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com