Sentil Politik Uang, Cagub Denny Indrayana Malah Dipolisikan Penetapan Tertunda, KPU Banjarmasin Rugi Puluhan Juta Temuan Mayat Dipocong Karung dan Dikubur di Tabat HST, Dua Anggota Keluarga Diperiksa Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Hipmi Hidupkan Ekspor UMKM ke Australia Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin

Menang Tipis atas Betis, Valencia Hadapi Barcelona di Final Copa Del Rey

- Apahabar.com Jumat, 1 Maret 2019 - 08:20 WIB

Menang Tipis atas Betis, Valencia Hadapi Barcelona di Final Copa Del Rey

Gool semata wayang Valencia Rodrigo Moreno. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Valencia memastikan diri ke fina Copa Del Rey setelah dalam leg kedua menyingkirkan Real Betis dengan skor tipis 1 – 0, Jumat dini hari (1/3) tadi di Stadion Mestalla, markas Valencia. Gol semata wayang Valencia dicetak Rodrigo Moreno di menit 56 babak kedua.

Dengan kemenangan tipis itu sudah lebih dari cukup untuk meloloskan Valencia ke final. Sebab pada leg pertama yang berlangsung di markas Betis, mereka mendapatkan dua gol tandang dalam hasil imbang 2-2. Valencia pun menang dengan agregat 3 – 2.

Di laga pamungkas, Valencia akan bertemu Barcelona di babak final yang sebelumnya menggulung Real Madrid dengan agregat 4 – 1. Laga final Valencia kontra Barcelona akan digelar 25 Mei mendatang.

Bermain di kandang, atmosfer Stadion Mestalla belum cukup membuat tim tuan rumah menyala di paruh pertama. Justru Kiper Valencia Jaume Domenech harus menyelamatkan gawangnya setelah dikejutkan oleh eksekusi tendangan bebas Sergio Canales.

Jese dan Allisa Mandi juga menciptakan sejumlah peluang bagus bagi Betis di kala tim tuan rumah kurang tajam di lini depan.

Baca Juga: Jokowi Tambah Bonus Timnas U-22 Rp200 Juta

Klub asuhan Marcelino Garcia Toral itu memecah kebuntuan mereka di menit ke-56 lewat gol yang tercipta dari kaki kiri Rodrigo Moreno. Kevin Gameiro yang menerima umpan dari Piccini, melakukan chip pass, mencungkil bola untuk mengecoh kiper Joel Robles, yang kemudian disambut sontekan Moreno dari jarak dekat.

Wasit memutuskan gol itu sah setelah melihat VAR karena sempat dikira offside.

Canales hampir menyamakan kedudukan di menit ke-86 lewat tendangan keras kaki kirinya namun lagi-lagi Domenech mampu menepis bola yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Betis mengerahkan semua kemampuannya untuk menyerang di menit-menit akhir. Namun, tambahan waktu empat menit tidak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk merubah skor pertandingan.

Bagi Valencia, ini merupakan final Copa del Rey ke-17 dalam sejarah mereka. Dari 16 final sebelumnya, Los Murcielagos tujuh kali jadi juara dan sembilan kali menjadi runner-up.

Terakhir kali Valencia memenangi final adalah pada 2008 silam. Itu juga jadi penampilan terakhir mereka di partai puncak Copa del Rey, sebelum akhirnya kembali di musim ini.

Sementara Barcelona secara keseluruhan sudah 40 kali merasakan laga final turnamen ini. Blaugrana juara di 30 kesempatan, yang teranyar adalah tahun lalu.

Susunan pemain:

Valencia (4-4-2) : Jaume Domenech; Cristiano Piccini, Gabriel Paulista, Facundo Roncaglia, Jose Gaya; Daniel Wass, Daniel Parejo, Frances Coquelin, Goncalo Guedes; Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno.
Substitusi: Neto, Mouctar Diakhaby, Santi Mina, Carlos Soler, Ferran Torres, Denis Cheryshev, Geoffrey Kondogbia.

Real Betis (3-5-2) : Joel Robles; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Francis, William Carvalho, Andres Guardado, Sergio Canales, Joaquin; Giovani Lo Celso, Jese Rodriguez.
Substitusi: Pau Lopez, Antonio Barragan, Zouhair Feddal, Javi Garcia, Cristian Tello, Diego Lainez, Loren Moron.

Editor: Budi Ismanto 

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Akun Instagram Manchester United Unggah Foto Via Vallen, Warganet Heboh
Ronaldo

Sport

Ronaldo Brace, Juve Menang 4-1 atas Udinese
Presiden BWF

Sport

Tanpa Air Mata, Presiden BWF Minta Maaf kepada Jokowi dan Indonesia
Liga Spanyol

Sport

Menengok Lagi Freekick Sakti Lionel Messi ke Gawang Athletic Bilbao
apahaar.com

Sport

Pengurus Cabang Dilantik, Balap Motor Batola Siap Tampil di Porprov

Sport

Kaleidoskop 2018: Kiprah Barito Putera dan Video 5 Gol Penentu Kemenangannya di Liga 1

Sport

Hasil Liga Inggris, Man United vs Crystal Palace, MU Kalah, Skor Akhir 3-1
apahabar.com

Sport

Hadirnya Evan Dimas Picu Gairah Samsul dan Yakob
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com