BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Piala Presiden Resmi Digelar, Begini Pesan Jokowi

- Apahabar.com Sabtu, 2 Maret 2019 - 18:51 WIB

Piala Presiden Resmi Digelar, Begini Pesan Jokowi

SC Piala Presiden Maruara Sirait dan Menpora Imam Nahrawi (jaket hijau). Foto-detik

apahabar.com, BANJARMASIN – Piala Presiden 2019 resmi dibuka. Ada pesan dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan Imam Nahrawi.

Acara pembukaan Piala Presiden itu digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). Pertandingan antara Persib Bandung dengan Tira Persikabo menjadi laga perdana ajang tersebut.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo, yang awalnya dijadwalkan hadir, batal menghadiri acara pembukaan Piala Presiden. Dia diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya, Imam menyampaikan beberapa pesan dari Presiden Jokowi untuk pecinta sepakbola Tanah Air. Salah satunya, mengajak semua pihak untuk mendorong kemajuan sepakbola Indonesia.

“Tahun lalu pembukaan Piala Presiden yang juga di Bandung Presiden hadir. Tapi hari ini beliau sedang di Kendari. Namun, saya kira pesan untuk semua, sepakbola (Indonesia) harus maju, mutlak untuk bangkit,” katanya dikutip dari detiksport.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Presiden, Besok Dibuka Jokowi dan Live TV

Imam menuturkan, di turnamen Piala Presiden 2019, terdapat satu titik terang untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Saat ini, pihak kepolisian telah turun membantu untuk memberantas mafia yang selama ini mengotori sepakbola Indonesia.

“Dan usaha itu menggembirakan dan membangkitkan sepak bola tanah air. Dalam mengungkap semua (mafia) itu berharap, ini awalan baik untuk melahirkan prestasi,” ujar dia.

Dia juga berharap para pengurus PSSI bisa merespon pesan dari Presiden Jokowi dengan melakukan pembenahan.

“Selesaikan sampai tuntas agar sepak bola kita benar-benar bersih (dari mafia) dan menghasilkan juara nyata. Pengurus PSSI mudah-mudahan bisa menangkap keinginan presiden,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Imam juga mengajak para suporter sepak bola tanah air untuk menghentikan semua pertikaian. Pihaknya tidak ingin ada lagi korban yang jatuh akibat sepak bola.

Sementara itu, Steering Committee Piala Presiden, Maruara Sirait, menyatakan penyelengaraan turnamen Piala Presiden ini tanpa dibantu dana pemerintah. Ajang itu dilaksanakan dengan dukungan dari sponsor.

Pihaknya juga menggandeng lembaga independent untuk mengaudit penggunaan dana dalam penyelenggaraan turnamen ini.

“Hadiah dari Rp3,3 miliar menjadi Rp3,5 miliar untuk juara pertama. Sebagai laporan juga seperti tahun-tahun sebelumnya dalam turnamen ini selalu diaudit. Tidak ada uang negara dalam turnamen ini. Ternyata dengan suport dari para sponsor bisa turnamen ini bisa terselenggara,” ujarnya.

Baca Juga: Piala Presiden 2019 Hari Ini, Ara Ingin Turnamen Bebas Match Fixing

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7
apahabar.com

Sport

Cek Link Live Streaming Atalanta vs Liverpool, Sebentar Lagi Mulai
apahabar.com

Sport

Wow, Inter Milan Siap Bayar Messi Lebih dari Ronaldo di Juventus
apahabar.com

Sport

Duel Barito vs Persela: Comeback Bayu Pradana, Simak Link Live Streaming-nya
apahabar.com

Sport

Kembali Sebagai Lawan, Dedi Hartono Buang Kenangan Manis di Barito
apahabar.com

Sport

Jonatan Tersingkir Malaysia Masters 2020
apahabar.com

Sport

Bukan Rumor, Oscar De La Hoya Pastikan Naik Ring Lagi
apahabar.com

Sport

Jadi Kiper Terbaik Pekan Pertama Liga 1 2019, Ini Kata M Riyandi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com