7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Pochettino Sebut Totenham Lebih Pantas Menang

- Apahabar.com Minggu, 3 Maret 2019 - 00:45 WIB

Pochettino Sebut Totenham Lebih Pantas Menang

Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris pada 22 September 2018. Foto-glynkirk/afp

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menilai timnya pantas menang atas Arsenal dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris.

Hanya saja situasi pada akhir laga berkata lain. Meski begitu pihaknya mensyukuri satu poin yang diperoleh dari hasil imbang 1-1 di Stadion Wembley itu.

Pochettino turut memuji penampilan Hugo Lloris. Satu poin berhasil dikantongi antara lain berkat penyelamatan penting kiper Prancis itu atas gagalnya eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: Tekuk Perseru, Persebaya Kuasai Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden

“Situasi akan menjadi sulit ketika anda kemasukan gol dalam kurun waktu 15 menit awal pertandingan,” kata Pochettino, tulis ANTARA.

“Itu sangat mengecewakan, namun yang terpenting adalah kami tetap berjuang dan bekerja keras untuk bangkit,” ujarnya menambahkan.

Mantan pelatih Southampton itu bahkan merasa yakin bahwa timnya sebetulnya pantas menang, meski akhirnya situasi di akhir laga membuat timnya sedikit terdesak dan harus puas dengan satu poin.

“Pada akhirnya kami pantas memperoleh hasil imbang, bahkan menang, tapi anda harus melihat situasinya secara utuh dan sebuah penyelamatan penting dari Hugo menjadi tonggak untuk kami membangun laju positif kembali,” ujar Pochettino.

Baca Juga: Berada di Grup E Piala Indonesia, Barito Putera Siap Ladeni Arema di Laga Perdana

Hasil 1-1 melawan Arsenal menjadi skor imbang pertama Tottenham di Liga Inggris musim ini sekaligus menyudahi catatan buruk kekalahan pada dua laga sebelumnya.

Tottenham kini berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 61 poin masih unggul empat poin dari Arsenal (57) di peringkat keempat.

Lebih lanjut, Pochettino menyebut keberhasilan Tottenham menahan gempuran Arsenal di pengujung laga juga menjadi gambaran karakter timnya yang luar biasa dan menjadi modal penting menyongsong laga kedua putaran 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada tengah pekan nanti.

“Kami memperlihatkan karakter yang luar biasa. Kami pantas menang, tapi situasi di akhir laga membuat satu poin yang kami peroleh ini sangat penting untuk membangun kepercayaan diri kami menjelang laga melawan Borussia Dortmund,” pungkasnya.

Baca Juga: Laga Pembuka Piala Presiden 2019: Osas, Mimpi Buruk Persib!

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Live Trans7 MotoGP Catalunya 2020, Dokter MotoGP Dikritik Soal Marc Marquez
apahabar.com

Sport

Hasnur Optimis Tatap Dua Laga Kandang
apahabar.com

Sport

Timnas U-19 Indonesia Kembali Jalani Latihan Intensitas Tinggi di Split Kroasia
apahabar.com

Sport

2021, Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
apahabar.com

Sport

Murni Keinginan Pelatih, Arema Rekrut Tiga Pemain Amerika Latin
apahabar.com

Hukum

Calon Tersangka, 5 Wasit Persibara vs PS Pasuruan Masih Misteri
apahabar.com

Sport

Hadapi Arema, Barito Siap Curi Kemenangan
apahabar.com

Sport

Mayweather Sesumbar lebih Baik dari Muhammad Ali dan Mike Tyson
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com