Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Real Madrid Tunjuk Zidane Gantikan Solari

- Apahabar.com Selasa, 12 Maret 2019 - 06:15 WIB

Real Madrid Tunjuk Zidane Gantikan Solari

Zinedine Zidane kembali dipercaya menangani Real Madrid. Foto-net

apahabar.com, REAL MADRID – Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid. Manajemen menunjuk eks pelatih Los Blancos untuk menggantikan Santiago Solari, Selasa (12/3) dini hari Wita.

Zidane akan memulai sesi latihan hari ini. Kembalinya Zidane diharapkan bisa mengembalikan pengaruh El Real di pentas liga domestik dan Eropa. Maklum, sejak tersingkir di Copa del Rey dan babak 16 besar Liga Champions membuat El Real terpuruk.

Madrid pun bakal kehilangan gelar La Liga musim ini. Sebab di pentas La Liga peluangnya cukup berat untuk tampil sebagai juara. Kendati demikian, target Madrid hingga akhir musim ini yakni raih poin sebanyak-banyaknya.

Memori indah Zidane dan Madrid sendiri pernah tercatat pada rentang 4 Januari 2016 – 31 Mei 2018. Selama itu, Zidane mengoleksi 104 kemenangan, 29 seri dan 16 kekalahan.

Pelatih berdarah Aljazair berkebangsaan Prancis ini tergolong sukses. Ia mempersembahkan trofi La Liga 2016-2017, Piala Super Spanyol 2017, tiga gelar Liga Champions, Piala Super Eropa (2016-2017) dan Piala Dunia Antarklub (2016-2017).

Kini, publik Real Madrid berharap Zinedine Zidane bisa membangkitkan spirit Karim Benzema dkk. Setidaknya, ia bisa membawa Real Madrid tetap berada di zona empat besar klasemen La Liga 2018-2019, agar bisa tampil di pentas Liga Champions musim depan.

Sebelum mengontrak Zidane hingga 2022, Jose Mourinho santer disebut-sebut bakal menukangi Madrid lagi. Namun minimnya capaian Mourinho jadi pertimbangan manajemen.

The Special One cuma mempersembahkan tiga gelar untuk Los Blancos sejak 2010 sampai 2013, yang di antaranya adalah LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

“Zidane mewakili suara bulat Real Madrid , Mourinho cuma beberapa suara,” ungkap Direktur Madrid, Jorge Valdano, dalam wawancara dengan Onda Cero, yang dikutip Marca.

“Saya tidak berpikir ada orang yang tidak senang dengan Zidane kembali, sedangkan Mourinho memiliki pro dan kontra. Akan ada orang-orang mendukung dan menentangnya,” sambungnya.

“Real Madrid perlu menilai skuat mereka dengan sejumlah pemain muda, yang membutuhkan pemulihan secara hati-hati,” tegasnya.

Mourinho saat ini belum kembali melatih setelah dipecat Manchester United pada 2018. Pria asal Portugal itu kini tengah sibuk bekerja sebagai komentator.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Qatar, Gol Penalti Gagalkan Kemenangan Timnas, Skor Akhir 1-1
Robert Albert Datangkan Eks Bomber Ajax Amsterdam ke Persib

Sport

Robert Albert Datangkan Eks Bomber Ajax Amsterdam ke Persib
apahabar.com

Sport

Bermain di Markas Sleman, Barito Putera Bertekad Curi Poin  
apahabar.com

Sport

Barito Rekrut Dua Pemain Borneo FC, Ini Target Djanur di Liga 1 2020
apahabar.com

Sport

Hafiz/Gloria ke Final Thailand Masters 2020
apahabar.com

Sport

Jelang Banua Futsal League 2019, AFC Rovers 19 Susun Kekuatan
apahabar.com

Sport

Hasil Tottenham vs Chelsea, Menang Adu Penalti, Spurs ke Perempat Final Piala Liga Inggris
apahabar.com

Sport

Menang di Schalke, City Belum Puas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com