Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Sengit, Duet Ahsan/Hendra Rebut Juara All England 2019

- Apahabar.com Senin, 11 Maret 2019 - 00:36 WIB

Sengit, Duet Ahsan/Hendra Rebut Juara All England 2019

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juarai All England 2019. Foto-net

apahabar.com, BIRMINGHAM – Satu gelar kejuaraan bulutangkis bergengsi All England 2019 berhasil direbut ganda putra Indonesia. Melalui pertarungan sengit, duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bertanding di Birmingham Arena, Inggris, Minggu (10/3) malam WIB, Ahsan/Hendra harus bermain tiga gim. Masing-masing 11-21, 21-14, dan 21-12.

Ahsan dan Hendra mampu tampil apik. Keduanya dapat mengumpulkan poin demi poin lebih dulu. Namun, seperti dikutip dari bola.com, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik bisa mengejar hingga kedudukan 4-4. Satu di antaranya dengan kesalahan yang dilakukan Ahsan atau Hendra.

Kebangkitan andalan negeri jiran ini cukup menyulitkan Ahsan dan Hendra. Namun yang akhirnya sampai harus tertinggal 6-11 di gim pertama.

Poin demi poin terus diraih oleh kedua pasangan tersebut. Hanya saja Aaron Chia dan Soh Wooi Yik justru meninggalkan Ahsan dan Hendra hingga 16-10.

Lalu, kesalahan berulang yang dilakukan oleh Hendra dan Ahsan membuat unggulan keenam itu semakin tertinggal. Akhirnya pasangan Indonesia itu harus menyerahkan gim pertama final ganda putra All England 2019 dengan kekalahan 11-21.

Di gim kedua, Ahsan dan Hendra bangkit. Dengan awal yang bagus seperti di gim pertama. Pasangan Indonesia ini meraih keunggulan hingga 5-0 dengan permainan yang lebih baik. Bahkan permainan atraktif diperlihatkan oleh Hendra Setiawan saat meraih poin ketujuh dan membuat keunggulan mereka menjadi 7-1.

Malaysia berusaha bangkit dan mengumpulkan poin demi poin. Sebuah permainan reli panjang terjadi di antara kedua pasangan yang berakhir dengan poin untuk Chia dan Soh yang membuat kedudukan menjadi 6-9 untuk keunggulan Ahsan dan Hendra. Namun, Ahsan dan Hendra mampu menjaga jarak dan meraih keunggulan 11-6.

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik berusaha untuk bangkit dan mengumpulkan poin demi poin. Namun, di saat yang sama Ahsan dan Hendra pun berusaha menjaga jarak dengan keunggulan 14-10. Akhirnya ganda putra Indonesia pun berhasil memperpanjang pertandingan final All England 2019 dengan memenangi gim kedua dengan kedudukan 21-14.

Sebuah awal yang baik kembali diperlihatkan oleh Ahsan dan Hendra di gim ketiga. Dua smash keras berbuah dua poin pertama bagi ganda putra Indonesia itu di gim penentuan.

Namun, pasangan asal Malaysia itu tetap termotivasi dan mampu meraih poin. Bahkan keduanya mampu membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 di awal gim ketiga.

Persaingan mengumpulkan poin di gim penentuan ini begitu ketat. Namun, Ahsan dan Hendra berhasil meraih keunggulan 11-8 di setengah gim pertama.

Ahsan dan Hendra pun tampil begitu agresif di paruh kedua gim ketiga. Ganda putra andalan Indonesia itu berhasil unggul hingga 16-10. Meski sempat kecolongan poin oleh pasangan Malaysia, Ahsan dan Hendra akhirnya bisa memastikan gelar juara All England 2019 dengan kemenangan 21-12.

Gelar juara All England 2019 ini menjadi yang kedua bagi Ahsan dan Hendra dalam karier mereka. Sebelumnya, pasangan yang akrab disapa The Daddies itu pernah menjuarai All England pada 2014.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Injak Edisi Ketiga, Bupati Batola Cup Fokus Pembibitan
apahabar.com

Sport

Kata Gavin Usai Dua Kekalahan Barito Tanpa Kehadirannya

Sport

Latihan Baru Dimulai, Striker Cantik Timnas Putri Indonesia Ini Langsung Ciamik

Sport

Jadwal Lengkap & Klasemen MotoGP Valencia 2020, Mir Diambang Juara, Link Live Streaming Fox Sport 2

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2020, Uruguay Takluk di Kandang Ekuador, Luis Suarez Cetak 2 Gol, Skor Akhir 4-2
apahabar.com

Sport

Kisah Frans Ketika Jadi Pemain Barito, Karomah Abah Guru Sekumpul

Sport

Siaran Langsung MotoGP Catalunya 2020 Live Trans7 Malam Ini, Duel Guru vs Murid, Rossi vs Morbidelli?
apahabar.com

Sport

City Berjaya di Etihad
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com