Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru Kemenkes Sebut 4 Pasien yang Terserang Corona B117 Tak Bergejala Berat Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto

Simak Video Blunder Memalukan Courtois di Laga Belgia vs Rusia

- Apahabar.com Jumat, 22 Maret 2019 - 10:10 WIB

Simak Video Blunder Memalukan Courtois di Laga Belgia vs Rusia

Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois (kostum hijau) berusaha kembali ke gawangnya setelah bola dari kakinya dapat direbut pemain Rusia. Foto-net

apahabar.com, BRUSSEL – Thibaut Courtois memberikan Rusia gol dengan mudah saat melawan Belgia. Untungnya gol itu tak membuat Belgia harus kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri.

Kedua tim saling berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Eropa di Stadion Roi Baudouin, Brussels, Jumat (22/3) dini hari WIB. Dikutip dari detiksports, Belgia unggul lebih dulu lewat gol Youri Tielemans pada menit ke-14.

Gol itu mampu di balas Rusia dua menit berselang. Denis Cheryshev membobol gawang Belgia akibat blunder Courtois.

Berawal dari backpass Jan Vertonghen, Courtois yang menerima bolanya tak langsung membuangnya ke depan. Ia sedikit bermain-main dengan bola di kotak penalti. Striker Rusia, Artem Dzyuba, datang berusaha mengganggunya.

Saat Dzyuba kian mendekat, Courtois tampak tersandung saat menggiring bola. Kesempatan itu membuat Dzyuba menyenggolnya, dan membuat Courtois gagal menendang bola dengan sempurna.

Akibatnya, bola malah mengarah ke Cheryshev. Tak pakai lama, Cheryshev langsung melewati Courtois, dan mengirim bola langsung masuk gawang Belgia. Skor menjadi 1-1.

Blunder itu menjadi sorotan warganet. Di Twitter, banyak yang mengejek Courtois akibat kesalahan konyolnya memberi gol kepada Rusia cuma-cuma.

Belgia akhirnya bisa kembali unggul lewat penalti Eden Hazard di penghujung babak pertama. Kemudian sang kapten mencetak gol keduanya pada menit ke-88, yang memastikan Belgia menang 3-1 atas Rusia. Kemenangan ini membuat Belgia meraih tiga poin pertamanya di Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jamu Kalteng Putra, Jacksen Capek dengan Hasil Buruk Barito
apahabar.com

Sport

Opsi Baru, PSSI Usul Gelar Kompetisi Khusus
apahabar.com

Sport

apahabar.com Gelar Kejuaraan Futsal Antar Pelajar SMA Sederajat
Solskjaer

Sport

Ups! 2 Tahun Tangani MU Bikin Rambut Solskjaer Ubanan
apahabar.com

Sport

PSSI Tiadakan Degradasi? Ini Respon Bek Asing Barito
apahabar.com

Sport

Ancang-ancang Djanur Bawa Barito Jalani Lanjutan Liga 1
apahabar.com

Sport

7 Wakil Indonesia Berjibaku Rebut Tiket Semifinal di Indonesia Masters Hari Ini, Berikut Jadwalnya
apahabar.com

Sport

Jajal Persib, Djanur Ukur Seberapa Siap Barito Putera
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com