Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi

Tak Masuk Anggaran Dispora, PSSI Kalsel Tetap Inginkan Tuan Rumah Pra PON

- Apahabar.com Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:54 WIB

Tak Masuk Anggaran Dispora, PSSI Kalsel Tetap Inginkan Tuan Rumah Pra PON

Sekum PSSI Baktiansyah. foto-apahabar.com/bahaudin qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – PSSI Kalsel ingin jadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019. Kendati cabang olahraga sepak bola tidak termasuk dalam anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

Pada acara silaturrahmi dengan seluru pengurus olahraga di Hotel Nasa Banjarmasin, Sabtu (23/2), Kepala Dispora Kalsel yang baru, Hermansyah mengungkapkan PSSI tidak termasuk dalam empat cabang olahraga (Cabor) yang mengajukan jadi tuan rumah Pra PON.

Sementara empat cabor tersebut adalah gulat, kempo, panjat tebing dan karate. “Pra-PON untuk sepakbola tidak masuk dalam anggaran Dispora, karena PSSI baru mengusulkan baru aja. Sedangkan kami memasukan dana itu di APBD Murni 2018,” terang Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah kepada apahabar.com.

Menanggapi pernyataan Dispora, Sekertaris Umum Asprov PSSI Kalsel, Baktiansyah tak menyerah. Keinginan PSSI Kalsel jadi tuan rumah Pra PON zona Kalimantan terus dilakukan.

“Walaupun tidak menerima dana dari Pemda, kami tetap melakukan proses menjadi tuan rumah Pra PON 2020,” timpalnya selepas pertemuan silaturrahmi dengan Dispora Kalsel.

Baca Juga: Video 4 Gol Thailand Hajar Timnas Indonesia U-23

Bakti menambahkan pengajuan tuan rumah untuk zona Kalimantan ini dilakukan agar peluang provinsi tertua di Pulau Kalimantan tersebut lolos ke PON terbuka lebar.

Pihaknya mengakui baru memasukan surat pengajuan menjadi tuan rumah ke PSSI pusat pada Kamis (21/2/2019) lalu. Sehingga jadi satu-satunya wilayah Kalimantan yang berani mengajukan diri.

Dalam surat itu, ia menyebutkan dua stadion yang bakal menjadi tempat pelaksanaan PON. Yakni Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Stadion Demang Lehman Martapura.

“Dua stadion bertaraf nasional langsung kita ajukan ke PSSI Pusat yang dipakai klub Liga 1 dan Liga 2 semoga bisa disetujui, bisa bermain sore dan malam,” kata Bakhtiansyah.

Ia juga bakal berkoordinasi dengan Provinsi tertangga seperti Kalteng dan Kaltim guna mendukung Kalsel menjadi tuan rumah kualifikasi PON Sepakbola 2020. Sebelumnya, pelaksaan Pra PON sebelumnya, Kalsel juga sempat mengajukan jadi tuan rumah. Meski gagal, PSSI tak mau menyerah sehingga ingin mengajukannya lagi.

Baca Juga: Simak Video Blunder Memalukan Courtois di Laga Belgia vs Rusia

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Usai Mengalahkan Persipura, Persidago Gorontalo Benahi Fisik
apahabar.com

Sport

Armando Izzo Mimpi Buruk Inter Jauhi Milan
apahabar.com

Sport

Teka Teki Pemain Baru Barito Putera di Tangan Djanur Musim Depan
apahabar.com

Sport

Bangganya Suarez dan Valverde, Messi Cetak Gol ke-400
apahabar.com

Sport

Memalukan, Leicester Disingkirkan Tim Kasta Keempat
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Trans7 MotoGP Emilia Romagna 2020, Mampukah Vinales Patahkan Kutukan Sirkuit Misano

Sport

Liga 1 2020 Digelar Mulai 1 Oktober di Yogyakarta, PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di Laga Perdana

Sport

Sempat Kesulitan, Marquez Raih Pole Position GP Ceko
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com