Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Tekuk Pasangan Jepang, Ahsan/Hendra Melaju ke Final

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Maret 2019 - 23:56 WITA

Tekuk Pasangan Jepang, Ahsan/Hendra Melaju ke Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto-antara

apahabar.com, JAKARTA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-19 dan 21-16 dalam semifinal All England 2019 yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris, Sabtu (9/3).

Pertandingan yang mempertemukan kedua unggulan ini, dilansir CNNIndonesia, berlangsung ketat. Ahsan/Hendra dan Kamura/Sonoda silih berganti memimpin perolehan poin.

Agresivitas pasangan Jepang dalam menyerang dihadapi dengan ketekunan dalam bertahan oleh pasangan senior asal Indonesia.

Ahsan/Hendra yang sempat memimpin 7-5 mampu mempertahankan keunggulan dua poin dan bahkan mampu unggul 11-8 pada interval gim pertama yang dicapai dalam waktu tujuh menit.

Keunggulan Ahsan/Hendra sempat melebar menjadi empat poin setelah interval, namun laga tidak menjadi mudah karena Kamura/Sonoda terus berupaya mengejar ketertinggalan poin.

Sempat unggul 17-13, Ahsan/Hendra gagal melepaskan tekanan dan disamakan menjadi 17-17 dan skor imbang bertahan hingga 19-19.

Pengembalian bola yang melebar dari Kamura dan smes kencang Ahsan yang menghujam kencang membuat pasangan Indonesia menang 21-19 di gim pertama.

Pada awal gim kedua Ahsan/Hendra mampu memimpin perolehan dengan cukup jauh, hingga kedudukan 7-2. Selisih lima poin masih dapat dipertahankan dan laga mencapai interval dengan skor 11-5.

Sejak awal gim kedua kondisi kaki kanan Hendra tampak tidak nyaman karena mengalami cedera dan sudah mendapat perawatan pada awal gim kedua. Betis kanan Hendra kembali harus disemprot dengan penghilang rasa sakit dan harus ditambahkan pelindung pada interval.

Kamura/Sonoda terus berjuang mendekati poin Ahsan/Hendra, namun keuletan juara All England 2014 itu membuat pasangan Jepang mengalami kesulitan.

Unggul 17-13, Ahsan/Hendra nyaris disamakan ketika Kamura/Sonoda meraih tiga poin beruntun. Namun angka 16 menjadi titik terakhir perlawanan Kamura/Sonoda dan Ahsan/Hendra memastikan tiket final dengan kemenangan 21-16 pada gim kedua.

Dalam laga final Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lain yang mempertemukan Fajar Alfian/M Rian Ardianto dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selain Fajar/Rian, wakil Indonesia lain yang masih akan bertanding pada babak semifinal adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhadapan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Dihajar RB Leipzig 3-2, MU Tersingkir dari Liga Champions!
apahabar.com

Sport

Rio Haryanto Bertekad Lebih Baik di Seri ke-2 Blancpain GT Series Asia Thailand
apahabar.com

Sport

Duka Bek Tottenham, Saudaranya Tewas Ditembak
Barito Ikuti PSSI Soal Revisi Kontrak, Aditya Terkejut

Sport

Barito Ikuti PSSI Soal Revisi Kontrak, Aditya Terkejut
Liga Champions

Sport

Rekapitulasi Babak 16 Besar Liga Champions: Wakil Liga Italia Tak Berdaya
apahabar.com

Sport

Asa di Pundak Oliveira Bawa Kalteng Putra Juara Liga 1 2019
apahabar.com

Sport

Jelang Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Bagnaia Sukses Cetak Rekor Misano
apahabar.com

Sport

Besok Harus Balas, Persib Permalukan Barito U16 di 17 Mei Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com