Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Tersingkir di Piala Presiden, Fans Kritik Habis Barito

- Apahabar.com Kamis, 14 Maret 2019 - 16:59 WIB

Tersingkir di Piala Presiden, Fans Kritik Habis Barito

Duel Barito Putera melawan Persela yang berakhir imbang 1-1. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera terus berpikir positif, kendati telah gagal di dua turnamen: Piala Indonesia dan Piala Presiden. Sementara fans mulai jengah coba memberikan kritik keras terhadap performa tim.

“Selalu ada pelajaran dari setiap hasil pertandingan..tegakkan kepala dan terus berbenah Laskar Antasari!,” tulis Barito Putera lewat akun resmi Instagramnya, 17 jam lalu.

Baca Juga: Tersingkir di Piala Presiden, Jacksen Ungkap Penyebabnya

Postingan itu merujuk hasil imbang 1-1 pasukan Jacksen F Tiago saat melawan Persela.Hasil imbang itu membuat Laskar Antasari harus tersingkir di babak penyisihan Grup E, sebab pada laga setelahnya Arema sukses mencukur Persita, 6-1. Arema berhak mendampingi Persela lolos ke perempat final. Sementara Barito dan Persita harus angkat koper.

View this post on Instagram

Selalu ada pelajaran dari setiap hasil pertandingan..tegakkan kepala dan terus berbenah Laskar Antasari! #prideofbanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Kegagalan ini membuat fans mulai berpikir tim kebanggaannya bisa mampu bersaing di Liga 1 2019 yang rencananya akan digelar setelah Pemilu serentak April nanti.
Sudah lama fans ingin menyuarakan kekecewaannya.

Maka jadilah setelah Barito dipastikan tersingkir dari Piala Indonesia, Rabu (13/3) tadi meraka ungkapkan.

“Sedih, lapah membatin mulai bahari.. 3 tahun tatamu piala presiden, masuk kebabak selanjutnya aja kd suah. Bujur hanya uji coba, mengukur tim sampai sejauh mana taktik dan kematangan strateginya.. tapi kok gini2 aja?? Tim lain bisa.. kenapa barito monoton seperti ini aja, maaf hanya bisa mengkritik.. lama sdh memendam, ini demi sebuah kebanggaan #BARITOPUTERA,” tulis pemilik akun kautsr.shg menjawab postingan akun resmi klub Barito Putera.

apahabar.com

Jawaban lain dari pemilik akun officialena12 pun turut menyinggung lebih keras. “JAKSEN TOLONG KALAU MAU REKRUT PEMAIN ASING SELEKSI DULU,MELATIH 2 TAHUN DAH KEKEITU JA,mulai awal jeksen masuk striker asing barito kdd yg kawa diandalakan,khusus pemain kalian mainlah dengan hati jangan hanya dengan gaji kami masyarakat banua butuh hiburan#JEKSENOUT#SAVELUCAS#SAVESTRIKER8MILYAR.”

Fans juga meminta sang manajer, Hasnuryadi Sulaiman untuk melakukan evaluasi dan bertindak tegas atas hasil didapat.

“ADA YANG SALAH BANG @hasnur_baritoputera , pemain bintang berlabel timnas sudah banyak di team kesayangan kita ini, tapi dari 3 pertandingan kita cuma unggul dengan team yang memang levelnya di bawah kita… Dari segi permainan, Visi ataupun strategi nol besar bang @hasnur_baritoputera ) mohon sebelum liga bergulir ada ketegasan untuk ke arah yang lebih jelas lagi… Kalo memang nggak ada perkembangan ya lepas aja bang… Mau itu pemain atau pelatih… Management pasti sudah banyak mengeluarkan dana dan pasti Barito mania yang di rugikan… MOHON EVALUASI BESAR BESARAN DAN KETEGASANNYA BANG @hasnur_baritoputera,” demikian saran pemilik akun senyumtour.

Meski demikian, postingan akun resmi klub juga banyak yang suka. Sejak berita ini dirilis ada sekita 7.410 yang menyukainya dan 1.400 lebih komentar yang hampir semuanya merasa kecewa.

apahabar.com

Sementara itu, pelatih Jacksen tetap optimis dengan tim yang ada. Dan ia pun tetap merasa puas dengan apa yang telah ditunjukkan pemainnya. “Harapan besar, masa depan yang besar, anak-anak yang berhasil. Kita gagal dalam misi pertama kita, tapi kita keluar lebih kuat. Hukuman bisa mengubah nasib kita, menjadi kuat dan berjuang melawan diri mu sendiri.” Demikian maksud tulisan Jacksen di akun pribadinya setelah dialih ke dalam bahasa Indonesia.

Barito sendiri sebetulnya hanya kurang konsisten. Itu pun diakui Jacksen selepas laga melawan Persela yang membuat Barito tersingkir di Piala Presiden. Memetik poin empat di Grup E, Barito berada di posisi 4 klasemen akhir. Mereka hanya mampu mencatatkan satu kemenangan, imbang dan kalah.

Baca Juga: Bawa Barca Depak Lyon, Begini Kata Messi

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pesepakbola Belia Muslim Ini Jadi Incaran Klub Elit Inggris, Siapa Dia?

Sport

Pesepakbola Belia Muslim Ini Jadi Incaran Klub Elit Inggris, Siapa Dia?
apahabar.com

Sport

Pembuka MotoGP, Bos Honda Prediksi Lorenzo ‘Melempem’
apahabar.com

Sport

Timnas U-19 Indonesia Batal ke Prancis, Ini Rapor Anak Asuh Shin Tae-yong Selama TC di Kroasia
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Catalunya 2020, Quartararo Juara, Rossi Jatuh, Joan Mir Podium Kedua
apahabar.com

Sport

Jelang SEA Games, Pengakuan Bek Barito Putera di Skuat Timnas U-22
BWF World Tour

Sport

Hendra/Ahsan Gagal Juara BWF World Tour Finals 2021
Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sport

Laga Portugal Vs Serbia Warnai Matchday 2 Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Minggu Ini

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2020, Uruguay Takluk di Kandang Ekuador, Luis Suarez Cetak 2 Gol, Skor Akhir 4-2
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com