7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Tersingkir di Piala Presiden, Fans Kritik Habis Barito

- Apahabar.com Kamis, 14 Maret 2019 - 16:59 WIB

Tersingkir di Piala Presiden, Fans Kritik Habis Barito

Duel Barito Putera melawan Persela yang berakhir imbang 1-1. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera terus berpikir positif, kendati telah gagal di dua turnamen: Piala Indonesia dan Piala Presiden. Sementara fans mulai jengah coba memberikan kritik keras terhadap performa tim.

“Selalu ada pelajaran dari setiap hasil pertandingan..tegakkan kepala dan terus berbenah Laskar Antasari!,” tulis Barito Putera lewat akun resmi Instagramnya, 17 jam lalu.

Baca Juga: Tersingkir di Piala Presiden, Jacksen Ungkap Penyebabnya

Postingan itu merujuk hasil imbang 1-1 pasukan Jacksen F Tiago saat melawan Persela.Hasil imbang itu membuat Laskar Antasari harus tersingkir di babak penyisihan Grup E, sebab pada laga setelahnya Arema sukses mencukur Persita, 6-1. Arema berhak mendampingi Persela lolos ke perempat final. Sementara Barito dan Persita harus angkat koper.

View this post on Instagram

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial)

Kegagalan ini membuat fans mulai berpikir tim kebanggaannya bisa mampu bersaing di Liga 1 2019 yang rencananya akan digelar setelah Pemilu serentak April nanti.
Sudah lama fans ingin menyuarakan kekecewaannya.

Maka jadilah setelah Barito dipastikan tersingkir dari Piala Indonesia, Rabu (13/3) tadi meraka ungkapkan.

“Sedih, lapah membatin mulai bahari.. 3 tahun tatamu piala presiden, masuk kebabak selanjutnya aja kd suah. Bujur hanya uji coba, mengukur tim sampai sejauh mana taktik dan kematangan strateginya.. tapi kok gini2 aja?? Tim lain bisa.. kenapa barito monoton seperti ini aja, maaf hanya bisa mengkritik.. lama sdh memendam, ini demi sebuah kebanggaan #BARITOPUTERA,” tulis pemilik akun kautsr.shg menjawab postingan akun resmi klub Barito Putera.

apahabar.com

Jawaban lain dari pemilik akun officialena12 pun turut menyinggung lebih keras. “JAKSEN TOLONG KALAU MAU REKRUT PEMAIN ASING SELEKSI DULU,MELATIH 2 TAHUN DAH KEKEITU JA,mulai awal jeksen masuk striker asing barito kdd yg kawa diandalakan,khusus pemain kalian mainlah dengan hati jangan hanya dengan gaji kami masyarakat banua butuh hiburan#JEKSENOUT#SAVELUCAS#SAVESTRIKER8MILYAR.”

Fans juga meminta sang manajer, Hasnuryadi Sulaiman untuk melakukan evaluasi dan bertindak tegas atas hasil didapat.

“ADA YANG SALAH BANG @hasnur_baritoputera , pemain bintang berlabel timnas sudah banyak di team kesayangan kita ini, tapi dari 3 pertandingan kita cuma unggul dengan team yang memang levelnya di bawah kita… Dari segi permainan, Visi ataupun strategi nol besar bang @hasnur_baritoputera ) mohon sebelum liga bergulir ada ketegasan untuk ke arah yang lebih jelas lagi… Kalo memang nggak ada perkembangan ya lepas aja bang… Mau itu pemain atau pelatih… Management pasti sudah banyak mengeluarkan dana dan pasti Barito mania yang di rugikan… MOHON EVALUASI BESAR BESARAN DAN KETEGASANNYA BANG @hasnur_baritoputera,” demikian saran pemilik akun senyumtour.

Meski demikian, postingan akun resmi klub juga banyak yang suka. Sejak berita ini dirilis ada sekita 7.410 yang menyukainya dan 1.400 lebih komentar yang hampir semuanya merasa kecewa.

apahabar.com

Sementara itu, pelatih Jacksen tetap optimis dengan tim yang ada. Dan ia pun tetap merasa puas dengan apa yang telah ditunjukkan pemainnya. “Harapan besar, masa depan yang besar, anak-anak yang berhasil. Kita gagal dalam misi pertama kita, tapi kita keluar lebih kuat. Hukuman bisa mengubah nasib kita, menjadi kuat dan berjuang melawan diri mu sendiri.” Demikian maksud tulisan Jacksen di akun pribadinya setelah dialih ke dalam bahasa Indonesia.

Barito sendiri sebetulnya hanya kurang konsisten. Itu pun diakui Jacksen selepas laga melawan Persela yang membuat Barito tersingkir di Piala Presiden. Memetik poin empat di Grup E, Barito berada di posisi 4 klasemen akhir. Mereka hanya mampu mencatatkan satu kemenangan, imbang dan kalah.

Baca Juga: Bawa Barca Depak Lyon, Begini Kata Messi

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Sudah Jual Suarez, Rakitic dan Vidal, Barcelona Umumkan Kerugian Triliunan Rupiah Akibat Covid-19
apahabar.com

Sport

Hadirnya Duo Brasil Menambah Kepercayaan Diri Jacksen
apahabar.com

Sport

Tekuk Chen Long, Anthony Ginting ke Final BWF World Tour Finals 2019
apahabar.com

Sport

Senin, Dua Pemain Asing asal Brasil dan Italia Segera Merapat
apahabar.com

Sport

Alasan Yunan Helmi Tunda Comeback Bayu Pradana
apahabar.com

Sport

Barito Ingin Jadikan Persija Tumbal Perdana 17 Mei, Simak Apa Kata Kedua Kubu!
Persipura Umumkan Pemain, Termasuk Eks Barito Putera

Sport

Persipura Umumkan Pemain, Termasuk Eks Barito Putera
apahabar.com

Sport

Awas Amukan Singo Edan, Simak Link Live Streaming Arema FC vs Barito Malam Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com