Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Tersingkir di Piala Presiden, Jacksen Ungkap Penyebabnya

- Apahabar.com Kamis, 14 Maret 2019 - 12:49 WIB

Tersingkir di Piala Presiden, Jacksen Ungkap Penyebabnya

Lucas Silva berupaya menempel ketat pemain Persela. foto-Instagram

apahabar.com, MALANG – Dua kesempatan Barito Putera untuk merebut tropi musim ini lenyap. Terakhir Laskar Antasari harus tersingkir di perebutan gelar Piala Presiden.

Hasil imbang dari Persela Lamongan 1-1, Rabu (13/3), membuat pasukan Jacksen F Tiago harus puas berada di peringkat tiga klasemen Grup E dengan poin empat. Dalam tiga laga, Rizky Pora dkk hanya dapat meraih satu kemenangan (3-1 dari Persita), sekali imbang dan satu kekalahan (2-3 dari Arema).

Baca Juga: Singkirkan Muenchen, Liverpool Lengkapi Wakil Inggris di Liga Champions

Raihan poin tersebut tak cukup membawa Laskar Antasari lolos ke babak perempat final. Lantaran kalah bersaing dengan Persela Lamongan dan Arema. Persela mengoleksi poin 7 keluar sebagai juara grup E, sementara Arema mengumpulkan poin 6 jadi runner-up nya.

Pada laga penting melawan Persela Lamongan, sejati Barito bisa menang. Hanya saja kegagalan penalti Lucas Silva membuat skor bertahan 1-1 hingga pertandingan usai.

Gol Barito sendiri di laga itu dilesakkan oleh Gavin Kwan Adsit. Ini merupakan gol keduanya setelah di plot sebagai striker menggantikan Samsul Arif Munip. Samsul absen lantaran bersama Evan Dimas membela tim nasional.

“Sebenarnya pertandingan ini bisa kami kuasai. Pemain tidak merasa kelelahan sehingga bisa dominan. Tapi, sayang ada peluang yang tidak bisa dimaksimal. Dan bagaimana pun hasilnya, saya harus tetap mengapresiasi pemain karena mereka sudah berjuang,” kata Jacksen F Tiago dikutip bola.com.

Terkait evaluasi untuk tim kedepannya yang akan menghadapi Liga 1 2019, Jacksen menitip beratkan pada tiga hal. Namun yang paling utama menurutnya konsistensi pemain.

Itu terlihat pada laga melawan Arema saat mampu unggul 2 gol, namun akhirnya justru kalah 2-3. Seperti juga saat melawan Persela, keunggulan 1-0 bisa dibalas hingga akhirnya 1-1.

“Konsistensi jadi faktor yang harus diperbaiki. Selain itu masalah transisi permainan. Faktor lainnya ada di individu pemain. Tapi, semua itu bisa diperbaiki dengan jam terbang selama pramusim. Seperti kami sampaikan, pramusim butuh tujuh pertandingan melawan tim selevel,” jelas mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Jakcsen mengakui sudah ada antisipasi dengan kegagalan di Piala Presiden 2019. Untuk mematangkan persiapan timnya, dia butuh sekitar tiga pertandingan lagi.

“Mungkin melawan Kalteng Putra, Borneo FC, dan lainnya. Tapi, rencana itu akan dibahas lebih lanjut,” imbuhnya.

Dari segi materi pemain, sebenarnya Barito Putera tergolong tim papan atas. Namun, butuh waktu untuk menyatukan antara pemain lama dan baru sehingga saat kompetisi reguler, kesalahan di Piala Presiden 2019 sudah tidak terjadi lagi.

Sebelumnya piala Presiden, Barito juga harus tersingkir di Piala Indonesia. Melakoni babak 32 besar, Barito disingkirkan PSS Sleman.

Baca Juga: Bawa Barca Depak Lyon, Begini Kata Messi

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pembukaan SEA Games 2019, Penjagaan di Philippine Arena Diperketat
apahabar.com

Sport

Resmi Rekrut Rafael da Silva, Barito Berharap Bisa Juara
Aceh

Sport

Tampil Perdana, Tim Rugby Kalsel Sabet Posisi Runner-up di Aceh Open 2020
apahabar.com

Sport

Porto-Shalke Lolos ke 16 Besar
apahabar.com

Sport

Lazio Jadi Penantang Serius Perburuan Scudetto

Sport

Duh, Belasan Pemain Lechia Gdansk Klub Egy Maulana Vikri Bernaung Positif Covid-19
apahabar.com

Sport

Dituduh Memerkosa, Neymar Mengaku Dijebak
apahabar.com

Sport

Sudah Tiga Gol, Ini Kata Gavin Usai Jadi Pahlawan Barito di Sleman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com