Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Kebakaran di Ratu Zaleha Banjarmasin: 2 Bangunan Hangus, Relawan Dilaporkan Luka Bakar Tangkap Bupati Nganjuk, KPK Sita Tumpukan Duit Rp 50-100 Ribu Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi

Ajang Oneprix-Indonesia Motorprix 2019 Siap Digelar

- Apahabar.com Selasa, 23 April 2019 - 08:00 WIB

Ajang Oneprix-Indonesia Motorprix 2019 Siap Digelar

Ilustrasi ajang Motorprix.

apahabar.com, JAKARTA – Ajang balap motor Oneprix-Indonesia Motorprix Championship siap digelar. Kompetisi olahraga otomotif Indonesia ini rencananya dimulai Juli mendatang.

Kejuaraan yang ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia sebagai seri grand final kejuaraan nasional regional Motorprix Indonesia itu akan diselenggarakan sebanyak lima putaran di dua sirkuit berbeda. Masing-masing Tasikmalaya, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur.

Kejuaraan Nasional Oneprix itu akan mempertandingkan tiga kelas utama yaitu expert 150cc, novice 150cc, dan rookie 150cc.

Baca Juga: Senangnya Zidane untuk Benzema, Empati Terhadap Bale

Selain tiga kelas utama itu, akan digelar juga kejuaraan kelas pendukung atau komunitas seperti sport 150c open, RX King Super One140cc tune up open, bebek 2T underbone mix engine 125cc open dan matic 150cc tune up open.

“Oneprix Motorsport Manajemen melihat banyaknya pembalap motor di Indonesia yang memiliki potensi dan bakat untuk menjadi pembalap dunia. Visi kami adalah untuk meningkatkan kualitas pembalap Indonesia, dengan menjadikan kejuaraan ini sebagai platform untuk berkarir secara jangka panjang didunia balap motor,” kata Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen Imam Sulisto seperti dikutip dari Antara, Senin (22/04/2019) malam.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksa mengatakan, Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship ini merupakan langkah awal dari salah satu program kerja IMI.

Tujuannya untuk meningkatkan citra positif dan mendorong peningkatan kualitas serta kuantitas olahraga otomotif di Indonesia.

“Saya lihat, ajang ini merupakan jenjang dari Kejuaraan Regional sebelum para pembalap menuju tingkat balapan Sport serta Asia dan Internasional di masa mendatang. Diharapkan menjadi pembalap yang nantinya dapat meraih hasil terbaik di tingkat dunia,” ujar Sadikin Aksa.

Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship ini, akan dikuti oleh pembalap yang memiliki peringkat terbaik dari Kejuaraan Regional pada tahun sebelumnya serta tahun berjalan.

Sehingga, pada musim pertamanya digelar tahun ini, Oneprix-Indonesia Motorprix Championship akan diikuti oleh pembalap yang memiliki peringkat terbaik dari Kejuaraan Regional.

Nantinya, para pembalap terbaik akan lolos ke Kejuaraan Nasional Oneprix.

Mengambil lokasi sirkuit di Bukit Peusar, Tasikmalaya dan Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship akan digelar sekali setiap bulan, pada Minggu pukul 13.00 WIB-15.00 WIB.

Berikut jadwal ajang Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019:

Putaran 1 : 07 Juli 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 2 : 04 Agustus 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.
Putaran 3 : 01 September 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 4 : 13 Oktober 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 5 : 10 November 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Fokus Solskjaer Beralih ke City Usai Dibantai Everton

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP AS, Rossi: Austin Suka Menipu!
apahabar.com

Sport

Djanur Ungkap PR yang Harus Dibenahi Selama TC di Bandung

Sport

Cristiano Ronaldo Mandul, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia

Sport

Jadwal Kualifikasi MotoGP Teruel 2020 Live Streaming Fox Sport 2, Kejutan Alex Marquez, Quartararo?
The Queen's Gambit

Film

Irene Kharisma Versus Dadang Subur, Warganet: Serasa Menonton The Queen’s Gambit
apahabar.com

Sport

Jelang Laga Tyson Vs Roy Jones, Holyfield dan Lennox Lewis Punya Prediksi Berbeda

Sport

Lepas Luis Suarez ke Atletico Madrid, Barcelona Patut Menyesal

Sport

Jadwal Liga Champions Dini Hari Ini: Lawan FC Porto, Juventus Minus Tiga Pilar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com