7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Fans Barito Putera Iri dengan Kalteng Putra Punya Gubernur yang Peduli

- Apahabar.com Jumat, 5 April 2019 - 12:25 WIB

Fans Barito Putera Iri dengan Kalteng Putra Punya Gubernur yang Peduli

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (kaos putih) rencananya bersama CEO, akan datang menggunakan helikopter ke Banjarmasin untuk menyaksikan laga penentuan Kalteng Putra melawan Arema FC Stadion 17 Mei Banjarmasin, hari ini. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Perjalanan Kalteng Putra belakangan ini cukup mengejutkan. Usai berhasil promosi ke Liga 1 2019, Laskar Isen Mulang juga mampu tembus ke semi final Piala Presiden 2019.

Mereka jadi tim satu-satunya di luar pulau Jawa yang masuk di ajang tersebut. Nanti malam, pasukan Gomes de Olivera tersebut bakal menghadapi Arema FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Pada laga ini, dukungan sangat mereka butuhkan untuk dapat membalas kekalahan leg I dari Arema 0-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, tempo hari.

Mengenai dukungan ini, ada sesuatu yang menarik. Setiap laga Kalteng Putra nampaknya selalu jadi perhatian orang nomor satu di jajaran pemerintahan Provinsi Kalteng.

Dia adalah Sugianto Sabran. Gubernur Kalteng ini sangat respect terhadap perkembangan klub kebanggan Bumi Isen Mulang.

Momentum yang membuat fans Barito Putera iri yakni ketika Sugianto Sabran berbaur dengan fans menyaksikan laga Kalteng Putra berlaga di Stadion Patriot, Bekasi.

Bahkan di media sosial facebook grup Barito Putera Fans Club ada yang nyelutuk mengajak tukar gubernur. “Uiii buhan (kalian, red) Kalteng…Kawa kita bahurupan (tukar, red) Gubernur, biar ja kami nambah kd papa…,” demikian tulis salah satu fans 30 Maret lalu.

apahabar.com

Terkait hal itu, ketua BPFC Ahmad Ghazali mengungkapkan itu sebagai hal yang lumrah. Ia menyebut sebuah dinamikan dari keinginan suporter yang dinilai secara halus memberikan kritik.

“Ya, intinya saja. Kita sebagai suporter mengharapkan pemimpin yang terbaik di daerah yang lebih peduli sepakbola sama halnya dengan Gubernur Kalteng,” katanya kepada apahabar.com, Jumat (05/04/2019).

Sebagian fans Barito rencananya turut menyaksikan laga Kalteng Putra vs Arema FC, nanti malam. Sejauh ini kedekatan BPFC dengan Kalman alias Kalteng Mania-julukan suporter Kalteng Putra cukup erat.

Mereka berencananya bakal sama-sama memberikan dukungan agar Kalteng Putra tidak kalah pada laga nanti. Syukur-syukur bisa lolos ke babak final.

Sementara itu, asisten manajer Kalteng Putra, Sigit Widodo mengungkapkan rencana Gubernur Kalteng Putra untuk menyaksikan langsung ke Stadion 17 Mei Banjarmasin.

“Iya, nontong dengan CEO naik helikopter nanti,” tandasnya kepada apahabar.com via whattsapp.

Baca Juga: Jamu Arema FC di 17 Mei Banjarmasin, Kalteng Putra Menuntut Balas!

Baca Juga: Bekal Berat Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin

Baca Juga: Terbaik ke-5 Asia Tenggara, Timnas Berada di Peringkat 159 FIFA

Baca Juga: Soal Madrid, Ronaldo: Zidane Paling Tahu Caranya

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib
apahabar.com

Sport

Dodi Reza Kembali Guyur Bonus Sriwijaya
apahabar.com

Sport

Turun Peringkat Dunia, Daud Yordan Bangga Masih Lima Besar
apahabar.com

Sport

Telat Panas, Barito Dipermalukan Bali United di Kandang
apahabar.com

Sport

Dari La Liga, LIB Belajar Kelola Kompetisi
apahabar.com

Sport

Jadwal Lengkap Liga Spanyol Pekan ke-8, Kans Terbaik Real Madrid Jauhi Barcelona dan Rebut Posisi Cadiz
apahabar.com

Sport

Pilih Pulang Kampung, David Silva Dicap Pengkhianat
apahabar.com

Sport

Jumat, Barito Putera Jajal Persib B
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com