Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Jelang GP Azerbaijan, Hamilton Akui Bakal Kesulitan Kejar Ferrari

- Apahabar.com Sabtu, 27 April 2019 - 11:34 WIB

Jelang GP Azerbaijan, Hamilton Akui Bakal Kesulitan Kejar Ferrari

Rivalitas Ferrari dan Mercedes di Sirkuit Baku pada GP Azerbaijan tahun lalu. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – GP Azerbaijan, Sirkuit Baku, digelar akhir pekan ini. Rivalitas pebalap Mercedes dan Ferrari akan menarik dinanti.

Itu terlihat pada sesi latihan bebas, Jumat (27/04/2019) waktu setempat. Untuk sementara Ferrari mampu unggul dari Mercedes.

Pebalap Ferrari Charles Leclerc memuncaki waktu latihan bebas FP2 di Baku. Sementara Hamilton berada di P3 dengan selisih hampir 0,7 detik.

Sementara pebalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel berada di P2 unggul sekitar 0,3 detik dari sang pebalap Hamilto asal Inggris itu.

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (27/04/2019), mengatakan, jika Mercedes akan membutuhkan kerja keras untuk bisa mengejar kecepatan mobil Ferrari.

“Ferrari jelas sangat cepat dan sepertinya mereka sedikit unggul dari kami, jadi kami harus melakukan investigasi untuk melihat di mana kami kehilangan waktu dibanding dengan mereka,” kata Hamilton.

“Sepertinya tidak mungkin kami mengejar 0,7 detik itu dalam satu malam, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mendorong mobil di jalur yang tepat.”

Baca Juga: GP Azerbaijan, Misi Ferrari Kembangkan SF90

Ini bukan kali pertama bagi Hamilton dan Mercedes mendapati mobil Ferrari lebih cepat di lintasan. Terutama di sesi jangka pendek seperti latihan bebas dan kualifikasi.

Pada kenyataannya, Mercedes telah mengemas hat-trick finis 1-2 di tiga balapan awal musim ini.

“Kecepatan jangka panjang kami terlihat lebih kuat daripada kecepatan di sesi pendek, jadi kami harus mencoba mengetahui apa sebabnya,” ungkap Hamilton.

Babak kualifikasi pada Sabtu akan menjadi pertarungan yang menarik bagi kedua tim untuk memperebutkan pole position balapan di sirkuit jalan raya Baku itu.

Sementara itu, rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, mengakhiri sesi latihan bebas FP2 di P5 di belakang pebalap Red Bull Racing Max Verstappen, yang unggul sekitar 0,2 detik dari pebalap asal Finlandia itu.

Bottas sendiri hampir juara di Baku tahun lalu, jika saja tidak mengalami pecah ban jelang akhir balapan. Ia mengaku selalu sulit menemukan ritme yang pas di sirkuit itu.

“Tidak mudah membawa ban kompon medium ke suhu yang pas hari ini, tapi kecepatan di tikungan akan meningkat seiring perkembangan kondisi trek, jadi kami harusnya bisa memberi energi lebih di ban besok,” kata Bottas.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Timnas U-22 Terapkan Strategi Berbeda Saat Hadapi Singapura
apahabar.com

Sport

Sudah Lima Gol, Selanjutnya Rafael Bidik Jala Borneo FC
apahabar.com

Sport

Menang Perdana, Petarung UFC Italia Menangis di Pelukan Sang Ayah
apahabar.com

Sport

Hujamkan Tujuh Gol, City Sempurna ke Babak Empat Piala FA!
apahabar.com

Sport

Hadapi Gaethje Jadi Laga UFC Perdana Khabib Pasca Kewafatan Sang Ayah
apahabar.com

Sport

Bukan untuk Naik Ring, Chris John Latihan Lagi
apahabar.com

Sport

Uji Coba Barito Melawan Borneo FC Berakhir dengan Kekalahan
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Tiga Wakil Indonesia ke Final Bulutangkis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com