Target 1 Juta Barel, Pemerintah Siap Danai Penuh Survei Seismik 3D Positif Covid-19, Cepat Sembuh Ketum PBNU Said Aqil Rupiah Jaya, Dolar Jatuh ke Level Terendah Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut Bukan Kereta Api! Nih 2 Proyek Strategis Nasional Andalan Jokowi di Kalsel 2020-2024

Jelang MotoGP AS: Dovizioso dan Rossi Akui Marquez Rajanya Austin, Tapi…

- Apahabar.com Jumat, 12 April 2019 - 11:34 WIB

Jelang MotoGP AS: Dovizioso dan Rossi Akui Marquez Rajanya Austin, Tapi…

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso (kiri), Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (tengah) dan pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rossi (kanan) dalam jumpa pers pra-lomba GP Amerika Serikat di Austin, Texas, Kamis (11/4) waktu setempat. Foto-crash

apahabar.com, TEXAS – Harus diakui, Sirkuit Austin, Texas sebagai tempat digelarnya MotoGP Amerika Serikat (AS) akhir pekan ini, merupakan milik Marc Marquez. Jawara dunia balap motor paling bergengsi itu sudah mencatat 6 podium utama di sana.

Musim ini, Repsol Honda Marc Marquez tersebut tampil kuat sejak meraih podium di Qatar dan merebut puncak klasemen pebalap di Argentina.

Marquez kini memimpin klasemen pebalap dengan 45 poin, diikuti oleh Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang terpaut empat poin dan Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP) dengan 31 poin.

Dovizioso yang menjadi penantang terdekat Marquez akan mengincar podium di Austin pekan ini mengaku trek Austin kurang bersahabat dengan motor Ducati. Disamping itu ia tak segan memuji Marquez.

“Tentu Marc telah menunjukkan bahwa dia raja di trek ini jadi akan sangat sulit bagi setiap orang untuk melawannya. Tapi toh, kami harus merebut poin maksimal jadi kami fokus untuk itu dan di akhir pekan ini semuanya bisa terjadi,” kata Dovi pada sesi jumpa pers dikutip dari Antara, Jumat (12/04/2019).

“Aku kira akan sangat sulit, tapi tak ada yang tak mungkin,” imbuhnya.

Rossi pun mengamini pernyataan Dovi.

“Angka mengatakan jika Marc tak terkalahkan karena dia selalu menang. Tapi pun demikian, kalian tidak berangkat dari rumah dengan pikiran jika dia tidak mungkin dikalahkan. Kami selalu mencoba untuk berkembang, mencoba untuk lebih kuat dan tiba di depan,” timpalnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP AS, Rossi: Austin Suka Menipu!

apahabar.com

Foto-net

Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), yang juga hadir di sesi jumpa pers lomba bersama Jack Miller (Pramac Racing) dan pebalap tuan rumah Moto2 Joe Roberts (American Racing KTM) sependapat dengan Marquez jika balapan motor itu tak bisa diprediksi.

“Tak ada yang tak mungkin di balapan motor. Iya dia memiliki kecepatan yang bagus di Austin tapi aku kira setiap pebalap akan membalap kencang mendorong batasan mereka untuk mengalahkannya,” kata Rins.

Lantas bagaimana dengan Marquez? Ia menolak untuk jemawa jelang balapan nanti.

Marquez memiliki peluang untuk meraih kemenangan yang ketujuh kali di Austin sejak pertama kali turun di Sirkuit Americas pada 2013 lalu. Dalam sesi jumpa pers pra-lomba, Marquez sadar jika dominasinya di Austin bukan berarti dia secara otomatis akan menang di trek sepanjang 5,513 km itu.

“Austin telah menjadi sirkuit yang sangat bagus bagiku sejak 2013, jadi mari kita lihat saja,” kata Marquez seperti dikutip laman resmi MotoGP pada Jumat.

“Kita akan awali dengan FP1 seperti biasa dan jangan gegabah, jangan melakukan sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan, coba membalap seperti yang aku tahu dan kita lihat. Kita lihat lawan dan juga cuaca, sepertinya Sabtu akan biasa saja, tapi terlepas dari itu, coba nikmati sirkuit yang luar biasa ini,” kata pebalap asal Spanyol itu.

“Tapi kita harus paham jika memungkinkan semuanya bisa terjadi di dunia balap motor dan ini adalah hal yang terbaik dari olahraga ini,” kata Marquez.

Seri ketiga balapan MotoGP di Sirkuit Americas akan diawali dengan sesi latihan bebas FP1 dan FP2 pada Jumat (12/4) mulai pukul 21:55 WIB, dan sesi latihan bebas FP3, FP4 yang dilanjutkan sesi kualifikasi pada Sabtu (13/4) mulai pukul 21:55 WIB. Balapan MotoGP akan digelar Senin (15/4) pukul 02:00 WIB.

Baca Juga: Pembuka MotoGP, Bos Honda Prediksi Lorenzo ‘Melempem’

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dua Kali Unggul, Kali Ini Sevilla Ditahan Imbang Slavia Praha 2-2
apahabar.com

Sport

Jelang Live Trans7 MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi Diusik Soal Masa Depannya
apahabar.com

Sport

Jamu Kalteng Putra, Jacksen Capek dengan Hasil Buruk Barito
apahabar.com

Sport

Gelar Kongres PSSI Bahas Satgas Anti Mafia
apahabar.com

Sport

Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan ke-7: Manchester United Vs Arsenal Live Mola TV
apahabar.com

Sport

Jadwal Timnas U-19 Indonesia Vs Makodenia Utara Part II, Senangnya Elkan Baggot
apahabar.com

Sport

Hasil Lengkap dan Klasemen La Liga: Real Madrid Posisi 10, Granada di Puncak, Barcelona?
apahabar.com

Sport

Argentina Gelar MotoGP Hingga 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com