Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Kejurnas Panco Ditunda

- Apahabar.com Kamis, 11 April 2019 - 19:55 WIB

Kejurnas Panco Ditunda

Panco.Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panco (gulat tangan) atau Arm  dipastikan mengalami penundaan. Kejuaraan yang semula dijadwalkan pada tanggal 27 April 2019 itu dijadwalkan bakal digelar usai Hari Raya Idul Fitri 2019.

Ketua POGTI (Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia) Kota Banjarmasin, Ivan sebagai penyelenggara Kejurnas Panco 2019, penundaan dilakukan karena pada tgl 27 April 2019 masih dalam suasana minggu tenang pasca Pilpres dan Pileg 2019. Oleh karena itu, situasi dinilai belum kondusif.

Baca Juga: Tuntutan Fans Barito Putera Tak Hanya Angka Penuh di Laga Pembuka Liga 1 2019, Tapi…

“Kita pilih waktunya setelah Hari Raya Idul Fitri 2019, karena suasananya akan lebih adem, sehingga even yang akan diadakan di Siring Tendean untuk babak penyisihan dan finalnya di DC Café, bisa berlangsung secara semarak,’’ kata Ivan kepada Wartawan Apahabar.com, Kamis (11/4) siang.

Kendati mengalami penundaan, Ivan memastikan kegiatan tersebut tetap berjalan kompetitif. Dirinya menargetkan sekitar 20 orang untuk tiap kelas, jadi total untuk lima kelas mencapai 100 orang.

Ivan juga menjelaskan, digelarnya Kejurnas Panco 2019, sebagai upaya sosialisasi supaya masyarakat bisa lebih mengetahui bagaimana sebenarnya olahraga ‘gulat tangan’ yang mengandalkan kekuatan jari dan lengan tersebut dimainkan.

Baca Juga: Sambut GP F1 ke-1000, Ecclestone Lirik Mobil Balap Elektrik

“Gulat tangan termasuk olahraga keras, karena resiko cedera yang cukup tinggi. Tapi jika dilakukan dengan benar, sarana yang digunakan seperti meja untuk main Panco sesuai ketentuan atau standar safetynya, dengan ukuran panjang 99 cm dan lebar 66 cm maka dipastikan akan aman,’’ tambahnya.

Kejurnas Panco sendiri menyediakan Best Price Quarantee dengan total hadiah Rp51.500.000 untuk juara pertama Rp5 juta, akan mempertandingkan Light Class (under 75kg). Medium Class (75kg-85kg) Heavy Weight (85kg ke atas), Open Class, Open Class Pemula 17 tahun ke atas).

Dengan biaya registrasi Rp200 ribu, peserta mendapatkan kaos, lunch (makan siang) dan Snack. Kontak person Rivan, dengan no HP dan WA 0811503977.

Baca Juga: Perdebatan GP China Sebagai Balapan F1 ke-1000

Reporter: AHC02
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Link Live Streaming Liga Inggris: Jamu Chelsea di Anfield, Liverpool Dihantui Kutukan
Piala Menpora 2021

Sport

Singkirkan Arema, Persebaya Tantang Persija di Final Gubernur Jatim
apahabar.com

Sport

Semifinal EPA U-20, Barito Siap Kerahkan Seluruh Kemampuan Hadapi Bhayangkara
Pelatih Timnas Indonesia

Sport

Baru Bikin Akun Instagram, Pelatih Timnas Indonesia Langsung Unggah 10 Foto
Barito Putera

Sport

Pesan CEO Barito Putera Jelang Laga Akhir Grup A Piala Menpora Kontra Persikabo
apahabar.com

Sport

Live Trans7 MotoGP Valencia 2020 Malam Ini, Utak-atik Peluang Joan Mir Juara Dunia, Morbidelli Siap Jegal
apahabar.com

Sport

Djanur Kesulitan Cari Bek Sayap
apahabar.com

Sport

Pekan Olahraga Kabupaten Balangan 2019 Resmi Digelar, 1480 Atlet Berebut Medali 15 Cabor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com