Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Pasca Tekuk MU, Pep Larang Pemain City Lakukan Ini

- Apahabar.com Kamis, 25 April 2019 - 16:27 WIB

Pasca Tekuk MU, Pep Larang Pemain City Lakukan Ini

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengacungkan kedua jempolnya saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (25/04/2019) dini hari Wita. Foto-antara

apahabar.com, JAKARTA – Ada satu hal menarik yang pasca kemenangan Manchester City dari Manchester United 2-0 di Old Trafford, Kamis (25/04/2019) dini hari Wita.

Sang arsitek Josep Guardiola, melarang pemain City untuk melakukan beberapa hal yang dianggapnya dapat mengganggu konsentrasi.

Baca Juga: GP Azerbaijan, Misi Ferrari Kembangkan SF90

“Biasanya, setelah kemenangan semacam ini kami bisa menikmatinya seoptimal mungkin, namun sekarang kami harus tetap tenang,” kata Guardiola dalam jumpa pers purnalaga dilansir Antara dari laman resmi Manchester City, Kamis.

Di antara yang dilarang eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut, salah satunya menyaksikan televisi.

“Saya bilang ke para pemain agar besok beristirahat, bersantai, tidak banyak bicara, tidak menonton televisi, makan dengan benar dan tidur yang cukup, sebab Minggu (28/4) kami akan memiliki laga sulit lainnya,” ujar dia menambahkan.

City akan melawat ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley dalam laga pekan ke-36 yang juga menentukan nasib mereka dalam perburuan gelar juara dengan keunggulan hanya satu poin di tangan.

“Setelah itu, kami akan memiliki delapan hari untuk bersiap melawan Leicester yang memiliki lini tengah berkualitas ditambah Jamie Vardy di depan,” ujarnya.

“Sepekan kemudian kami harus bersiap menghadapi Brighton dan semoga saja, saat itu mereka sudah aman dari degradasi dan tidak dalam posisi membutuhkan poin penting,” kata dia menambahkan.

Sebab, menurut Guardiola, satu-satunya cara untuk bisa tetap berada dalam jalur juara adalah menatap dan bersiap dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

“Berkonsentrasi dengan satu laga dalam satu waktu, itu saja yang bisa kami lakukan,” kata Pep.

“Sekarang kami harus menikmati kemenangan ini hari ini saja, sebelum mengalihkan fokus ke Burnley mulai besok,” pungkasnya.

Seperti diketahui, City menang 2-0 atas MU pada derby Manchester. Gol Leroy Sane pada menit ke-66, yang melengkapi gol pembuka dari Bernardo Silva.
Dua gol itu membawa City memecahkan jumlah gol terbanyak dalam satu musim mereka pada semua kompetisi.

Ya, sampai saat ini sudah mencetak 157 gol dalam semua kompetisi musim ini, melampaui rekor 156 gol yang juga tercatat atas nama mereka sendiri pada musim 2013/2014 saat masih ditangani Manuel Pellegrini.

Tentu saja, City berpeluang menajamkan rekor itu 0mengingat mereka masih memiliki tiga sisa pertandingan di Liga Inggris dan laga final Piala FA.

Sementara itu, kemenangan City atas United kali ini juga merupakan kemenangan ketiga pelatih Pep Guardiola di Old Trafford.

Hal itu menjadikannya sebagai pelatih pertama yang selalu menang dalam tiga lawatan pertama di Old Trafford pada era Liga Primer.

Secara keseluruhan, City telah membukukan tujuh kemenangan di Old Trafford, enam di antaranya didapat dalam delapan lawatan terakhir, melampaui catatan enam kemenangan Chelsea di markas United ini.

City saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 89 poin unggul satu poin atas Liverpool (88) yang mereka gusur ke posisi kedua.

Baca Juga: Fokus Solskjaer Beralih ke City Usai Dibantai Everton

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Hasil UEFA Nations Cup 2020-2021, Ukraina Kalahkan Spanyol, Tsigankov Bobol David de Gea, Skor Akhir 1-0

Sport

Hasil MotoGP San Marino 2020, Morbidelli, Bagnaia 1,2, Rossi Gagal Podium, Quartaroro Apes
apahabar.com

Sport

Prediksi PSG vs MU, Menanti Sentuhan Ajaib Solskjaer
apahabar.com

Sport

Ivan Kolev Kritik Kondisi Lapangan Stadion 17 Mei Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Kualifikasi Piala Dunia Ditunda Akibat Corona, PSSI Agendakan TC
apahabar.com

Sport

Pembuka MotoGP, Bos Honda Prediksi Lorenzo ‘Melempem’
apahabar.com

Sport

Jelang Piala Dunia U-20, Surabaya Siapkan Lima Stadion
apahabar.com

Sport

Tuchel: Kemenangan atas Liverpool Langkah Besar PSG
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com