Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Peselancar Wanita Berkebaya Peringati Hari Kartini di Pantai Kuta

- Apahabar.com Minggu, 21 April 2019 - 07:00 WIB

Peselancar Wanita Berkebaya Peringati Hari Kartini di Pantai Kuta

Peselancar wanita yang mengenakan kebaya berselancar untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini di Pantai Kuta, Bali, Sabtu (20/4/2019).Foto - Antaranews.com

apahabar.com, BADUNG – Sejumlah peselancar wanita dari berbagai negara, melakukan aksi berselancar dengan mengenakan busana kebaya di perairan Pantai Kuta, Badung, Bali, untuk memperingati Hari Kartini.

“Saya senang bisa merayakan Hari Kartini ini bersama para wanita Indonesia. Ini simbol pemberdayaan wanita di Indonesia. Kalau di selancar, itu berarti bahwa pemain selancar wanita juga bisa sejajar dengan peselancar pria,” ujar peserta asal Wales, Cerys Evans, seperti dilansir Antara, Sabtu (20/4/2019).

Ia mengatakan, partisipasinya dalam kegiatan bertajuk “Kartini go Surf” tersebut merupakan pengalaman pertamanya berselancar mengenakan busana kebaya.

“Memang sedikit susah. Kalau kebaya tidak ada masalah, tapi bawahan kebaya ini yang memang membuat lebih susah bergerak dan berdiri di atas papan selancar, apalagi dengan kondisi ombak hari ini yang lumayan besar,” katanya.

Pengalaman yang sama juga dirasakan peserta asal Korea, Mina Jo. Menurutnya berselancar menggunakan kebaya memiliki kesulitan dan tantangan tersendiri.

“Ini sulit sekali. Biasanya ketika berselancar mengenakan pakaian renang itu juga sudah sulit. Sekarang saya mengenakan pakaian kebaya panjang dan bawahannya. Ini sulit tapi sangat membuat saya terkesan,” katanya.

Sementara itu, panitia pelaksana, Piping Irawan menjelaskan, kegiatan “Kartini go Surfing” itu memang sengaja diadakan untuk memperingati Hari Kartini dengan cara yang berbeda yaitu, dengan aksi selancar oleh para wanita yang mengenakan kebaya.

“Kalau bekerja sama dengan Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) DPD Bali ini baru pertama kalinya kami adakan dan ternyata antusiasme pesertanya cukup bagus,” katanya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan itu pihaknya juga ingin mempromosikan kebaya dan memotivasi para perempuan Indonesia untuk ikut menjadi peselancar profesional.

“Di Indonesia tidak banyak wanita yang menggeluti olahraga ini. Jadi saya harap aksi ini dapat menjadi daya tarik olahraga selancar bagi perempuan di Indonesia,” ujar Piping.

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Andritany Ingin Tuntaskan Penantian 17 Tahun Persija
apahabar.com

Sport

OK John dan Alexander Rakic Ingin Bawa Barito Putera Lebih Baik
apahabar.com

Sport

Malangnya Maradona, Sudah Diputus Oliva Diusir Pula
apahabar.com

Sport

Marcus Kartu Merah di All England, Ini Jenis Penalty Card Bulutangkis
apahabar.com

Sport

Evan Dimas Buka Kunci Jadi Pemain Sepakbola Sukses
apahabar.com

Sport

Kronologi Pernyerang Liverpool Mohamed Salah Positif Corona, Berikut Fakta Hasil Tes Swab Timnas Mesir
apahabar.com

Sport

Klasemen Liga Italia: AC Milan Masih di Puncak, Terpaut 5 Poin dari Inter
Son Heung-min

Sport

Mantul, Son Heung-min 5 Kali Berturut Jadi Pesepakbola Terbaik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com