Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Rafael Silva Siap Buktikan Kemampuannya di Rumput Hijau

- Apahabar.com Jumat, 26 April 2019 - 11:38 WIB

Rafael Silva Siap Buktikan Kemampuannya di Rumput Hijau

Rafael Silva merayakan golnya bersama kapteng Barito Putera Rizky Pora usai melesakkan gol ke gawang Badak Lampung FC, Rabu (23/04/2019). Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bomber Barito Putera asal Brasil, Rafael Silva terus jadi perbincangan hangat para pendukungnya. Apa ia sanggup memenuhi ekspektasi di lini depan tim berjuluk Laskar Antasari di Liga 1 2019 nanti.

Dalam dua ajang resmi pra musim, Barito: Piala Indonesia dan Piala Presiden, Silva tak masuk dalam skuat. Alasannya, lantaran mengalami cedera.

Ia hanya bisa menyaksikan Rizky Pora dkk bertanding di sisi lapangan. Namun, belakangan bomber yang baru bergabung musim ini sudah pulih.

Ia diturunkan saat Barito uji coba melawan Badak Lampung FC, klub yang dulunya bernama Perseru Serui itu.

Pada laga yang dihelat di Yogyakarta tersebut, Rafael sukses menciptakan gol. Golnya terkesan luar biasa. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti, deras melengkung ke tiang jauh yang tak dapat dijangkau kiper Badak Lampung FC.

Ini merupakan gol kedua Rafael di ajang tidak resmi. Mengingat, sebelumnya ia juga melesakkan satu gol saat Barito uji coba melawan PSIM Yogyakarta.

Bagi sekelas pemain yang disebut-sebut termahal di Barito bukan catatan bagus. Wajar jika kemudian suporter mempertanyakan kualitasnya.

Rupanya, kritik fans didengar Rafael. Kepada apahabar.com, Kamis (25/04/2019) tadi, ia menegaskan siap membuktikan diri di rumput hijau gelaran Liga 1 2019 nanti.

Baca Juga: Rafael da Silva Ungkap Perbedaan Fans China dan Banua

“Tunggu saya kembali ke lapangan, dan Anda akan lihat kemampuan saya yang sesungguhnya,” begitu komentar Rafael saat suporter mempertanyakan kualitasnya.

“Saya hanya berfikir mencetak gol. Itu tanggung jawab seorang penyerang. Saat diberi kepercayaan, saya akan bayar dengan gol,” tegas Rafael.

Soal tekanan dari suporter, Rafael faham betul seperti apa menghadapinya.

“Saya sudah bermain sepakbola selama beberapa waktu. Dan saya tahu bahwa perlu waktu untuk beradaptasi dengan para penggemar. Saya hanya sedikit khawatir. Saya yakin bisa atasi masalah itu,” tandasnya.

Ia pun optimistis bisa memulai liga dengan baik. Hanya saja, menurutnya seluruh pemain harus bekerja lebih keras lagi agar bisa mencapai target juara musim ini.

“Kita berangsur-angsur berkembang dan saya yakin kita akan mencapai tujuan kita. Tetapi kita harus banyak memperbaiki kesalahan. Poin utamanya, kita harus kerja keras lagi,” pungkasnya.

Penampilan apik Rafael sontak menuai pujian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago. Jacksen menyebut Rafael semakin berkembang dari hari ke hari.

“Kalau dilihat dari dua laga terakhir yang dia mainkan, Rafael menunjukkan perkembangan atau progres yang positif. Tapi dia masih harus banyak berlatih lagi. Saya yakin ia masih punya ruang untuk berkembang dan meningkatkan kualitasnya,” papar Jacksen.

Baca Juga: Resmi Rekrut Rafael da Silva, Barito Berharap Bisa Juara

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jelang Laga Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris, Jurgen Klopp Khawatir
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Barito vs Persita, Optimisme Jacksen Tanpa Evan dan Samsul
apahabar.com

Sport

Resmi, AS Roma Pinjam Borja Mayoral dari Real Madrid
apahabar.com

Sport

Pembuka MotoGP, Bos Honda Prediksi Lorenzo ‘Melempem’
apahabar.com

Sport

Hasil 32 Besar Liga Europa: Arsenal Terhenti Dramatis
apahabar.com

Sport

Kinerja Wasit Liga 1 2019 Akan Diawasi Badan Independen
apahabar.com

Sport

Sukses Runer-up EPA Liga 1 U-20 2019, Pemain Barito Muda Direkomendasikan ke Tim Senior

Sport

Hasil Liga Inggris, Liverpool Mati Kutu Ditahan Klub Papan Bawah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com